Kenapa Packaging Snack Kemasan Cuma Besar di Bungkusnya?? Ini Alasannya

Kenapa Packaging Snack Kemasan Cuma Besar di Bungkusnya?? Ini Alasannya – Camilan Nusantara



Meskipun banyak yang kecewa saat membuka kemasan snack , karena lebih banyak udara ketimbang isinya. Tapi ternyata ini punya maksud yang baik. Apa ya?

Produsen makanan mengklaim bahwa ada alasan yang baik mengapa kemasan snack terlihat menggembung dan isiannya hanya setengah. Disebut dalam NDTV (29/06), udara yang ada dalam kemasan snack atau keripik kentang itu bukan udara biasa, melainkan nitrogen.

Menambahkan nitrogen dalam kemasan keripik kentang ini dilakukan untuk mencegah keripik teroksidasi, sehingga mereka tidak alami basi atau lembab. Oksigen sangat reaktif dan memiliki kecenderungan untuk bergabung dengan molekul lain yang menyebabkan perubahan kimia yang dapat merusak keripik. Di sisi lain, nitrogen cukup stabil dan tidak reaktif. 'Atmosfir nitrogen' dipercaya baik untuk menyimpan makanan.

Menurut berbagai produsen keripik kentang, banyak keripik kentang yang memiliki ketahanan sekitar 40 hingga 55 hari. Adanya nitrogen dalam kemasan keripik kentang dapat membantu umur simpan mereka, bahkan tanpa menambahkan pengawet buatan. Selain itu, apakah Anda tahu udara yang kita hirup 78 persen adalah nitrogen. Sehingga tidak ada efek berbahaya dalam tubuh kita.

Alasan lain untuk menambahkan udara ke kemasan keripik kentang ini juga melindungi mereka dari kerusakan. Karena keripik kentang rentan terhadap tingkat kerusakan, udara yang digelembungkan dalam kemasan keripik kentang bertindak sebagai 'bantalan' selama proses pengiriman dan transportasi. Seluruh proses ini dikenal sebagai 'slack fill' yang diikuti oleh semua produsen snack keripik kentang secara global.

Baca Juga :


Komentar

Postingan Populer

Distributor Snack Curah Harga Grosir

Distributor Keripik Ceker di Surabaya

Snack Curah Murah Surabaya