Peluang Usaha Dan Resep Keripik Ubi Yang Menggiurkan

Peluang Usaha Dan Resep Keripik Ubi Yang Menggiurkan – Camilan Nusantara


Siapa sih yang tidak tergoda dengan kenikmatan rasa yang dimiliki stik ubi ungu? Stik ubi ungu memiliki tampilan yang cukup menarik. Stik ubi ungu juga sering dicari oleh berbagai masyarakat untuk dijadikan teman saat santai dirumah. Olahan stik ubi ungu juga banyak disukai semua kalangan baik anak-anak hingga orang dewasa. Tekstur stik yang garing dan renyah membuatnya makin banyak digandrungi oleh masyarakat luas.

Banyak sekali toko-toko dan supermarket yang menjual stik ubi ungu. Sehingga bagi Anda yang tidak ingin direpotkan dalam membuat stik ubi ungu, Anda bisa membelinya secara langsung pada toko-toko dan supermarket yang menyediakan. Stik ubi ungu kini juga dapat dimanfaatkan sebagai lading bisnis yang sangat mengguntungkan. Dimana peluang bisnis stik ubi ungu pun masih terbuka luas untuk Anda yang ingin menggeluti kegiatan usaha ini. Penggemar camilan stik ubi ungu memang selalu meningkat dalam setiap waktunya. Sehingga kesempatan bisnis ini patut untuk Anda gunakan. Usaha stik ubi ungu memang tepat sekali untuk dikembangkan karena memiliki pangsa pasar yang luas dan bisa meraih omzet yang lumayan besar untuk Anda.

Bila ingin memproduksi stik ubi ungu maka sediakan bahan baku terlebih dahulu. Berbagai bahan baku yang dibutuhkan dalam membuat stik ubi ungu kini bisa didapatkan di pasar tradisional, supermarket dan di toko terdekat. Stik ubi ungu bisa menghasilkan rasa yang nikmat jika memilih bahan baku yang tepat. Memproduksi stik ubi ungu membutuhkan bahan baku seperti ubi ungu, gula pasir, air bersih, air kapur dan minyak goreng. Jika ingin mendapatkan kualitas dan rasa stik yang tepat maka cobalah memilih ubi yang berkualitas baik. Bahan baku yang digunakan inilah yang nantinya berpengaruh pada kualitas akhir produksi stik yang diperoleh.

Mengetahui proses membuat stik ubi ungu

Bahan-Bahan yang diperlukan :
  • 250 gram ubi ungu
  • 200 gram tepung terigu
  • 20 gram tepung tapioka
  • 1 butir telur ayam
  • 5 biji bawang putih
  • 3 biji bawang merah
  • 30 gram margarin
  • 1/2 sendok teh baking powder
  • 2 sendok makan air es, bisa menggunakan santan secukupnya agar lebih gurih
  • Penyedap rasa secukupnya


Cara Membuat :
  1. Kupas kulit ubi ungu sampai bersih lalu rebuslah ubi sampai matang dan lunak.
  2. Setelah itu haluskan ubi ungu sampai benar-benar kalis, lalu masukkan tepung terigu serta tepung taipoka dan diaduk sampai menjadi adonan kalis. Sisihkan.
  3. Kocok telur sampai lepas lalu masukkan bawang yang sudah dihaluskan serta baking powder kedalam kocokan telur, dan kocok sampai merata.
  4. Selanjutnya masukkan ubi ungu yang dihaluskan, masukkan penyedap rasa dan tuangkan sedikit air secara perlahan dan diaduk sampai menjadi adonan kalis.
  5. Pipihkan adonan sesuai selera lalu potong adonan dengan menggunakan pemotong zigzag agar menghasilkan tampilan bentuk yang lebih cantik.
  6. Goreng semua adonan yang sudah dicetak kedalam minyak goreng panas dan goreng sampai matang dan berwarna sedikit kecoklatan, angkat dan tiriskan.
  7. Stik ubi ungu siap untuk dinikmati/dikemas.

Tips agar rasa dari stik ubi ungu terasa lebih gurih :
  • Air es ditambahkan secara bertahap sedikit demi sedikit pada adonan sebari diuleni.
  • Gunakanlah perasaan dalam menuangkan jumlah air yang masuk supaya adonan tidak terlalu lembek atau keras.
  • Diamkan adonan paling tidak selama 15 menit sebelum digiling supaya jadi lembut teksturnya.


Konsumen bisnis  stik ubi ungu
Stik ubi ungu termasuk sebuah camilan ringan yang begitu populer dimana-mana. Bahkan banyak lapisan masyarakat yang sangat menyukai produksi stik ubi ungu ini. Jika ingin menentukan konsumen usaha stik ubi ungu pun memang terbilang cukup mudah. Karena konsumen stik ubi ungu pun tidak terbatas, bahkan mulai dari kalangan anak-anak hingga kalangan dewasa. Rasa stik ubi ungu yang nikmat memang bisa memikat konsumen yang lebih besar.

Peralatan bisnis  stik ubi ungu
Menjalankan peluang usaha  stik ubi ungu juga memerlukan peralatan yang memadai untuk memaksimalkan proses pengolahannya. Berbagai peralatan usaha yang dibutuhkan untuk memaksimalkan usaha stik ubi ungu ialah wajan, gerobak, mesin perajang ubi, kompor dan tabung gas, peralatan penggoreng, toples dan berbagai peralatan yang mendukung lainnya. Penggunaan peralatan usaha yang memadai juga sangat penting disediakan berguna penting untuk membuat produksi stik bisa dilakukan makin cepat dan mudah.

Menentukan Lokasi Usaha
Supaya stik ubi ungu yang dijalankan bisa mudah diketahui masyarakat luas maka perlu memilih lokasi yang tepat. Penentuan lokasi yang tepat juga akan membuat bisnis makin berjalan dengan baik. Lokasi yang tepat yang bisa dipakai untuk menjalankan usaha  stik ubi ungu memang sangat banyak sekali diantaranya lokasi yang berada dikawasan dekat kos-kosan, pusat kota, dekat sekolahan, dekat kampus, di pinggir jalan dan berbagai tempat-tempat strategis yang lain.

Harga Jual Stik ubi
Untuk menentukan harga jual, sebelumnya lebih baik anda menentukan siapa target anda, kalangan anak sekolah, orang kerja, atau toko snack. Setelah itu lakukan survey pasar terlebih dahulu. Dan barulah tentukan harga jual stik ubi anda.

Strategi pemasaran stik ubi 

Usaha  stik ubi ungu dapat berjalan dengan lancar maka perlu dilakukan strategi pemasaran. Dimana strategi pemasaran ini bisa dilakukan dengan berbagai cara. Anda bisa menitipkan camilan stik ubi ungu pada toko, warung bahkan juga bisa di titipkan di supermarket. Sehingga nantinya bisa lebih mudah dalam pemasarannya. Selain itu, Anda juga bisa memprosikan bisnis  stik ubi ungu melalui media sosial seperti  bbm, path, line, facebook, twitter, whats app dan jejaring sosial lainnya. Selain itu, Anda juga bisa membuat kemasan stik ubi semenarik mungkin untuk membuat konsumen tergoda dan tertarik membeli produk anda.


Baca Juga :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Distributor Snack Curah Harga Grosir

Distributor Keripik Ceker di Surabaya

Snack Curah Murah Surabaya