Kerupuk Ikan Tenggiri Berpeluang Untuk Dijadikan Usaha Snack

Kerupuk Ikan Tenggiri Berpeluang Untuk Dijadikan Usaha Snack – Camilan Nusantara


Kerupuk merupakan makanan pelengkap bagi kebanyakan orang indonesia. Ada yang mengatahan kalo enggak pake kerupuk dan sambel, makan rasanya kurang mantap. Bener enggak nihh para sobat camil? Di Indonesia sendiri kerupuk terbuat dari berbagai macam bahan baku, seperti bawang, udang, buah, sayur, ikan, dan lain sebgainya. Nah salah satu yang menjadi favorit adalah kerupuk ikan.

Pada umumnya kerupuk ikan dibuat mengunakan bahan baku ikan tengiri sehingga membuat cita rasanya makin nikmat. Ikan tengiri yang digunakan untuk membuat kerupuk juga sangat kaya akan gizi sehingga cocok sekali dikonsumsi. Selain itu, ikan tengiri yang dijadikan sebagai bahan utama pembuatan kerupuk juga memiliki banyak manfaat salah satunya dapat menurunkan resiko kanker. Tak hanya kelezatan rasa saja namun mengkonsumsi kerupuk ikan tengiri juga sangat menyehatkan. Sehingga tak heran jika selama ini banyak sekali lapisan masyarakat yang mencari kerupuk tengiri.

Usaha memproduksi kerupuk ikan tengiri memang begitu menguntungkan. Dimana keuntungannya sangatlah menakjubkan. Hal ini bisa dilihat dengan banyaknya peminat kerupuk ikan tengiri yang ada dimasyarakat memang begitu besar. Pembuatan kerupuk ikan tengiri juga terbilang sangat mudah dan bahan baku yang digunakan juga mudah diperoleh. Usaha kerupuk ikan memang cocok sekali dikembangkan dalam jangka kedepan karena usaha ini memiliki potensi bisnis yang cukup bagus. Jika Anda ingin mengembangkan peluang bisnis kerupuk ikan, silahkan memperhatikan tata cara dalam menjalankan usaha ini dengan tepat. Adapun kejeleasan lebih lanjut bisa langsung simak ulasan yang kami berikan di bawah ini.

Bahan Baku Kerupuk Ikan
Untuk membuat kerupuk ikan yang sangat renyah dan bergizi ini memang membutuhkan bahan baku. Bahan utama dalam membuat camilan yang nikmat ini yaitu ikan tengiri. Dimana dalam memilih ikan tengiri perlu diperhatikan mengenai kualitasnya. Cobalah memilih ikan tengiri yang benar-benar berkualitas supaya nanti juga bisa memproduksi kerupuk yang lebih nikmat serta berkualitas.

Konsumen Kerupuk Ikan
Sajian kuliner kerupuk ikan merupakan sebuah sajian yang memiliki peminat yang begitu besar dimasyarakat. Sehingga dalam menentukan konsumen usaha kerupuk ikanmemang bukan suatu hal yang sulit didapatkan. Konsumen kerupuk ikanmemang begitu besar, bahkan juga tidak terbatas baik mulai dari kalangan anak-anak sampai orang tua.

Peralatan Bisnis
Memulai usaha kerupuk ikanjuga memerlukan peralatan yang memadai untuk memaksimalkan usaha tersebut. Berbagai peralatan yang dibutuhkan dalam menjalankan usaha kerupuk ikan diantaranya gerobak, wajan, spatula, pengangkat gorengan, pengukus, giling daging, kompor gas dan tabung gas dan berbagai peralatan lain-lain.

Lokasi Usaha Kerupuk Ikan
Agar keberadaan bisnis kerupuk ikan yang Anda jalankan mudah diketahui masyarakat maka mencoba untuk memilih lokasi yang tepat dan strategis. Lokasi yang bisa dipakai untuk menjalankan usaha kerupuk ikan memang sangat banyak sekali diantaranya lokasi yang berada di dekat dekat pusat perbelanjaan, pusat kota, dekat kampus, sekolahan dan berbagai tempat strategis yang lain.

Harga Jual
Dalam menentukan harga jual kerupuk ikan maka Anda bisa menyesuaikan dengan harga yang sebelumnya sudah ada dipasaran. Pematokan harga jual kerupuk ikan sebaiknya jangan mematok harga yang terlalu tinggi sehingga membuat usaha kerupuk ikan yang Anda jalankan bisa diterima dimasyarakat. Anda bisa mematok harga jual kerupuk ikan dengan harga mulai dari Rp. 10.000 dalam satu bungkus. Harga jual kerupuk jangan terjangkau juga akan memikat minat dari masyarakat luas yang sangat besar.

Strategi Pemasaran 

Menjalankan usaha kerupuk ikan juga perlu dilakukan strategi pemasaran. Yangmana strategi pemasaran ini bisa dilakukan dengan membuat kerupuk ikan dengan hasil yang enak dan renyah. Pemasaran kerupuk ikan juga bisa dilakukan dengan menitipkan produk di toko-toko maupun di warung-warung. Selain itu, Anda juga bisa menyebarkan brosur ke berbagai tempat supaya produksi kerupuk ikan yang dijalankan bisa dikenal dengan mudah dimasyarakat. Usaha kerupuk ikan juga bisa dipasarkan melalui pemanfaatan media sosial seperti facebook, bbm, twitter, line, instagram, whats app, dan jejaring sosial media yang lain.


Baca Juga :


Komentar

Postingan Populer

Distributor Snack Curah Harga Grosir

Distributor Keripik Ceker di Surabaya

Snack Curah Murah Surabaya