Kue Jadul Ini Memiliki Peluang Usaha Yang Bagus Jika Dikembangkan Lagi

Kue Jadul Ini Memiliki Peluang Usaha Yang Bagus Jika Dikembangkan Lagi – Camilan Nusantara


Apa yang terlintas di pikiran Anda jika mendengar kue sagon? Apa sih sebenarnya kue sagon itu? Sebagian dari Anda tentu sudah ada yang mengetahui kue sagon dan ada juga yang belum pernah mengetahui tentang kue sagon. Kue sagon adalah olahan kue kering yang sudah ada sejak zaman dahulu. Kue sagon dapat dikatakan sebagai salah satu jajanan kue kering tradisional yang masih ada hingga saat ini. Masyarakat yang menyukai kue sagon cukup banyak dan semakin terus meningkat. Dari mulai kalangan anak-anak hingga orang dewasa banyak yang menyukai kue sagon.

Kue sagon memiliki cita rasa manis. Aroma kue sagon juga sangat khas karena bahan yang digunakan untuk membuat kue sagon adalah parutan kelapa. Kue sagon biasanya disuguhkan saat lebaran. Namun bagi Anda yang ingin menikmati kue sagon tidak perlu menunggu waktu lebaran. Kue sagon saat ini banyak dijual di pasaran sehingga Anda bisa mendapatkan kue sagon dengan sangat mudah. Jika Anda merasa kesulitasn untuk mendapatkan kue sagon di sekitar tempat tinggal Anda maka Anda bisa membuat kue sagon sendiri. Dalam proses pembuatan kue sagon tidak begitu sulit. Bahan yang digunakan untuk membuat kue sagon juga mudah diperoleh. 

Pembuatan kue sagon menggunakan bahan-bahan yang mudah didapatkan seperti parutan kelapa, gula halus, margarin, dll. Sebagai salah satu jajanan kering kue sagon dapat disimpan dalam jangka waktu yang cukup lama jika dibandingkan dengan kue basah. Jika Anda tidak mengemai kesulitan dalam proses pembuatan kue sagon sebaiknya Anda mencoba menjalankan peluang bisnis kue sagon. Berbisnis kue sagon juga memiliki potensi yang menjanjikan jika Anda belum memiliki usaha yang jelas. Bagi Anda yang ingin menjalankan bisnis kue sagon ada informasi penting apa saja yang perlu diperhatikan supaya bisnis kue sagon yang dijalankan bisa dapat berjalan dengan lancar. Informasi penting dalam menjalankan bisnis kue sagon dapat Anda lihat di bawah ini.

Kualitas Kue Sagon 
Kualitas kue sagon yang Anda buat harus memiliki cita rasa yang enak dengan tekstur yang renyah. Kualitas kue sagon biasanya dipengaruhi dari bahan yang digunakan. Jika memilih kelapa yang digunakan sebagai bahan baku maka Anda harus memilih kelapa dengan kualitas yang bagus. Untuk mendapatkan kelapa yang bagus sebaiknya Anda mencari supplier kelapa yang mempu menyediakan kelapa bagus dengan kapasitas yang banyak.

Pengemasan 
Agar olahan kue sagon yang Anda produksi semakin terlihat menarik maka Anda harus memperhatikan kemasan kue sagon yang Anda gunakan. Kemasan kue sagon harus terlihat menarik supaya konsumen mudah tertarik. Anda bisa menggunakan label dengan tampilan gambar dan tulisan yang menarik. Plastik kemasan atau toples yang digunakan juga harus dengan kualitas bagus supaya dapat tahan lama.

Pemasaran
Setelah melewati proses produksi tentu Anda ingin memasarkan kue sagon yang Anda produksi di beberapa toko kue di sekitar tempat tinggal Anda. Untuk pemasaran kue sagon Anda tidak harus monoton pada satu daerah saja. Pasarkan kue sagon yang Anda produksi di daerah lain agar masyarakat mengetahui olahan kue sagon yang Anda buat. Dengan pemasaran yang luas konsumen yang ingin menikmati kue sagon Anda juga semakin banyak.

Cara Membuat Kue Sagon Enak
Nah, untuk anda yang belum tau bagaimana caramembuat kue sagon, anda bisa melihat resep dibawah ini.

Bahan – Bahan :
  • 500 grm kelapa parut
  • 150 grm tepung ketan
  • 100 grm gula pasir putih
  • 50 grm margarin
  • ½ sdt vanili esence
  • 60 ml air putih
  • ½ sdt garam halus

Cara Membuat :
  1. Pertama-tama sangrai tepung ketan dalam wajan kurang lebih selama 10 menit, jangan lupa terus di aduk – aduk agar tidak gosong.
  2. Gunakanlah api kecil untuk menyangrai tepung ketan tadi, lalu angkat dan sisihkan
  3. Sangrai juga kelapa parut sampai kering dan kecoklatan, lalu sisihkan dulu
  4. Sekarang siapkan wadah untuk mencampur semua bahan seperti tepung ketan yang sudah di sangrai, kelapa parut yang sudah di sangrai, gula pasir, vanila, margarin, dan sedikit garam, aduk sampai bbenar – benar rata.
  5. Tidak lupa tuangkan air sambil terus di aduk adonan hingga merata.
  6. Selanjutnya anda tinggal mencetak sagon yang anda inginkan, biasanya menggunakan bantuan cetakan.
  7. Terakhir tinggal panggang kue menggunakan oven, namun terlebih dulu panaskan oven sampai suhu 160 derajat.
  8. Panggang sampai kue benar – benar matang, biasanya kisaran 20 menit.
  9. Angkat kue sagon, dan siap untuk disajikan/dikemas.




Baca Juga :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Distributor Snack Curah Harga Grosir

Distributor Keripik Ceker di Surabaya

Snack Curah Murah Surabaya