Sabtu, 09 Februari 2019

MANFAAT MENGOSUMSI KUACI SECARA RUTIN

Manfaat Mengosumsi Biji Matahari [Kuaci] Secara Rutin - CAMILAN NUSANTARA


Biji bunga matahari ternyata memiliki kandungan zat-zat yang sangat berhasiat untuk kesehatan. Mari kita simak hasiat biji bunga matahari untuk kesehatan dan juga kecantikan.

Hasiat Biji Bunga Matahari (kuaci) :

1. Biji Bunga Matahari (kuaci) Memban Mengurangi Depresi
Kandungan Niacin serta pyridoxine dalam biji bunga matahari selain dapat menurunkan kandungan cholesterol dalam darah, juga dapat tingkatkan kesibukan GABA (Gamma-aminobutyric Acid) dalam otak, yang pada gilirannya bakal menolong kurangi kekhawatiran, stres serta neurosis.

2. Biji Bunga Matahari (kuaci) Membantu Menurunkan Kadar Kolesterol
Kolesterol merupakan penyakit yang disebabkan kelebihan gula dalam darah. Kandungan pitosterol dalam biji bunga matahari mampu membantu turunkan kolesterol dan bisa tingkatkan tanggapan serta penurunan resiko kekebalan kanker spesifik.

3. Biji Bunga Matahari (kuaci) Sebagai Anti-inflamasi
Biji bunga matahari atau kuaci adalah sumber makanan yang banyak mengandung vitamin E, yakni anti-oksidan yang larut dalam lemak badan. Vitamin E diserap tubuh untuk menetralisir radikal bebas yang bisa mengakibatkan kerusakan susunan lemak seperti membran sel, beberapa sel otak, serta kolesterol. Dengan membuat perlindungan komponen seluler serta molekuler, vitamin E mempunyai dampak anti-inflamasi yang penting, hingga bisa kurangi tanda-tanda asma, osteoarthritis, rheumatoid arthritis. Vitamin E juga sudah dapat dibuktikan kurangi resiko kanker usus besar, menolong kurangi keparahan serta frekwensi hot flashes pada wanita yang alami menopause, dan menolong kurangi komplikasi diabetes.

4. Biji Bunga Matahari (kuaci) Bisa merilexkan saraf, otot, serta pembuluh darah
Kandungan magnesium dalam biji bunga matahari (kuaci) mempunyai peran penting untuk menyeimbangkan kalsium, hingga sangat membantu dalam mengatur saraf serta otot. Magnesium dalam biji bunga matahari bisa membuat saraf seperti pembuluh darah serta otot bekerja normal. Konsumsi magnesium yang cukup berperan dalam menghindari desakan darah tinggi, kejang otot (termasuk juga kejang otot jantung atau kejang saluran nafas akibat tanda-tanda asma), migrain, kram otot (seperti kemelut, nyeri serta kelelahan).

5. Biji Bunga Matahari (kuaci) Membantu Menghindari penyakit kardiovaskular
Vitamin E dalam biji bunga matahari (kuaci) juga mempunyai peran utama dalam mencegah penyakit kardiovaskular. Vitamin E adalah satu diantara anti-oksidan paling utama yang diketemukan dalam partikel kolesterol yang bisa membantu menghindari radikal bebas dari oksidasi kolesterol. Kolesterol bisa mengakibatkan penyumbatan pembuluh darah, serangan jantung, atau stroke. Vitamin E dengan cara penting bisa kurangi resiko meningkatkan atherosclerosis. 

6. Biji Bunga Matahari (kuaci) Melindungi Kesehatan Tulang
Kandungan magnesium dalam biji bunga matahari (kuaci) juga dibutuhkan tubuh untuk kesehatan tulang serta produksi energi. Sekitaran 2/3 dari magnesium pada badan manusia diketemukan dalam tulang kita. Sebagian salah satunya menolong memberi susunan fisik tulang, selebihnya bisa diketemukan serta disimpan pada permukaan tulang untuk digunakan sesuai sama keperluan badan.

7. Biji Bunga Matahari (kuaci) Membantu Turunkan kandungan gula dalam darah
Biji bunga matahari banyak terkandung senyawa poli-fenol seperti asam chlorogenic, asam quinic, serta asam caffeic yang begitu berguna untuk kesehatan badan. Senyawa ini berperan sebagai anti-oksidan alami yang bisa menolong menyingkirkan molekul oksidan beresiko dari tubuh. Asam klorogenat bisa membantu turunkan kandungan gula darah dengan membatasi pemecahan glikogen dalam hati.

8. Biji Bunga Matahari (kuaci) Tingkatkan sistem detoksifikasi
Kandungan selenium dalam biji bunga matahari (kuaci) adalah mineral utama untuk kesehatan badan. Selenium sudah dapat dibuktikan menginduksi perbaikan DNA dalam sel yang rusak, menghalangi proliferasi sel kanker, serta menginduksi apoptosis mereka, dan dipakai tubuh untuk menyingkirkan beberapa sel abnormal. Glutation peroksidase yaitu satu diantara enzim tubuh yang paling kuat kandungan anti-oksidan, glutation peroksidase dipakai dalam hati untuk mendetoksifikasi beragam molekul yang punya potensi membahayakan. Saat tingkat glutathione peroxidase sangat rendah, molekul-molekul beracun tak di hilangkan serta hal itu bisa membahayakan beberapa sel tubuh, mengakibatkan kerusakan sel DNA, serta mempromosikan perubahan beberapa sel kanker. Kekayaan selenium yaitu argumen lain kalau biji bunga matahari bisa bikin makanan ringan yang baik.

9. Biji Bunga Matahari (kuaci) Membantu Mencegah Tumbuhnya Sel kanker
Mengkonsumsi biji bunga matahari juga bisa membantu mencegah tumbuhnya sel kanker dalam tubuh. Selenium yang tergabung dari banyak protein, termasuk juga glutation peroksidase begitu utama untuk perlindungan kanker.

10. Biji Bunga Matahari (kuaci) Membantu Menghindari Serangan Jantung
Biji bunga matahari adalah sumber yang kaya magnesium. Beberapa riset sudah tunjukkan bahwa magnesium bisa menolong kurangi asma, turunkan desakan darah tinggi, menghindar migrain, dan kurangi resiko serangan jantung serta stroke.
Diluar itu, Biji bunga matahari juga kaya asam lemak linoleat tidak jemu yang bisa menolong turunkan LDL atau “kolesterol jahat” serta tingkatkan HDL atau ” kolesterol baik” dalam darah. Studi riset tunjukkan kalau konsumsi makanan yang kaya lemak tak jenuh tunggal bisa menolong menghindar penyakit jantung koroner serta stroke dengan mensupport profil lipid darah yang sehat.

11. Biji Bunga Matahari (kuaci) Membantu Menghindari Penyakit Stroke
Magnesium serta Vitamin yang terkandung didalam biji bunga matahari (kuaci) membantu melancarkan aliran darah sehingga terhindar dari penyakit darah tinggi serta stroke. Dimana kita ketahui bahwa penyakit stroke merupakan penyakit dimana aliran darah tidak lancar atau tersumbat sehingga beberapa organ mati fungsi.

12. Biji Bunga Matahari (kuaci) Membantu Tumbuh Kembang Anak
Tumbuh kembang sang buah hati tentunya harus diperhatikan oleh setiap orang tua. Asupan makanan bergizi dapat membantu proses tumbuh kembangnya dan juga meningkatkan kinerja otak sehingga daya tangkap anak. Biji bunga matahari adalah sumber yang begitu baik untuk protein dengan asam amino kwalitas tinggi yang utama untuk perkembangan, terlebih pada anak-anak.

13. Biji Bunga Matahari (kuaci) Membantu Memperbaiki Sistem Imun
Sistem imun atau kekebalan tubuh merupakan langkah agar kita terhindar dari serangan penyakit. Biji bunga matahari (kuaci) mengandung vitamin, mineral, karbohidrat dan juga zat besi yang mampu membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan memperbaiki sistem imun tubuh.

14. Biji Bunga Matahari (kuaci) Membantu Meringankan Resiko Diabetes
Asam klorogenat yang terdapat dalam biji bunga matahari (kuaci) dapat kurangi kandungan gula darah lewat cara membatasi pemecahan glikogen didalam organ hati.

15. Biji Bunga Matahari (kuaci) Membantu Melindungi Kesehatan Kulit
Kandungan vitamin E dalam biji bunga matahari (kuaci) adalah anti-oksidan yang dibutuhkan untuk melindungi integritas membran sel selaput lendir serta kulit dengan melindunginya dari radikal bebas dan mencegah penuaan dini. Saat ini biji kuaci banyakl diekstrak menjadi obat yang bisa diminum dan juga lotion untuk kulit lebih sehat. Caranya ada yang mengkonsumsinya langsung dan ada pula yang menjadikannya masker wajah dari minyak biji bunga matahari (kuaci).

16. Biji Bunga Matahari (kuaci) Berguna untuk Kesehatan Janin (Ibu hamil)
Kandungan yang baik dari asam folat dalam biji bunga matahari yakni sekitaran 227 mg/100 gr begitu utama untuk sintesis DNA dan bisa menghindar cacat saraf pada janin.
Biji bunga matahari juga kaya folat (begitu baik untuk ibu hamil) serta beragam mineral seperti magnesium, selenium, tembaga, zinc, kalsium, serta zat besi.

17. Biji Bunga Matahari (kuaci) Membantu Menyehatkan Rambut
Dari 100 gr biji bunga matahari memiliki kandungan 5, 25 mg zat besi (63% keperluan harian) serta 5 mg seng (45% keperluan harian). Ini begitu utama untuk melindungi kesuburan rambut. Saat ini sudah ada produk kesehatan rambut alias shampo yang menjadikan biji serta bunga matahari sebagai bahan utamanya.

Demikian Informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca.


Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar