GENERASI MILENIAL WAJIB BACA!!! Manfaat Berbisnis Diusia Muda

Generasi Milenial Wajib Baca _ Inilah Manfaat Berbisnis Di Usia Muda – Camilan Nusantara


Hasil gambar untuk manfaat berbisnis di usia muda

Apakah kamu masih ingat kalimat “Yang muda yang berkarya”. Kamu yang masih berusia 20 tahuanan dan 30 tahunan masih memiliki bakat besar di berbagai bidang, termasuk di dunia bisnis. Di hasil riset sebelumnya, diketahui bahwa sebanyak 63,29% pelaku bisnis adalah kaum muda. Pebisnis muda kini bukan lagi hanya mimpi dan cita – cita semata. Siapa saja yang ingin berbisnis dan menghasilkan uang sendiri, bisa dengan mudah mereka lakukan. Contohnya adalah bisnis online. Di era yang digital ini semakin banyak kaum muda yang menggeluti bisnis online. Karena generasi milenial ini tidak bisa jauh dari yang  namanya gadget. Oleh sebab itu banyak anak muda yang memanfaatkan gadget mereka untuk menghasilkan uang. Banyak keuntungan lainnya yang bisa di dapatkan ketika kamu memutuskan untuk memulai bisnis di usia muda. Apa saja sih sebenarnya? Yuk kita lihat..

1. Pintar Membagi waktu
Tidak jarang enterpreneur muda memulai bisnisnya ketika masih menjadi mahasiswa. Sebagai enterpreneur yang merangkap tentu harus bisa membagi waktu antara kuliah dan kerja. Kapan harus fokus kuliah, kapan harus fokus kerja, semua harus diperhitungkan dengan matang agar keduanya berjalan dengan baik.

2. Banyak Pengalaman
Membuka usaha memang bukan hal mudah. Kamu pasti dituntut untuk tekun, kreatif, cerdas dan kerja keras. Dengan memulai bisnis di usia muda, pengalaman yang didapatkan akan semakin banyak. Ibaratnya, kamu sudah maju satu langkah dibanding teman-teman seusiamu. Berbisnis juga melatih bertanggungjawab, apalagi jika bisnis sudah memperkerjakan karyawan. Ada tanggungjawab membayar gaji mereka setiap bulan. Pelajaran selama berbisnis lambat laun akan membentuk pribadi menjadi entrepreneur yang matang. Makin banyak pengalaman dan pelajaran yang diperoleh, makin kuat pula pondasi berbisnis di masa depan.

3. Kepercayaan
Saat sedang membangun usaha di usia muda, tak sedikit tantangan yang akan kamu hadapi. Jatuh bangun pasti akan kamu rasakan. Namun, bila kamu tetap survive maka orang lain akan menilaimu gigi dan tangguh serta pantang menyerah dalam mengelola usaha. Keluarga yang mungkin awalnya tidak percaya kamu akan sukses di bidang bisnis, lambat laun akan percaya akan kemampuanmu dalam berbisnis, Berawal dari keluarga, teman,  lalu kemudian merambah ke pasar yang lebih besar. Semakin banyak orang yang puas dengan berbisnis denganmu, dan tentunya semakin banyak rekomendasi yang akan datang. Dan tentunya hal tersebut dapat mendatangkan laba bagi bisnismu.

4. Keadaan Finansial
Dengan kamu memulai usaha sendiri, kamu tentu akan mendapatkan penghasilan. Berapapun penghasilan awal yang didapat tentu akan membuat kamu senang dan bangga. Bisa menghasilkan uang dari keringat dan usaha sendiri tanpa meminta orang tua, tanpa ikut bekerja di tempat orang lain. Kamu bisa mempersiapkan modal yang lebih besar untuk kedepannya.

5. Networking semakin luas
Networking itu sangat penting dalam bisnis. Saat menjalankan bisnis, kamu akan bertemu dengan banyak orang yang sarat pengalaman dalam dunia bisnis. Kamu bisa menjalin relasi dengan orang-orang yang belum kamu kenal. Kamu akan mendapatkan pelajaran bisnis yang berharga dari mereka. Kamu bisa menjalin komunikasi dalam sebuah komunitas bisnis. Dari sini, kamu memperoleh kesempatan untuk menawarkan produk atau jasa kepada mereka. Dengan memperkuat networking maka peluang berkembangnya usaha akan terbuka lebar.

6. Profesionalisme
Dengan kamu bekerja sejak muda maka akan melatih keprofesionalan kamu. Sejak muda kamu terlatih untuk bertemu dengan banyak orang, bernegoisasi dengan banyak orang. Hal ini tentu akan menjadikan dirimu secara tidak langsung menjadi sesorang yang profesional. Dimana kamu bisa menempatkan diri pada tempatnya.

7. Kemampuan bertambah
Dalam bisnis kemampuan kamu akan di asah. Apakah kamu seseorang yang kreatif? Apakah kamu penjual yang baik? Apakah kamu pengelola keuangan? Dari semua yang sudah kamu lalui sejak muda, kamu diberi kesempatan untuk mencari tahu. Dengan belajar sesuatu yang baru dan langsung dipraktekkan tentu akan menjadi poin tambah untuk kamu. Jika pertama gagal, maka untuk kedepannya kamu akan melakukan sesuatu yang labih baik supaya hal tersebut tidak terulang kembali.

8. Menjadi mental baja
Dalam bisnis jatuh bangun adalah hal yang biasa. Kamu harus bersyukur jika memulai bisnis di usia muda. Jika kamu jatuh pun, kamu masih memiliki banyak waktu, usaha dan kesempatan untuk bangkit lagi.

9. Melatih kepekaan
Sebagai penjual kamu harus peka terhadap pelangganmu. Ketahui apa yang diingini pelangganmu, apa saja yang harus kamu lakukan dan tidak lakukan terhadap pelanggan, apa saja yang harus kamu terhadap tren terkini. Dengan berbisnis di usia muda, kamu akan lebih mengenal berbagai karakter dari seorang pelanggan, dan belajar bagaimana cara untuk menanganinya.

10. Jaminan di hari tua
Membangun bisnis di usia muda tergolong berani dan hebat. Menandakan kamu berani menghadapi risiko yang terjadi saat menjalankannya. Kamu adalah tergolong orang yang hebat, karena bisa menghabiskan waktu untuk hal-hal berguna saat belum menua. Kamu mempersiapkan untuk kenyaman hari tua mu nanti.

Mulailah berbisnis sejak usia dini, jangan takut untuk mengambil resiko, dan konsisten dalam menjalaninya. Terus kerja keras, dan perlahan bisnismu pasti akan berkembang dengan pesat. Semoga berhasil.


Baca Juga :

1. Katalog Produk dan Price list aneka snack

Komentar

Postingan Populer

Distributor Snack Curah Harga Grosir

Distributor Keripik Ceker di Surabaya

Snack Curah Murah Surabaya