Mengetahui Kekurangan Serta Kelebihan Dari Bisnis Keripik Teripang

Mengetahui Kekurangan Serta Kelebihan Dari Bisnis Keripik Teripang – Camilan Nusantara


Teripang adalah salah satu hewan laut yang berjalan lamban dan memiliki nama latin, yaitu holothuroidea. Hewan yang juga dijuluki sebagai “timun laut” karena bentuknya seperti timun ini sering ditemukan di laut yang airnya jernih dan dangkal. Teripang mudah ditemukan di laut Asia Pasifik, terutama di Indonesia. Teripang bentuknya hamper mirip dengan seperti cacing atau ulat, cukup besar dan lunak. Hewan laut ini bisa ditemukan secara liar di dasar laut dangkal atau bahkan diternakkan di kolam buatan untuk dikonsumsi. Biota laut ini umumnya diambil dan dijadikan obat China untuk berbagai macam penyakit.

Bukan sekadar biota laut yang bisa Anda lihat ketika asyik snorkling saja, nyatanya hewan ini bisa dimakan dan bermanfaat bagi kesehatan. Karena teripang memiliki kandungan nutrisi yang baik bagi tubuh. Teripang banyak dikonsumsi di Tiongkok dan Asia Tenggara karena teksturnya yang lembut dan khasiatnya sebagai obat. Di dunia Barat, hewan laut ini kurang dikenal walau sudah diteliti lebih dari 15 tahun. Fokus penelitian para ahli adalah manfaat teripang dalam pengobatan kanker. Teripang sendiri biasa diolah dengan cara dikeringkan, digoreng, diasamkan, atau bahkan dimakan mentah-mentah, dibuat sebagai suplemen dalam bentuk kapsul. 
"Salah satu manfaat dari teripang adalah tinggi kandungan kondoitrin sulfat, zat aktif yang biasa dipakai dalam mengobati nyeri sendi dan artritis," kata Bollinger.

Karena daging teripang memiliki rasa yang hambar, hewan laut ini sering dicampur ke dalam tumisan, sup, atau bahkan dicampur sumber makanan lain seperti daging sebagai santapan sehari-hari. Olahan teripang yang banyak di ketahui masyarakat adalah teripang goreng. Teripang goreng sering dijadikan camilan sehari-hari karena rasanya yang gurih, selain itu teripang ini juga cocok dijadikan pendamping makan. 

Karena kaya akan manfaat dan rasanya yang gurih itu teripang cocok sekali jika dijadikan sebuah usaha. Usaha teripang goreng ini cukup  menguntungkan bagi para pelakunya, Dengan mengolah teripang menjadi keripik, mengemasnya, kemudian memasarkannya kepada masyarakat luas. Keripik teripang ini bisa menambah penghasilan anda. Bahkan jika anda menjalankannya dengan sungguh-sungguh pasti akan menghasilkan untung yang cukup besar. 

Keuntungan Bisnis Keripik Teripang
Banyak orang menekuni bisnis teripang ini karena berbagai alas an, selain keuntungan yang dijanjikan cukup menggiurkan, banyaknya kandungan gizi yang bermanfaat bagi tubuh inilah yang menjadikan keripik teripang banyak dikonsumsi orang.
Menekuni bisnis teripang ini juga menawarkan berbagai keuntungan seperti kebutuhan keripik yang terus meningkat, karena sebagian besar masyarakat Indonesia suka mengosumsi keripik. Selain itu proses pembuatan keripik teripang ini juga cukup mudah. Karena itulah anda bisa mencoba memulai bisnis keripik teripang mulai sekarang.

Kekurangan Bisnis Keripik Teripang
Sekarang ini semakin banyak pelaku bisnis sejenis yang mulai bermunculan dan siap untuk bersaing, sehingga persaingan pasar untuk bisnis keripik teripang semakin hari semakin ketat. Selain itu, bentuk dan tekstur teripang yang kurang menarik mengakibatkan, masyarakat kurang tertarik pasa keripik teripang.
Bisnis keripik teripang juga mengalami kendala saat musim hujan, karena pembuatan keripik teripang menjadi lebih lama. Dan jika menggunakan mesin biaya pengeluaran usaha akan semakin over.


Baca Juga :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Distributor Snack Curah Harga Grosir

Distributor Keripik Ceker di Surabaya

Snack Curah Murah Surabaya