Selasa, 14 Mei 2019

5 Olahan Dari Coklat Yang Bisa Dijadikan Peluang Usaha

5 Olahan Dari Coklat Yang Bisa Dijadikan Peluang Usaha – Camilan Nusantara


Cokelat siapa yang tak menyukainya, makanan yang terbuat dari buah kakao ini memang menjadi makanan favorit semua usia. Kini cokelat bukan hanya disajikan begitu saja namun juga diolah sedemikian rupa. Dan telah banyak orang yang membuka usaha olahan cokelat. Olahan Coklat yang dihasilkan setiap pengusaha memiliki keunggulan dan keunikan masing-masing. Produk olahan Coklat dari dulu hingga saat ini memiliki banyak peminat. 

Bagi Anda yang ingin membuka peluang usaha olahan cokelat ada baiknya Anda ikut kursus dulu sehingga Anda benar-benar mahir dalam membuatnya. Selain itu di tempat kursus membuat cokelat selain diajarkan cara membuat olahan cokelat Anda juga akan diajarkan cara mengemas produk dan memasarkannya.

Berikut 5 Olahan Coklat Yang Bisa Dijadikan Usaha

1. Pisang Coklat
Saat ini sudah banyak ditemui peluang usaha pisang cokelat. Beragam bentuknya ada yang berupa gorengan ada yang berbentuk es yang dibekukan dan ada pula yang bentuknya keripik pisang cokelat. Jika berbentuk gorengan biasanya pisang dimasukkan ke dalam kulit lumpia kemudian diberikan cokelat. Kulit lumpia digulung dan digoreng dalam minyak panas. Biasanya cokelat akan meleleh saat dimakan.
Jika es pisang cokelat. Pisang yang sudah dibuka kulitnya dimasukkan ke dalam cokelat lumer dan diberi topping kemudian dimasukkan ke dalam freezer hingga membeku. Sementara keripik pisang cokelat, pisang yang sudah diiris tipis digoreng hingga garing setelah itu ditambahkan dengan bubuk pisang cokelat. Banyak sekali bukan hasil olahan pisang coklat ini? Anda bisa menjadikan ini sebagai peluang usaha anda.

2. Permen Cokelat
Bagi pencinta permen pastinya menyukai permen cokelat. Cara membuatnya sangat sederhana dan cepat, yakni dengan menambahkan bahan ½ kg mentega ditambahkan dengan ½ kg bubuk cokelat, ½ kg susu kental manis, 3 kg tepung gula pasir dan ditambahkan dengan ½ liter air.

3. Cokelat Kurma
Kurma, makanan yang banyak ditemui di bulan ramadhan ini terkadang bosan jika dimakan begitu saja. Sehingga kini telah banyak variasinya seperti cokelat kurma. Cara membuatnya dengan mengupas kurma dan buang bijinya kemudian masukkan kacang mede yang sudah matang untuk menggantikan biji kurma yang dibuang tadi. Kemudian rapatkan kurma sehingga kurma seperti bentuk semula. Setelah itu celup kurma ke dalam cokelat yang telah dicarikan. Setelah itu bekukan cokelat ke dalam freezer hingga membeku.

4. Cokelat Tempe
Memakan cokelat tentunya tak aneh bagi masyarakat. Lalu bagaimana dengan cokelat tempe? Tentu anehnya bukan? Namun di beberapa daerah seperti Bandung dan Malang telah membuat olahan cokelat tersebut, yakni tempe cokelat.
Tempe yang digunakan adalah tempe yang gurih dan garing yang dilumuri dengan cokelat cair dan ditaburi cokelat bubuk. Meski sudah tak murni lagi tempe namun cokelat tempe tetap mengandung gizi yang tinggi yaitu kaya akan protein.

5. Cokelat Durian
Cokelat tersebut berisi isian fla durian yang jika dimakan maka akan lumer di mulut dan rasa duriannya akan terasa. Fla yang digunakan tentunya fla yang berasal dari buah durian yang asli. Cara membuatnya dengan cokelat batangan dilumerkan terlebih dahulu kemudian dimasukkan ke dalam cetakan namun jangan hingga sepenuhnya karena akan ditambahkan dengan fla durian. Setelahnya fla dimasukan baru ditutup kembali dengan cokelat lalu didinginkan hingga membeku.

Berbagai olahan berbahan dasar coklat diatas dapat anda buat di rumah. Namun bagaimana jika anda tidak memiliki waktu untuk membuatnya? Anda bisa menjual berbagai produk olahan coklat lain seperti coklat koin, kue coklat, coklat payung, dan sebagainya dengan mengambil produk tersebut ke para supplier coklat, seperti kami. Itulah informasi seputar olahan coklat yang bisa kami sampaikan saat ini. Semoga bermanfaat.



Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar