Mengetahui Peluang Usaha Kacang Telur Yang Menggiurkan

Mengetahui Peluang Usaha Kacang Telur Yang Menggiurkan – Camilan Nusantara


Snack/makanan ringan merupakan makanan pengganti pada saat lapar. Jenis snack sendiri sangat banyak sekali. Beberapa snack yang sering kita ketahui diantaranya seperti kacang-kacangan, keripik, stick, biscuit, dan lain sebagainya. Salah satu snack yang banyak disukai oleh masyarakat adalah olahan kacang telur. Kacang telur merupakan olahan makanan ringan yang dibuat dengan bahan baku kacang yang kemudian dilapisi dengan tepung. Kacang telur memiliki tekstur yang renyah dan rasa yang manis ke gurih-gurihan. Kacang telur paling cocok dijadikan camilan pada saat bersantai dan berkumpul dengan keluarga. 

Banyaknya masyarakat yang menyukai kacang telur sering dijadikan peluang usaha makanan ringan bagi masyarakat yang bisa membuat olahan kacang telur. Proses pembuatan kacang telur juga terbilang mudah, bahan bahan-bahan yang dibutuhkan mudah diperoleh dengan harga yang cukup terjangkau. Jadi siapa saja pasti bisa memulai usaha kacang telur ini.

Saat ini kacang telur memiliki berbagai varian rasa seperti original/gurih, manis, dan pedas. Selain enak, kacang telur ini juga memiliki kandungan gizi yang baik bagi tubuh, kandungan tersebut berasal dari bahan baku kacang tanah yang digunakan. Kandungan nutrisi yang dimiliki kacang tanah diantaranya serat, protein, karbohidrat, lemak, kalium, vitamin dll. Sedangkan untuk manfaat kacang tanah untuk tubuh diantaranya dapat meningkatkan kesuburan, dapat mencegah penyakit batu empedu, dapat menurunkan resiko penyakit jantung dll. Eits,, tapi perlu diingat, meskipun memiliki berbagai manfaat, kita sebaiknya tetap mengosumsi kacang telur ini dalam jumlah yang wajar.

Peluang Bisnis Makanan Ringan Kacang Telur
Menjalankan usaha kacang telur bisa dikatakan sebagai salah satu usaha yang memiliki peluang usaha snack yang sangat menjanjikan. Karena kacang telur memiliki banyak peminat di masyarakat. Terutama saat menjelang lebaran, biasanya jumlah pembelian kacang telur maningkat drastis.

Strategi Pemasaran yang Menarik
Setelah mengetahui peluang bisnis makanan ringan yang sangat menguntungkan pastinya Anda akan tertarik untuk mencoba menjalankan usaha makanan ringan tersebut. Karena sajian makanan ringan yang disajikan adalah kacang telur maka Anda harus memilih strategi pemasaran yang sangat menarik agar masyarakat tertarik untuk menikmati olahan kacang telur yang Anda produksi.

Pilih Lokasi Yang Strategis
Lokasi yang digunakan untuk menjalankan usaha makanan ringan seerti kacang telur juga menjadi salah satu faktor yang sangat penting sekali untuk menujang kelancaran usaha yang dijalankan. Pemilihan lokasi yang tepat untuk menjalankan usaha kacang telur sebaiknya dilokasi tempat wisata seperti jajanan oleh-oleh. Selain itu Anda bisa menitipkan olahan kacang telur yang Anda buat ke berbagai swalayan, pasar, warung, toko dll.

Menambah Varian rasa
Sajian kacang telur memang sudah dikenal masyarakat sejak zaman dahulu namun untuk olahan kacang telur yang dibuat dengan varian rasa tentunya belum banyak dikenal oleh masyarakat secara luas. Varian rasa kacang telur manis sebagai salah satu peluang usaha makanan ringan yang disukai masyarakat.

Penentuan Harga 
Penentuan harga satu bungkus olah kacang telur tentunya sebaiknya dipatok dengan harga yang terjangkau, agar masyarakat juga lebih mudah untuk mendapatkannya. Jangan mematok harga jual terlalu tinggi jika ingin mendapatkan keuntungan banyak karena lebih baik mendapatkan keuntungan sendikit namun setiap harinya dari pada mendapatkan keuntungan banyak di awal usaha saja.

Kemasan Menarik
Karena  kacang telur tidak bisa disimpan dalam keadaan terbuka maka untuk menjaga kualitasnya harus dikemas dengan cara yang menarik. Proses pengemasan kacang telur sebaiknya harus benar-benar diperhatikan karena kemasaan yang menarik juga akan menarik minat konsumen yang ingin menikmatai produk makanan ringan yang Anda jalankan.



Baca Juga :

Komentar

Postingan Populer

Distributor Snack Curah Harga Grosir

Distributor Keripik Ceker di Surabaya

Snack Curah Murah Surabaya