Jumat, 08 Maret 2019

Peluang Bisnis Berjualan Kerupuk Buah Durian

Peluang Bisnis Berjualan Kerupuk Buah Durian - CAMILAN NUSANTARA


Jenis kerupuk saat ini sudah semakin banyak karena peminat kerupuk yang meningkat. kerupuk bisa dibuat dari berbagai jenis bahan mulai dari ikan, buah, sayuran dan sebagainya. Salah satu jenis kerupuk yang unik dan dapat dijadikan sebagai camilan renyah ialah keripik durian. Durian selain nikmat dimakan langsung atau diolah menjadi selai, dodol dan sebagainya, durian bisa juga dijadikan cemilan seperti kerupuk durian ini. Rasa keripik durian begitu enak dan rasanya menggugah selera, sangat sesuai dikonsumsi oleh para penyuka durian. Peluang usaha keripik durian ini pun semakin menggiurkan untuk dicoba mengingat banyaknya orang yang memfavoritkan buah durian.

Info Usaha kerupuk Durian

Rasa manis dari durian mampu membuat ketagihan saat memakannya. Hal ini pun membuat permintaan pasar akan kerupuk durian juga semakin tinggi. Dengan peminat yang tinggi ini tentu dapat dimanfaatkan dengan sangat baik untuk dapat menghasilkan keuntungan. Memulai bisnis kerupuk durian tidak membutuhkan modal yang besar, bahan dan peralatan bisa didapatkan dengan mudah disekitar kita. Selain itu siapa pun dapat mencoba menjalankan usaha kerupuk durian. Asalkan bisa menghasilkan produk kerupuk durian yang disukai dan mampu bersaing ditengah para pengusaha kerupuk lainnya.

Target Pasar kerupuk Durian

Pada saat akan menjual produk kerupuk durian ini maka yang perlu dilakukan ialah mengetahui target pasar yang dituju. Sedangkan target pasar akan kerupuk durian ini rumayan banyak. Semua kalangan suka dengan renyah, manis dan gurihnya keripik durian. Mulai dari anak – anak hingga orang tua dapat dijadikan target pasar kerupuk durian.

Bahan Baku Usaha kerupuk Durian

Pembuatan kerupuk durian yang berkualitas membutuhkan bahan yang bagus dan bermutu. Supaya hasil dari kerupuk durian ini enak. Bahan membuat kerupuk durian sangat sederhana buah durian montong, minyak goreng, bumbu dan sebagainya. Ketika akan memulai usaha kerupuk durian. Sebaiknya belajar dahulu mengenai pembuatan kerupuk durian agar mendapatkan hasil produk yang memuaskan.

Peralatan Usaha kerupuk Durian

Peralatan yang dibutuhkan untuk membuat kerupuk durian ini pisau, wadah, talenan, kompor dan gas, mesin vacuum frying, peniris minyak, mesin pengemas dan peralatan pendukung lainnya. Beberapa peralatan yang dibutuhkan bisa menggunakan peralatan dapur agar lebih hemat.

Pengemasan Keripik Durian

Guna menarik minat konsumen akan kerupuk durian maka hal yang perlu diketahui ialah cara dalam mengemas produk. Pengemasan akan berpengaruh dalam tingkat penjualan produk kerupuk durian, sehingga buat produk kemasan yang maksimal sesuai dengan budget yang ada. Pastikan desain kemasan tidak berlebihan, produk kemasan sederhana dan terlihat unik akan menjadi pilihan sesuai untuk mendukung penjualan. Beri nama produk kerupuk durian yang unik dan beda dengan produk kerupuk durian dipasaran, beri keunikan dan kekhasan tersendiri agar konsumen dapat mengingatnya.

Promosi Produk Kerupuk Durian

Hal yang begitu berpengaruh dengan penjualan produk ialah pemasaran, jadi pemasaran pada produk usaha ini harus tepat. Untuk mempromosikan produk dapat dengan berbagai cara misalnya dari mulut ke mulut, door to door, membuat iklan, dan menyebarkan brosur. Selain itu anda juga bisa memasarkan produk kerupuk anda melalui media  sosial seperti facebook, twitter, dan instagram.

Strategi Usaha kerupuk Durian

Strategi jitu untuk membuat produk keripik durian disukai ini yaitu dengan membuat kerupuk durian dengan rasa yang berkualitas baik, unik dan berbeda. Kemasan menarik dan rasa yang bervariasi akan membuat banyak peminat. Jual kerupuk durian dengan harga terjangkau dengan rasa maksimal. Dengan cara ini produk kerupuk durian akan mendapatkan pelanggang setia dengan mudah. Pastikan selalu konsisten dalam menjalankan usaha kerupuk durian ini.


Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar