Jumat, 17 Mei 2019

Makanan Sehat Yang Cocok Dimakan Pada Malam Hari

Makanan Sehat Yang Cocok Dimakan Pada Malam Hari – Camilan Nusantara


Anda mungkin sudah sering merencanakan diet untuk menurunkan berat badan. Namun, diet membuat Anda bingung dalam memilih makanan yang harus dikonsumsi serta sering menghindari makan malam. Tahukah, pada dasarnya makan malam penting agar Anda bisa tidur nyenyak tanpa rasa lapar sepanjang malam. Yang perlu digaris bawahi ialah mengatur pola dan waktu makan.

Ingat pepatah 'sarapan seperti seorang raja, makan siang seperti pangeran, dan makan malam seperti seorang pengemis'. Rencanakan makan malam Anda dengan baik.  Jangan meninggalkan makan malam yang nantinya malah membuat diet anda gagal, karena terbangun dimalam hari karena merasa lapar dan akhirnya mengosumsi makanan instan. Untuk mencegah hal ini, berikut Beberapa makanan sehat yang dapat anda konsumsi di malam hari.

1. Buah Ceri 
Buah Ceri tidak hanya enak dijadikan makanan penutup saja, tapi juga membantu Anda mendapatkan tidur yang lebih baik. Buah Ceri mengandung melatonin, hormon yang mengatur tidur. Selain itu, serat dan  antioksidan yang terkandung didalam buah ceri akan membantu melawan peradangan dan kembung.

2. Yogurt
Yogurt salah satu makanan terbaik untuk malam hari, karena mengandung protein tinggi dan kadar gula rendah. Protein membuat perut Anda kenyang dan bisa membantu Anda membangun otot tanpa lemak. Protein lean dalam yogurt membantu membakar lemak tubuh dan membantu menurunkan berat badan.

3. Selai kacang
Selai kacang yang dioleskan pada roti gandum adalah camilan lezat. Tapi, selai kacang juga dianggap sebagai salah satu makanan terbaik untuk menurunkan berat badan yang baik dikonsumsi  malam hari. Karena selai kacang merupakan sumber protein nabati yang bagus untuk membantu Anda membangun otot dan lemak tak jenuh tunggal yang sehat agar Anda tetap kenyang dan mengurangi lemak perut.

4. Keju cottage
Keju cottage juga merupakan salah satu makanan terbaik untuk menurunkan berat badan meski dikonsumsi malam hari. Keju cottage kaya protein kasein yang akan membuat perut Anda kenyang semalam dan juga membantu memperbaiki otot. Karena keju cottage rendah kalori.

5. Kalkun 
Triptofan di kalkun mendorong tidur lebih baik dan ini dianggap sebagai makanan yang sempurna untuk menurunkan berat badan. Kandungan protein tanpa lemak di kalkun akan membantu membangun otot dalam semalam dan akan membantu menurunkan berat badan. Anda bisa memiliki sandwich kalkun untuk membakar lemak perut yang tidak diinginkan.

6. Susu cokelat
Susu cokelat adalah minuman yang baik karena kandungan kalsium dalam susu bisa membantu melelehkan lemak perut. Penelitian mengatakan bahwa mengonsumsi kalsium 1.000 mg lebih banyak akan membantu Anda mengurangi lemak 18 pon. Kalsium terserap lebih baik, berkat kandungan vitamin D dari susu.

7. Almond
Almond mengandung 5 gram protein. Almond juga membantu dalam memperbaiki otot dan serat akan membuat Anda merasa lebih baik.

8. Sereal dengan tinggi serat
Sereal mengandung karbohidrat dan serat yang akan membuat Anda kenyang dan juga melelehkan lemak tubuh. Studi penelitian menunjukkan bahwa asupan serat dikaitkan dengan berat badan rendah, sehingga membantu Anda dalam menurunkan berat badan.

9. Teh Hijau
Teh hijau memiliki manfaat kesehatan yang tak terhitung yang diketahui dapat meningkatkan kesehatan jantung dan kardiovaskular. Minum secangkir teh hijau di malam hari dapat membantu menurunkan berat badan dan ini adalah salah satu manfaat terpenting minum teh hijau. Teh hijau mengandung senyawa tertentu yang bisa membantu membakar lemak pada malam hari.

10. Telur rebus
Telur adalah sumber protein yang hebat dan dianggap sebagai salah satu makanan terbaik untuk dimakan di malam hari untuk menurunkan berat badan. Satu telur mengandung sekitar 78 kalori dan sangat tinggi nutrisi. Jadi, jika Anda ingin menurunkan berat badan dengan cepat, makan telur, karena ini adalah salah satu cara termudah untuk menurunkan berat badan.



Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar