KHASIAT KERIPIK BELUT UNTUK KESEHATAN

Khasiat Keripik Belut Untuk Kesehatan - CAMILAN NUSANTARA


Belut merupakan hewan yang hidup di daerah tropis memiliki sedikit sisik, dapat bernafas di udara, tekstur yang cenderung licin, memiliki sirip ekor yang memanjang dan tidak memiliki tulang rusuk. Belut masuk didalam kelompok ikan, sehingga belut banyak dikonsumsi oleh masyarakat. Belut sendiri memiliki banyak kandungan gizi, sama halnya dengan ikan. 

Produk olahan dari belut yang banyak di sukai orang salah satunya adalah Kripik Belut. , Kripik Belut bisa di gunakan sebagai camilan disaat santai bersama keluarga atau teman. Karena Keripik Belut mengandung banyak gizi dan manfaat. Belut yang biasanya di konsumsi adalah Belut Sawah.

Belut memiliki Kandungan protein yang tinggi, mineral, vitamin juga lemak pada belut sama halnya seperti kandungan pada manfaat ikan, karena belut merupakan bagian dari jenis ikan. Belut memiliki kalori yang cukup tinggi kurang lebih 303 kilo kalori per 100 gram daging belut.Nilai energi belut sendiri jauh lebih tinggi bila dibandingkan dengan telur dan daging sapi. lalu apa saja zat zat yang terkandung di dalam daging belut ? 

Kandungan gizi pada daging belut

Berikut ini tabel kandungan gizi dalam belut :
Zat Gizi Belut
Kalori (cal) 303
Protein (gr) 14
Lemak (gr) 27
Karbohidrat (g) 0
Fospor (mg) 200
Kalsium (mg) 20
Zat besi (mg) 20
Vitamin A (SI) 1600
Vitamin B (mg) 0,1
Vitamin C (mg) 2
Air (gr) 58

Selain banyak mengandung gizi yang tinggi berbagai macam manfaat keripik belut bagi kesehatan sebagai berikut :

1.Bagus untuk kesehatan Jantung
Dengan habit mengkonsumsi daging keripik belut maka dapat menurunkan resiko terkena penyakit jantung yang di karenakan penyempitan pembuluh jantung. Penyakit penyempitan pembuluh jantung tentu saja menakutkan banyak orang terutama yang mempunyai faktor resiko penyakit tersebut.

2. Menambah Stamina.
Belut atau keripik belut adalah hewan yang kecil akan tetapi memiliki kandungan kalori yang cukup tinggi. keripik belut mempunyai kandungan lebih tinggi di banding telur dan daging. Yaitu sebesar 303 kkal/ 100 gram, dari fakta ini menunjukkan bahwa belut atau keripik belut menjadi makanan lauk penambah stamina yang cukup baik.

3. Mencegah Anemia
Kandungan zat besi yang cukup tinggi yang terkandung di keripik belut yaitu 20mg/100gram juga lebih tinggi di banding telur dan daging. Dengan mengkonsumsi 125 gram belut setiap hari sudah cukup untuk memenuhi kebutuan zat besi bagi tubuh, yaitu sebesar 25mg perhari. Zat besi sangat bermanfat untuk pencegahan penyakit anemia.

4. Tulang tidak mudah rapuh dan kuat 
Sering mengkonsumsi belut goreng atau keripik belut secara rutin akan membantu tulang menjadi kuat dan tidak mudah rapuh. Karena keripik belut mengandung fosfor nilainya dua kali lipat di bandingkan dengan kandungan fosfor pada telur. Tanpa peran zat penting seperti fosfor dan kalsium membantu membentuk massa tulang Untuk itu tulang membutuhkan fosfor jumlah tertentu dan sangat di butuhkan bagi tubuh untuk membantu tulang tetap kuat sampai tua.

5.Sebagai sumber protein yang berlimpah
Belut atau keripik belut ternyata memiliki kandungan protein yang sangat tinggi. Seperti yang kita ketahui zat protein sangat baik untuk membantu membangun sel sel yang rusak. sehingga keripik belut bisa bermanfaat memperbaiki sel sel yang rusak. baik juga untuk penyembuhan luka apapun seperti luka terkena accident bahkan luka bakar yang cuku luas.

Dengan banyaknya manfaat daging belut. Kebiasaan mengkonsumsi keripik belut tidak bisa dipandang sebelah mata, selain banyak gizi dan khasiat keripik belut rasanya pun sangat gurih.

Kami menjual keripik belut goreng secara grosir. Cita rasa keripik belut kami lebih renyah, empuk,enak,gurih,lezat dan tanpa bahan pengawet. Di daerah kami keripik belut merupakan makanan khas yang sering menjadi buah tangan saat ada kerabat yang mudik. 
Demikian informasi yang kami sampaikan. Semoga bermanfaat.


Baca Juga :

Komentar

Postingan Populer

Distributor Snack Curah Harga Grosir

Distributor Keripik Ceker di Surabaya

Snack Curah Murah Surabaya