Peluang Usaha Berjualan Pisang Kepok

Peluang Usaha Berjualan Pisang Kepok - CAMILAN NUSANTARA


Siapa yang belum mengenal keripik pisang? Hampir seluruh masyarakat luas sudah kenal bahkan sudah akrab dengan camilan ringan satu ini. Keripik pisang merupakan salah satu jenis camilan ringan yang memiliki penggemar yan cukup banyak. Bahkan penggemar camilan ringan ini mencangkup semua kalangan baik anak – anak hingga orang dewasa. Keripik pisang dibuat menggunakan bahan baku pisang. Proses pembuatan keripik pisang ini dibuat dengan cara mengiris pisang secara tipis – tipis yang kemudian digoreng hingga matang. Biasanya keripik pisang sering dijumpai di toko-toko maupun disupermarket. Sehingga jika ingin menikmatinya memang tidak sulit untuk mendapatkannya. Keripik pisang juga memiliki harga jual yang cukup terjangkau sehingga tak heran bila banyak sekali lapisan masyarakat yang mencari camilan ini. Biasanya keripik pisang sering dijadikan sebagai salah satu camilan ketika sedang bersantai baik bersama keluarga, kerabat maupun teman. Melihat peminat olahan keripik yang cukup banyak dikalangan masyarakat hingga membuka kesempatan besar untuk dimanfaatkan sebagai ladang bisnis yang menguntungkan. Potensi usaha keripik pisang sendiri juga sangat bagus sehingga tak heran bila kini banyak yang memanfaatkan peluang bisnis keripik pisang. Dengan memanfaatkan kegiatan usaha dengan menawarkan keripik pisang trenyata mampu mendatangkan omzet yang lumayan tinggi. Permintaan masyarakat akan olahan keripik pisang dari waktu ke waktu terus mengalami peningkatan sehingga membuat potensi bisnis ini sangat menjanjikan. Bisnis keripik pisang memang sangat mudah dijalankan dengan modal yang tidak terlalu besar. Usaha keripik pisang juga memiliki peminat yang sangat banyak sehingga tak heran jika keripik pisang laris manis dipasaran. Dengan begitu maka membuat laba yang diperoleh nantinya sangat menggiurkan. Tak heran juga jika bisnis keripik pisang kini banyak digeluti dimasyarakat untuk memperoleh pendapatan disetiap harinya. Jika Anda merasa tertarik untuk memulai kegiatan usaha dengan membuat keripik pisang, Anda bisa memperhatikan contoh analisa usaha keripik pisang berikut ini.

Info usaha keripik pisang kepok

Usaha keripik pisang memang dapat dikatakan sebagai salah satu usaha yang memiliki potensi bisnis yang sangat bagus. Dimana usaha keripik pisang banyak sekali digemari oleh semua lapisan masyarakat. Selain itu keripik pisang juga sangat mudah dalam pengolahannya dan bahan baku yang dibutuhkan pun mudah dijumpai dimana – mana. Namun pengolahan keripik pisang akan lebih mudah lagi jika dibantu dengan peralatan yang memadai serta berkualitas, dimana membuat proses kinerja semakin hemat tenaga dan waktu. Usaha keripik pisang kini bisa dimanfaatkan sebagai ladang bisnis demi mendapatkan pundi-pundi yang cukup tinggi. Selain itu peluang usaha keripik pisang kini juga masih terbuka sangat luas bagi Anda. Jika berminat Anda bisa melakukannya diawali dari saat ini.

Persiapan usaha keripik pisang kepok

Sebelum Anda menjalankan usaha dengan memproduksi keripik pisang, maka perlu mempersiapkan berbagai keperluan yang harus dipersiapan. Berbagai keperluan yang harus dipersiapkan mencangkup peralatan maupun bahan baku. Untuk peralatan yang digunakan dalam membuat keripik pisang meliputi, pisau, telenan, ember, wadah dan beberapa peralatan yang lain. Sedangkan untuk bahan baku yang harus dipersiapkan diantaranya pisang, garam halus, minyak goreng dan sebagainya.

Penentuan lokasi usaha keripik pisang kepok

Dalam menjalankan usaha keripik pisang juga sangat diperlukan untuk menentukan lokasi usaha keripik pisang itu sendiri. Karena hal ini bisa memperngaruhi keberhasilkan bisnis keripik pisang yang Anda geluti. Supaya usaha keripik pisang bisa berjalan dengan maksimal dan mudah diketahui semua orang maka perlu menentukan lokasi untuk berjualan keripik pisang yang tepat. Selain itu, Anda juga dapat memasarkan produk keripik pisang dengan cara menitipkan di berbagai toko, supermarket maupun di warung.

Pemasaran usaha keripik pisang kepok

Agar usaha keripik pisang yang sedang Anda jalankan bisa berjalan dengan lancar, maka sangat diperlukan adanya strategis pemasaran yang tepat untuk mencapai target yang Anda inginkan. Promosi untuk memasarkan usaha keripik pisang memang bisa dilakukan dengan berbagai cara, baik itu dijual secara langsung pada konsumen maupun dari mulut ke mulut. Selain itu Anda juga dapat mempromosikan usaha keripik pisang ini dengan memanfaatkan jejaring sosial, dimana dengan memanfaatkan jejaring sosial juga dapat membuat usaha keripik pisang yang Anda jalankan mudah diketahui  banyak orang. Misalnya saja, melalui facebook, bbm, twitter, whats app, line dan berbagai jejering sosial yang lain. Anda juga bisa membuat brosur dan menyebarkannya di berbagai tempat di kawasan yang ramai supaya bisnis keripik pisang yang Anda jalankan mudah diketahui masyarakat luas.

Harga jual keripik pisang kepok

Untuk mematok harga jual keripik pisang memang dapat disediakan dengan produk keripik yang sudah ada di pasaran. Kami sarankan dalam pematokan harga jual jangan terlalu mahal supaya tidak membuat usaha yang Anda jalankan menjadi terhambat yang disebabkan kebangkutan. Oleh karena itu, dalam menentukan harga memang terbilang agak sulit sehingga sebelum menentukan harga, Anda juga harus memastikan berapa biaya yang dikeluarkan untuk membeli bahan baku yang digunakan untuk membuat keripik pisang itu sendiri. Sebenarnya Anda bisa mematok harga jual keripik pisang sekitar Rp. 6.000 dalam satu bungkusnya. Dengan harga yang terjangkau maka bisa menggait minat dari banyaknya calon konsumen yang menyerbu produksi keripik buatan Anda.

Resep membuat keripik pisang kepok

Untuk lebih memudahkan Anda dalam memproduksi keripik pisang, disini akan kami bekali dengan contoh resep membuat keripik pisang dengan tepat. Adapun resep membuat keripik pisang kini bisa Anda lihat dengan lengkap sebagai berikut.

Bahan membuat keripik pisang
  • 1 sisir pisang kepok yang masih hijau
  • 1 sdt kapur yang telah direndam bersama 1 liter air bersih
  • garam halus secukupnya
  • minyak goreng secukupnya

Cara membuat keripik pisang
  1. Pertama – tama, kupas semua kulit pisang lalu iris tipis sesuai dengan selera Anda.
  2. Setelah itu rendam pisang kedalam air kapur selama 1 jam. kemudian angkat dan cuci hingga bersih.
  3. Lalu taburi pisang dengan garam hingga rata, lalu diamkan selama 10 menit.
  4. Berikutnya goreng pisang pada minyak yang sudah dipanaskan hingga matang dan garing.
  5. Keripik pisang siap untuk dikemas setelah dingin.

Proses pembuatan keripik pisang memang bisa dikakatan yang mudah. Dimana cara pembuatannya kini juga sudah kami paparkan diatas sehingga jauh lebih memudahkan Anda dalam mencobanya dirumah. Setelah mencoba dan hasilnya bisa memperoleh keripik pisang yang empuk dan gurih, maka Anda bisa langsung mengembangkannya sebagai kegiatan usaha.  Bagi yang kini memiliki ketertarikan untuk mengembangkan maupun memulai usaha keripik pisang, untuk lebih memudahkan dalam menjalankan kegiatan usaha ini, silahkan memperhatikan contoh hitungan analisa usaha keripik pisang yang sudah kami tulisakan di bawah ini.



 Baca Juga :



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Distributor Snack Curah Harga Grosir

Distributor Keripik Ceker di Surabaya

Snack Curah Murah Surabaya