Bisnis Sampingan Modal Minim Yang Cocok Untuk Mahasiswa

Bisnis Sampingan Modal Minim Yang Cocok Untuk Mahasiswa – Camilan Nusantara


Memulai bisnis tidak harus dangan budget yang besar, meskipun jika memiliki budget besar itu lebih baik. Tapi bukan berarti bisnis tidak bisa dimulai dengan modal kecil. Di era digital seperti sekarang ini, transaksi jual beli makin mudah. Gak harus selalu buka toko atau ruko, asal punya ide dan mau merealisasikan. so, budget minim bukan lagi masalah.

Saat sedang mengalami kanker (alias kantong kering), pasti banyak mahasiswa atau ibu rumah tangga yang membutuhkan uang tambahan untuk menambah penghasilan. Berikut Bisnis Sampingan Modal Minim Yang Cocok Untuk Mahasiswa ataupun ibu rumah tangga.

1. Jual Pulsa
Pulsa jadi salah satu kebutuhan millennials yang gak ada habisnya. Kini pulsa memang lebih mudah ditemukan. Hampir semua minimarket menyediakan jasa isi ulang pulsa. Tapi tetap saja kita harus ke luar rumah atau kantor untuk mampir ke sana. Kebanyakan orang malas melakukannya.
Nah, kamu bisa memanfaatkan kondisi ini menjadi peluang usaha yang menguntungkan. Dengan modal minim yang kamu miliki, kamu bisa mengisi saldo ke agen pulsa dan melakukan transaksi lewat ponsel. Meskipun keuntungannya tidak banyak, Kalau bisa menjalani dengan tekun, keuntungannya lumayan, lho!

2. Aksesoris wanita
Buat yang punya tangan terampil, bisnis ini bisa dicoba. Aksesoris unik dan lucu yang dijual online sekarang banyak peminatnya. Berkreasilah sebebas mungkin untuk menciptakan produk yang punya nilai jual. Misalnya dengan menyulap bahan daur ulang jadi kalung atau bando cantik.

3. Camilan
Saat ini camilan pedas seperti lidi-lidian, makroni, basreng, dan lainnya sedang populer. Padahal rasanya sama dengan yang biasa kamu beli di warung, tapi kemasan yang digunakan sangat menarik. Kamu bisa memanfaatkan momen ini untuk membuat produk baru yang belum ada di pasaran. Coba cari camilan favoritmu di pasar atau distributor snack Seperti www.camilannusantara.id. Kamu bisa mengemas lagi makanan tersebut menjadi lebih menarik untuk mengangkat nilai jualnya. 

4. Jajanan kekinian
Kamu suka masak dan bereksperimen dengan bahan makanan? Coba buat menu simpel dengan bahan-bahan yang mudah dijangkau tapi banyak disukai. Untuk awalnya, kamu bisa tawarkan kreasi masakanmu ke teman sekolah, kerja, atau saudara.

5. Jasa titip
Jasa titip atau personal shopper  jadi salah satu bisnis yang banyak digeluti millennialas zaman sekarang. Sesuai namanya, seseorang akan menitipkan  produk tertentu yang akan kamu beli langsung dari tokonya tanpa perantara. Pelanggan tinggal ambil ke tempatmu atau dikirim kembali via ekspedisi. Kamu bisa berlakukan sistem pre order dengan DP 50 persen atau bisa juga sistem bayar di awal. Biasanya jasa titip punya tarif Rp 15-25 ribu per orang. 

6. Polaroid frame
Hasil foto dari kamera polaroid bisa memberikan kesan vintage yang unik. Tapi sayang, kamera ini punya harga selangit dan gak semua orang bisa menjangkaunya. Disinilah kamu bisa menciptakan bidang baru dengan memfasilitasi mereka yang ingin punya hasil foto polaroid. Cukup bikin template frame polaroid, dan edit foto kiriman klienmu menyerupai polaroid. Kamu bisa sekalian mencetaknya atau mengirimkan soft file untuk dia cetak sendiri.

7. Dropshipper
Dropshipper adalah bisnis yang hampir tanpa modal. Kamu hanya perlu menentukan jenis barang yang ingin kamu jual, mencari supplier-nya, dan menentukan media pemasaran. Misalnya lewat Instagram, Facebook, dan sebagainya. Kamu tidak perlu repot menyetok barang dirumah, karena yang mengirim barang ke pelanggan adalah supplier.
Meski terlihat mudah, kamu harus jeli dalam memilih supplier. Cari pedagang yang jujur dan bisa dipercaya. Sebab, kita tidak bisa melihat langsung kualitas barang yang kita jual. Berbeda dengan reseller yang menerima barang dari supplier yang bisa mngecek secara langsung karena mereka menyetok barang di tempat.  

Nah itu dia informasi mengenai Bisnis Sampingan Modal Minim Yang Cocok Untuk Mahasiswa. Sudah terpikirkan ingin memulai bisnis sampingan yang mana? 


Baca Juga :

Komentar

Postingan Populer

Distributor Snack Curah Harga Grosir

Distributor Keripik Ceker di Surabaya

Snack Curah Murah Surabaya