Peluang Usaha Kerupuk Kerang Rambo Pedas

Peluang Usaha Kerupuk Kerang Rambo Pedas - CAMILAN NUSANTARA


Kerupuk adalah makanan ringan yang pada umumnya dibuat dari adonan tepung tapioka dicampur bahan perasa seperti udang atau ikan. Kerupuk dibuat dengan mengukus adonan sampai matang, kemudian dipotong tipis-tipis, dikeringkan di bawah sinar matahari sampai kering dan digoreng dengan minyak goreng yang banyak. Makanan ini populer di kalangan masyarakat Indonesia sebagai lauk hidangan serta sebagai jenis lomba makan utama pada peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia. Ada  3 tahap persiapan dalam pembuatan kerupuk. Pembuatan, pengeringan, dan pemasakan (bisa digoreng dengan minyak atau pasir, atau dibakar).

Saat ini terdapat berbagai macam varian kerupuk diantaranya kerupuk udang, kerupuk ikan, kerupuk buah, kerupuk kulit, kerupuk kerang,  dan lain sebagainya. Bentuk kerupuk pun sangat bervariasi sehingga menjadikan kerupuk memiliki cita rasa dan kekhasan tersendiri. Salah satu kerupuk yang banyak disukai masyarakat adalah kerupuk kerang rambo. 

Kerupuk kerang rambo merupakan salah satu produk olahan dari kerang yang dicampur dengan tepung tapioka dan bahan-bahan lainnya kemudian di keringkan dan digoreng. Kerupuk kerang rambo pedas memiliki bentuk mirip kerang sehingga lebih menarik. Cita rasa kerupuk kerang rambo pedas juga sangat enak sehingga banyak yang suka dengan kerupuk ini. Kerupuk khas Indonesia ini sudah sangat terkenal  dikalangan mayarakat. Peluang usaha kerupuk rambo pedas ini pun menguntungkan untuk dicoba. Dengan cita rasa pedas yang terdapat kerupuk rambo ini tentu akan membuat banyak kalangan menyukainya. Jadi tidak ada salahnya mencoba peluang bisnis kerupuk rambo dengan cita rasa pedas ini.

1. Info Usaha Kerupuk Rambo Pedas

Kerupuk rambo pedas terbuat dari bahan tepung yang mudah ditemui. Jadi untuk menjalankan usaha kerupuk rambo pedas ini sangat mudah. Usaha ini memiliki peluang yang bagus untuk dikerjakan sebab banyak yang suka dengan camilan kerupuk. Cita rasa yang berbeda dari kerupuk lain membuat kerupuk rambo pedas begitu diminati. Permintaan pasar akan kerupuk rambo pedas selalu meningkat.

2. Target Pasar Kerupuk Rambo Pedas

Kerupuk rambo pedas ini sangat sesuai dijadikan camilan, semua kalangan bisa menikmatinya terutama untuk penggemar pedas. Dari mulai anak remaja, dewasa hingga tua bisa mencoba. Kerupuk rambo pedas bisa membuat siapa pun yang memakannya ketagihan.

3. Bahan Baku Usaha Kerupuk Rambo Pedas

Membuat produk kerupuk rambo pedas ini sangatlah mudah, bahan – bahan yang dibutuhkan hampir sama dengan pembuatan kerupuk biasanya hanya saja bumbunya sedikit berbeda. Bahan utama yang diperlukan ialah tepung, bumbu halus kerupuk rambo, bumbu cabai bubuk, dan sebagainya.

4. Peralatan Usaha Kerupuk Rambo Pedas

Peralatan yang dibutuhkan untuk membuat kerupuk rambo pedas ini contohnya ialah baskom, pengaduk adonan, cetakan kerupuk, wajan,  spatula, peniris minyak,pengaduk bumbu kering, pengemas dan peralatan tambahan lainnya.  Peralatan yang memadai akan memudahkan proses produksi usaha.

5. Pengemasan Produk Kerupuk Rambo Pedas

Dalam proses pengemasan produk untuk lebih menarik perlu dibuat dengan kemasan yang cukup tebal kemudian diberi tambahan gambar dan tulisan. Gambar dapat disesuaikan dengan keinginan, asalkan sesuai dengan produk yang dijual seperti gambar kerang dan sejenisnya. Tambahi dengan nama usaha supaya konsumen dengan mudah mengetahui pembuat produk. Jika kemasan produk kerupuk rambo pedas dibuat secara menarik tentu akan banyak kalangan yang menyukainya.

6. Promosi Produk Kerupuk Rambo Pedas

Supaya produk kerupuk rambo pedas cepat dikenal oleh masyarakat maka lakukan promosi, cara mempromosikan produk kerupuk rambo pedas ini dapat dikerjakan dengan cara membuat brosur, spanduk serta iklan. Selain itu proses promosi bisa dikerjakan dengan menggunakan bantuan media social. Bagi yang berminat untuk menjalankan usaha ini maka harus pandai dalam mempromosikan produk tersebut. Karena semakin sering anda mempromosikan produk yang anda jual, semakin besar peluang anda mendapatkan konsumen/pembeli.

7. Strategi Usaha Kerupuk Rambo Pedas

Produk kerupuk rambo pedas disukai oleh konsumen maka perlu melakukan banyak strategi usaha. Salahmya dengan menawarkan produk kerupuk rambo pedas ini keberbagai tempat, proses promosi yang maksimal bisa mendatangkan konsumen. Apalagi jika kerupuk rambo pedas dibuat dengan cita rasa khas dan berkualitas.


Baca Juga :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Distributor Snack Curah Harga Grosir

Distributor Keripik Ceker di Surabaya

Snack Curah Murah Surabaya