Membuka Usaha Snack Kacang Sembunyi

Membuka Usaha Snack Kacang Sembunyi – Camilan Nusantara


Kacang tanah yang kaya akan lemak, mengandung protein tinggi, zat besi, vitamin E dan kalsium, vitamin B kompleks dan Fosforus, vitamin A dan K, lesitin, kolin dan kalsium. Kandungan protein dalam kacang tanah adalah jauh lebih tinggi dari daging, telur dan kacang soya. Kacang tanah ini, mempunyai rasa yang manis dan banyak digunakan untuk membuat beraneka jenis kue. (Wikipedia).

Olahan makanan yang terbuat dari bahan dasar sangat banyak sekali, salah satu contohnya  adalah snack kacang sembunyi. Mungkin kacang sembunyi masih terdengar asing ditelinga sebagian orang. Belum dapat dipastikan makanan renyah ini berasal dari mana, yang pasti snack kacang sembunyi ini memiliki rasa yang manis dan gurih.

Kacang sembunyi merupakan makanan ringan berbahan dasar kacang tanah dan lapisan kulit siomay/tepung terigu dengan olesan caramel di luarnya. Jika di perhatikan dari luar, tampilan snack ini tidak seperti snack kacang pada umumnya yang langsung terlihat jelas bentuk kacangnya. Karena kacang aslinya tersembunyi di balik lapisan kulit somay. Camilan kacang sembunyi ini mampu menyita perhatian banyak orang karena bentuknya yang unik, namun memiliki cita rasa yang nikmat dan sangat cocok untuk camilan anda di saat santai. 

Kini penggemar kacang sembunyi terus bertambah setiap harinya. Kacang sembunyi ini juga bisa di konsumsi oleh semua kalangan, mulai dari anak sd hingga orang dewasa. Meskipun memiliki jumlah penggemar yang cukup banyak, produksi kacang sembunyi saat ini masih terbilang sedikit. Nah, inilah peluang anda untuk mencari keuntungan. Anda bisa memproduksi kacang sembunyi dan kemudian memasarkannya ke masyarakat.

Namun sebelum anda memulai usaha kacang sembunyi ini. anda perlu membersiapan banyak hal, supaya nantinya bisnis anda bisa berjalan dengan lancar. Lalu hal apa sajakah yang perlu anda persiapkan?

1. Niat. Sebelum memulai sebuah usaha pastikan niat anda benar-benar serius unutk menjalankan bisnis tersebut. Jangan berniat setengah-setengah.
2. Modal. Modal untuk membuka usaha kacang sembunyi sebenarnya tidak terlalu banyak seperti membuka usaha lainnya. Jadi jangan terlalu khawatir mengenai modal usaha kacang sembunyi ini.
3. Peralatan & Bahan Baku Usaha. Sebelum anda menjalankan bisnis kacang sembunyi ini ada perlu mempersiapkan segala peralatan dan bahan-bahan apa saja yang di butuhkan untuk membuat kacang sembunyi.
4. Karyawan. Untuk awal usaha anda bisa meminta bantuan kepada istri, anak, atau teman anda jika bersedia. Seiring berjalannya usaha, anda bisa merekrut satu, dua, atau beberapa orang menjadi karyawan anda sesuai kebutuhan.
5. Mental. Untuk mejalankan sebuah usaha kita membutuhkan metal yang kuat, atau biasa di sebut Mental Baja untuk menghadapi berbagai macam cobaan/resiko yang terjadi kedepanya nanti. 

Nah itu lah beberapa hal yang perlu anda persiapkan sebelum membuka usaha kacang sembunyi ini. satu hal yang tak boleh anda lupakan saat menjalankan usaha adalah Berdoa. Karena sekeras apapun kita berusaha, rejeki tetap di tangan allah SWT. Semoga sukses.


Baca Juga :

Komentar

Postingan Populer

Distributor Snack Curah Harga Grosir

Distributor Keripik Ceker di Surabaya

Snack Curah Murah Surabaya