Jumat, 24 Mei 2019

Usaha Emping Jagung Yang Menggiurkan

Usaha Emping Jagung Yang Menggiurkan -  Camilan Nusantara


Jagung menjadi primadona sebagai pilihan makanan sehat seiiring dengan sadarnya masyarakat akan kesehatan, selain dipicu oleh hal lain dengan meningkatnya penderita kolesterol tinggi dan Diabetes pada masyarakat modern saat ini yang menyebabkan jagung menjadi alternatif sumber makanan yang dibutuhkan sehari hari. 

Kandungan jagung segar terdiri dari jenis jagung kuning dan putih. Pada jagung kuning segar memiliki kandungan yang terdiri dari 140 kkal energi; 4.70 gram protein; 1.30 gram lemak; 33.10 gram karbohidrat; 6.00 mg kalsium; 118 mg fosfor; 1.00 mg zat besi; 435 IU vitamin A; 0.24 mg vitamin B; dan 8.0 mg vitamin C.

Salah satu olah snack yang terbuat dari jagung adalah Emping Jagung. Sudah pernahkah Anda mencoba emping jagung? Camilan yang satu ini dibuat dari bahan jagung dengan rasa gurih, garing dan lezat. Emping jagung ini dibuat dari jagung rebus yang kemudian dipipihkan, kemudian dijemur jika sudah kering siap digoreng dan selanjutnya dapat dinikmati. Emping jagung ini dapat dijadikan usaha, dengan peluang usaha emping jagung yang masih sangat tinggi untuk dijalankan. Usaha emping jagung ini sangat mudah untuk dijalankan dengan bahan baku pembuatan emping dari jagung. Makanan ringan ini sudah banyak dipasaran namun peminatnya begitu tinggi sehingga permintaan akan emping jagung selalu tinggi. Camilan ini sangat unik karena bentuk jagung yang gepeng sehingga memudahkan proses pengunyahan karena lebih empuk dan garing. Semua kalangan pun dapat memakan emping jagung dengan mudah. Camilan emping jagung cocok dikonsumsi saat sedang santai atau untuk suguhan para tamu.

Camilan dari bahan jagung memang tidak ada batasnya banyak sekali dan semuanya memiliki rasa gurih dan renyah. Emping jagung ini termasuk camilan favorit banyak kalangan. Jadi, usaha camilan emping jagung merupakan salah satu pilihan tepat. Usaha ini sangat mudah dan sederhana karena bahan dan pembuatan emping jagung yang simple. Modal untuk menjalankan usaha emping jagung tidak terlalu besar sehingga bisa dengan mudah menjalankannya. Bisnis ini menguntungkan dengan permintaan pasar yang semakin tinggi akan camilan menjadi salah satu kesempatan untuk dicoba.

Bahan Baku 
Bahan pembuatan emping jagung ini tidak lain ialah jagung, untuk menghasilkan emping jagung yang berkualitas maka dibutuhkan jagung berkualitas. Selain bahan baku jagung dibutuhkan juga bumbu seperti bawang putih dan garam. Kapur atau gamping yang berguna untuk proses pelunakan jagung agar mudah dipres. Minyak goreng untuk menggoreng emping jagung yang telah dijemur dan kering. Proses penggorengan ini membutuhkan minyak dalam jumlah banyak agar proses produksi semakin cepat.

Alat Usaha Emping Jagung
Peralatan untuk memudahkan proses produksi emping jagung seperti mesin pengepres emping, panci, dandang, alat penjemur, panci, baskom, wajan, kompor dan mesin pengemas. Peralatan ini akan mempermudah proses pembuatan emping jagung. Pembuatan emping jagung ini dimulai dari perendaman, perebusan, pencucian, penjemuran, penggorengan dan sebagainya. Kegiatan ini tentu membutuhkan peralatan berkualitas dengan kapasitas yang besar.

Konsumen Usaha
Emping jagung sudah populer dan dikenal oleh banyak kalangan. Siapa pun dapat dijadikan konsumen untuk produk emping jagung. Rasa emping jagung yang enak dan lezat ini bisa menjadi salah satu daya tariknya. Harga dari emping jagung juga terjangkau. Hal ini dapat membuat banyak kalangan bisa menikmatinya dengan mudah.

Pemasaran Produk
Supaya emping jagung yang diproduksi dikenal oleh masyarakat maka membutuhkan pemasaran yang baik. Produk emping jagung dapat dipasarkan ke toko atau warung, ke toko pusat oleh – oleh, pasar dan sebagainya. Carilah konsumen sebanyak – banyaknya supaya produk dapat terjual dengan mudah.

Strategi Usaha 
Bisnis emping jagung membutuhkan strategi usaha yang tepat supaya emping jagung disukai aneka kalangan dan menaikan penjualan. Pengemasan dan kualitas produk emping jagung menjadi salah satu pertimbangan para pembeli. Jadi, buat produk emping jagung dengan kualitas yang bagus dengan pengemasan menarik dan unik. Pasarkan produk emping jagung keberbagai media social untuk memudahkan penjualan.



Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar