Senin, 13 Mei 2019

Aneka Buah Tangan Kenjeran Surabaya

Aneka Buah Tangan Kenjeran Surabaya - Camilan Nusantara


Kerupuk Khas Kenjeran Surabaya masih menjadi buah tangan khas surabaya yang Favorit. Di tengah maraknya snack kekinian yang banyak bermunculan di jaman saat ini. Hinga sekarang kerupuk kenjeran masih banyak diburu, terutama saat musim liburan seperti sekarang ini.


Oleh-Oleh Olahan hasil laut adalah kewajiban bagi sebuah Kota yang berada di Pesisir Laut. Termasuk salah satunya adalah Kota Surabaya. Kenjeran tidak hanya menjadi obyek wisata namun juga menyimpan makanan khas, salah satunya adalah Krupuk Khas Kenjeran Surabaya. Kini, kerupuk khas kenjeran telah dikemas dengan lebih higienis dan esklusif. Sehingga bisa menjadi Buah tangan yang otentik dari kunjungan anda ke Surabaya

Macam-Macam Kerupuk Khas Kenjeran Surabaya
  • Keripik Kulit Ikan Tenggiri
  • Tripang / Keripik timun Laut
  • Keripik Lorjuk Goreng
  • Srawut / Keripik Otot tripang
  • Krupuk Ikan Kenjeran Boyya
  • Kacang Lorjuk Boyya
  • Krupuk Terung Bogajaya
  • Kerupuk Tripang Bogajaya
  • Grinting Udang Bogajaya

Keripik Kulit Ikan Tenggiri
Keripik yang terbuat dari kulit ikan Tenggiri, rasanya sangat renyah dan gurih, Fresh, dan bebas bahan pengawet Yuk buruan diorder Keripik Kulit Ikan Tenggiri khas Kenjeran Surabaya. Renyah Gurih untuk Camilan dan Juga sebagai Pelengkap saat Makan Nasi.

Tripang / Keripik Timun Laut
Tripang / Keripik Timun Laut merupakan camilan khas Kenjeran surabaya. Awalnya memang berasal dari jajanan khas Madura namun keunikannya banyak dicari para tamu di Surabaya. Selain unik, Tripang juga punya cita rasa yang Gurih, Renyah sehingga cocok untuk camilan atau pengganti krupuk saat makan. ada 2 Jenis yaitu Teripang Biasa dan Teripang Isi yaitu teripang dengan otot-otot yang masih lengkap.

Keripik Lorjuk Goreng
Berbahan Dasar Ikan Lorjuk Ikan yang mudah dijumpai di Pesisir Madura dan surabaya. Dipercaya memiliki kandungan Gizi yang sangat tinggi. Dengan Cita Rasa Gurih dan Renyah cocok untuk camilan dan Lauk. 

Srawut / Keripik Otot Tripang
Keripik Otot Tripang  mungkin cuman bisa ditemui di madura/surabaya. Salah satu Buah tangan tradisional yang tidak boleh dilewatkan. Dipercaya memiliki sejumlah manfaat karena kandungan protein yang tinggi pada Tripang. Hadir dengan cita rasa Gurih, Renyah, Lezat cocok sebagai pendamping saat makan nasi maupun sebagai camilan.



Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar