Kamis, 06 Desember 2018

MANFAAT YANG TERKANDUNG DALAM COKLAT

Manfaat yang Terkandung Di Dalam Coklat / Coklat Koin - CAMILAN NUSANTARA



Sebagai salah satu bahan makanan yang populer, coklat tentu digemari banyak orang dari berbagai kalangan. Konon katanya, dahulu hanya kalangan bangsawan saja yang boleh menikmati coklat. Tapi kini, coklat bisa dinikmati oleh siapa saja, dan dalam berbagai menu sajian yang bervariasi. 

Coklat merupakan bahan makanan berasal dari biji kakao yang kemudian diolah dan difermentasi terlebih dahulu agar dapat menghasilkan coklat yang dapat dinikmati rasanya. Sebab bila tidak, rasa asli dari biji kakao ini sangatlah pahit. Ada beberapa proses yang harus dilewati oleh biji kakao murni untuk menjadi coklat yang lezat untuk disantap. Diantaranya adalah fermentasi, pengeringan, pemanggangan, dan penggilingan. Proses yang cukup lama itu ternyata membuahkan hasil yang tidak mengecewakan, karena memang coklat sangatlah lezat!

Coklat yang dijual di pasaran untuk bahan pembuatan makanan dan minuman biasanya sudah dalam bentuk cair, serbuk, dan batangan. Untuk pembuatan minuman, biasanya menggunakan coklat cair dan serbuk. Untuk pembuatan roti dan kue, coklat serbuk dan batangan paling tepat untuk digunakan.

Saat ini produk berbahan dasar coklat sangatlah banyak. Coklat biasanya diolah menjadi makanan maupun minuman seperti susu coklat, kue coklat, keripik coklat, dan sebagainya. karena kreatifitas manusia yang selalu meningkat setiap saatnya, coklat memiliki banyak varian bentuk. mulai dari coklat berbentuk kotak(batangan), coklat berbentuk hewan-hewan, bentuk payung, dan coklat berbentuk koin.

Coklat koin merupakan coklat yang cukup popular pada era 90-an. Caklat berbentuk bulat pipih dengan bungkus berwarna emas banyak diminati. Anak-anak kala itu menyebutnya cokelat koin karena tampak seperti koin Rp 500,-. Dan akhirnya nama tersebut terkenal hingga sekarang. Sampai sekarang, cokelat koin masih sering dijumpai di banyak tempat
Kami sebagai Distributor Snack curah Sidoarjo menjual berbagai macam snack

Manfaat Coklat

Selain enak untuk dimakan, coklat juga memiliki banyak manfaat diantaranya :

1. Mencegah penyakit jantung
2. Menurunkan tekanan darah
3. Menurunkan kolesterol
4. Anti depresan
5. Kandungan lemak rendah
6. Meningkatkan sirkulasi darah
7. Menghindari kelelahan kronis
8. Menghambat penuaan
9. Coklat meningkatkan kesehatan mata.
10. Coklat mengurangi risiko kanker.
11. Coklat meningkatkan produksi insulin alami.
12. Coklat dapat menghaluskan kulit.
13. Coklat membantu kita untuk menurunkan berat badan.
14. Coklat sangat baik untuk Kesehatan Otak
15. mengurangi stress

Walau memiliki banyak manfaat, bukan berarti kalian harus memakan coklat sebanyak-banyak nya yaa. Karena sesuatu yang berlebihan tidak akan baik, loh! Konsumsilah coklat secara teratur dan jumlah yang cukup, supaya bisa mendapatkan khasiat dari coklat secara maksimal.

Distributor coklat koin di Surabaya-Sidoarjo, hub. 0851.0126.4426 / WA. 0878.5295.2906 / Pin D7EC49CD. 
Kami juga membuka peluang kemitraan untuk Agen dan Reseller Makanan Ringan dari seluruh Indonesia, harga grosir spesial menunggu anda. Kami siap melayani pengiriman ke seluruh Indonesia melalui expedisi darat, laut maupun udara seperti : LTH, JNE, TIKI, Indah Cargo, DBM Cargo, Herona, Pahala Express, Sakura, Pos Indonesia, Wahana, Duta Cargo, Ayu Cargo, Samudra Harapan, Dakota, Star Cargo, Mex Cargo, dll..

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat bagi para pembaca sekalian. 


Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar