Tutorial Membuat Kue Nastar Nanas Yang Enak Dan Bikin Ketagihan

Tutorial Membuat Kue Nastar Nanas Yang Enak Dan Bikin Ketagihan - CAMILAN NUSANTARA

Nastar adalah sejenis kue kering dari adonan tepung terigu, mentega dan telur yang diisi dengan selai buah nanas. Asal katanya dari bahasa Belanda ananas dan taart. Bentuk kue ini bulat-bulat dengan diameter sekitar 2 cm, di atasnya sering dihias dengan potongan kecil kismis atau cengkeh.

Selain itu sekarang nastar juga dibuat dengan selai buah lain, misalnya stroberi, bluberi, dan lain-lain. Nastar biasanya dihidangkan pada hari-hari raya, mulai dari Natal, Idul Fitri, sampai tahun baru Imlek. Nastar biasanya dijual dalam kemasan toples plastik di toko roti, toko kue, dan pasar swalayan.Kue nastar sendiri kini sudah berkembang dengan berbagai resep nastar yang bervariasi.

kue kering seperti Nastar merupakan kue yang sangat banyak digemari masyarakat pada saat moment Lebaran tiba. Kue ini biasa disajikan untuk menyambut tamu, maupun keluarga yang berkunjung ke rumah.

Cara membuat kue nastar nanas yang sering kita beli di toko kue atau di warung ternyata gampang dan tidak rumit loh!. kue nastar termasuk dalam golongan kue kering terenak dan paling banyak dicari.

Bisnis kue nastar saat ini sangat menjanjikan karena jumlah swalayan dan toko-toko kue semakin menjamur dan banyak peminatnya. Cara sukses dalam bisnis kue nastar yaitu dengan konsisten terhadap bisnis yang sedang kita lakoni. Selain itu kita juga bisa mempekerjakan orang lain untuk membantu kita. Sedangkan untuk menjualnya di pasaran agar bisa terjual di semua warung dan toko kue, saya sarankan menggunakan distributor khusus penjualan kue. Sistem kerjanya cukup dengan melakukan kerjasama dengan distributor tersebut dan setiap akhir bulannya lakukan tagihan dari penjualan kue nastar nenas atau keju anda. Tapi bila ingin lebih ringan biaya marketingnya, anda bisa menitipkan kue nastar buatan anda di toko-toko, atau memasarkannya di media sosial seperti facebook, wa, twitter, line, instagram, dan lain sebagainya.
Berikut ini kami sajikan tutorial membuat kuenastar nanas yang enak dan bikin ketagihan.

Bahan-Bahan :
  • 1 buah nanas masak yang sudah berair dan ukurannya yang besar. Baiknya menggunakan nanas madu yang lebih manis.
  • 4 btr telur ayam biasa yang diambil kuningnya saja
  • 1/2 kilo tepung terigu
  • 1-2 btr kuning telur sebagai olesannya
  • 100 gr gula pasir halus
  • 300 gram gula pasir (untuk bahan selai)
  • 1/2 kg mentega kuning
  • 1 batang atau secukupnya kayu manis yang diserut halus.
  • 100 gram keju lembaran atau batangan
  • 1 bks vanili kemasan
  • Cara Membuat Kue Nastar Nanas

Bikin Selai Nanas :
  1. Kupas buah nanas yang telah masak betul, buang matanya atau pori-pori kulitnya dan parut dengan parutan kelapa
  2. Tambahkan gula pasir sesuai dengan takaran yang disebutkan di atas  dan aduk terus dan jangan berhenti sampai selai menggumpal dan berwarna agak gelap dari warna awalnya.
  3. Setelah selai disisihkan dan telah dingin, buat bulatan-bulatan kecil sesuai dengan isi kue nastar nantinya. Kemudian sisihkan terlebih dahulu dan lanjutkan proses selanjutnya.

Cara membuat Adonan Kue Nastar :
  1. Pertama-tama sediakan wadah untuk meletakkan bulatan kue nastar atau langsung menggunakan loyang oven yang tipis.
  2. Selanjutnya kocok 4 kuning telur ayam dengan gula pasir halus bersama mentega sampai mengembang.
  3. Kemudian masukkan parutan keju ke dalam adonan kue nastar
  4. Tambahkan terigu dan vanili bubuk sambil di aduk hingga rata sampai adonan menjadi kalis dan mudah dibentuk.
  5. Buat bulatan adonan kue nastar nenas dan pipihkan kemudian isi dengan bulatan selai nanas yang telah dibuat sebelumnya.
  6. Jika semua adonan sudah dibentuk dan diisi selai, selanjutnya olesi kue dengan kuning telur di permuakaan atasnya.
  7. Terkahir masukkan kue dalam oven dan panggang selama kurang lebih 15 menit atau hingga kue terlihat kecoklat-coklatan.
  8. Setelah matang biarkan kue nastar nanas diruang terbuka hingga tidak panas lagi. Kemudian susun kue nastar kedalam toples.
  9. Kue nastar nanas siap dinikmati.


Tips agar Kue Nastar Nenas jadi garing dalam pembuatannya sebaiknya gunakan TBM yang berfungsi sebagai penggaring kue dan juga tambahkan sedikit lagi margarin melebihi takaran di atas jika ingin bertambah renyah hasil buatnya.

Demikian ulasan cara membuat kue nastar nanas kali ini. Yang terpenting dari cara pembuatan kue nastar adalah hasilnya yang bentuknya bulat sempurna, caranya cukup dengan membentuk adonan seperti ular memanjang kemudian potong-potong dengan panjang yang sesuai untuk bulatan kuenya nantinya. Selain itu, selai nanas yang menjadi isinya juga harus sempurna, tidak boleh berair agar kue yang dihasilkan tidak lembek. Caranya, masaklah hingga warnanya agak gelap dan cairan gula serta airnya tidak kelihatan lagi. Biasanya selai yang sudah matang sempurna akan terlihat agak menggumpal dan melakat di spatula. Selamat mencoba.


Baca Juga :


Komentar

Postingan Populer

Distributor Snack Curah Harga Grosir

Distributor Keripik Ceker di Surabaya

Snack Curah Murah Surabaya