MANFAAT DAN CARA MEMBUAT KACANG OVEN ASIN YANG ENAK

Manfaat Dan Cara Membuat Kacang Oven Yang Enak - CAMILAN NUSANTARA


Hampir semua orang di Indonesia rasanya sudah pernah menyantap kacang tanah goreng baik sebagai cemilan atau dibuat menjadi bumbu masakan seperti gado gado, pecel, ketoprak dan lain sebagainya. Namun, banyak orang yang tidak mau makan kacang goreng karena takut dengan mitos yang dipercaya sejak dulu jika kacang bisa membuat wajah berjerawat. Sebenarnya dalam penelitian sudah dibuktikan jika mengkonsumsi kacang tanah goreng tidak ada hubungannya dengan jerawat dan ada begitu banyak kandungan gizi dalam kacang tanah yang sangat dibutuhkan tubuh. Kacang tanah sangat tinggi akan kandungan protein, zat besi, vitamin E, kalsium, fosforus, vitamin B kompleks, A dan K, kolin, kalsium dan lesitin. Protein yang terdapat di dalam kacang tanah ini bahkan lebih tinggi dari daging, telur dan juga kacang kedelai sehingga sebenarnya kacang tanah sangat baik dikonsumsi baik anak anak sampai orang dewasa. Selain bisa diolah menjadi bumbu makanan, selai dan juga kue, kacang tanah juga sudah sangat nikmat dikonsumsi dengan cara direbus, goreng, atau di oven. 

Berikut manfaat kacang tanah yang harus diketahui dan sebaiknya lebih banyak dikonsumsi :
  • Meningkatkan Kesuburan
  • Mengatasi Depresi
  • Sumber Tenaga
  • Meningkatkan Daya Ingat
  • Mengatur Tingkat Kolesterol
  • Menjaga Kesehatan Jantung
  • Menurunkan Risiko Diabetes
Makanan ringan kacang kulit oven sudah menjadi makanan ringan terfavorit bagi kalangan dewasa juga anak-anak. Baik daerah pedesaan dan pegunungan maupun daerah kawasan perkotaan juga sangat menggandrungi makanan ringan ini. 

Dilihat dari segi manfaat dan kesukaan, bisnis makanan ringan kacang kulit garing sangatlah terbuka dan menjanjikan. Permintaan pasar sangat tinggi dan stok bahan dasar (kacang) sangat melimpah di indonesia, dapat dibeli dipasar dan pasar grosir. Untuk cara memasak kacang kulit garing sangatlah mudah dan sederhana, yaitu :

Cara Memasak Kacang Oven

  1. Rendam kacang kulit dalam bak selama 3 jam. Setelah cukup kacang untuk direndam, bersihkan kacang dengan cara disikat atau dengan cara lain sampai kacang kulit memang benar-benar bersih dan putih.
  2. Setelah kacang benar-benar bersih, rendam kacang dengan air panas yang sudah dicampuri garam dalam bak selama 6 hari. Jika air mendingin, hanya perlu untuk mengawali perendaman saja agar pori-pori kulit kacang dapat terbuka. Ini dilakukan agar rasa asin dapat masuk kedalam biji kacang.
  3. Jika anda ingin mendapatkan rasa bawang pada kacan, anda hanya perlu mencampurkan siung bawang yang sudah digerus saat awal perendaman, sebelum air turun suhu menjadi dingin. 
  4. Setelah selesai 6 hari, tiriskan kacang kemudian jemur selama 3 hari sampai kacang benar-benar kering.
  5. Setelah kacang kering, lakukan pengovenan kacang selama 60 menit
  6. Setelah matang angkat kacang dan angin-anginkan terlebih dahulu
  7. Kacang siap untuk dimakan.
Bagaimana? Mudah bukan cara membuatnya. Cara sederhana memasak kacang ini adalah cara yang masih banyak dan umum digunakan oleh home industri makanan ringan kacang kulit didaerah indonesia. 

Dari ulasan tentang manfaat dan cara membuat kacang tanah oven yang sudah kami berikan diatas bisa dibuktikan jika makanan nikmat ini tidak berbahaya seperti yang anggapan banyak orang karena sebetulnya nutrisi yang terkandung dalam kacang tanah sangat dibutuhkan berbagai organ penting dalam tubuh manusia. Semoga ulasan ini bisa bermanfaat untuk anda.

Baca Juga :


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Distributor Snack Curah Harga Grosir

Distributor Keripik Ceker di Surabaya

Snack Curah Murah Surabaya