Waktu Terbaik & Rahasia Nyemil Tanpa Membuat Berat Badan Naik

Waktu Terbaik & Rahasia Nyemil Tanpa Membuat Berat Badan Naik  – Camilan nusantara
 

Sebenarnya, ngemil menyenangkan (walau tidak terlalu mengenyangkan). Tapi, jangan sampai karena ngemil, cita-cita Anda untuk menjaga tubuh tetap ramping jadi berantakan. Kami akan membagi rahasia camilan sehat tanpa membuat berat badan naik

1. Porsi setiap kali ngemil maksimal 200 kilokalori (Kkal).
Menurut Emilia, dalam sehari wanita membutuhkan sekitar 1.500-1.800 Kkal makanan (tergantung usia, berat, tinggi badan, dan aktivitas fisik). Padahal, setiap kali makan (pagi, siang, malam) saja kita sudah menelan 3 kali 500 Kkal. Jadi, begitu makan camilan, Anda harus ‘terima risiko’, yaitu mengurangi porsi makan Anda dari porsi biasa (tanpa ngemil).

2. Pastikan bahwa Anda memang lapar.
Terkadang, tubuh tidak bisa membedakan, lapar atau cuma haus. Nah, cari tahu dengan minum segelas air. Tunggu selama 30 menit, dan lihat apakah Anda masih lapar. Kalau, ya, bolehlah Anda ngemil sedikit.

3. Hindari camilan ‘ranjau’.
Permen cokelat, keripik kentang, biskuit, dan kue adalah camilan yang mudah sekali ditemukan di minimarket. Tapi, kebanyakan ‘berbahaya’ dan tidak sehat, karena mengandung karbohidrat sederhana, lemak, dan garam dalam jumlah tinggi. Emilia menganjurkan, biasakan memilih camilan rendah lemak, berprotein tinggi, dan indeks glisemik (kandungan gula)-nya rendah.

4. Karbohidrat vs protein.
Camilan tinggi karbohidrat juga akan membuat Anda mengantuk. Jika butuh suntikan energi di sore hari, lebih baik pilih camilan yang tinggi protein atau camilan yang berserat tinggi, seperti buah potong. Camilan jenis ini tahan lama dicerna dalam perut, sehingga perut Anda bisa bertahan kenyang dalam waktu cukup lama.


Dan ada dua waktu yang baik untuk ngemil, yakni pukul 10 pagi (di antara makan pagi dan makan siang) dan pukul 4 sore (di antara jam makan siang dan makan malam). Camilan yang sehat dan membangkitkan energi adalah camilan yang mengandung sumber karbohidrat (roti gandum, oatmeal, dan sebagainya), buah dan sayur, serta protein yang rendah lemak, seperti putih telur, susu nonfat, dan yoghurt. Hindari camilan manis dan gorengan.


Baca Juga :



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Distributor Snack Curah Harga Grosir

Distributor Keripik Ceker di Surabaya

Snack Curah Murah Surabaya