Rabu, 14 November 2018

PELUANG BISNIS BERJUALAN SAMOSA KERING

Peluang Bisnis Jualan Samosa Kering - CAMILAN NUSANTARA


Samosa merupakan camilan khas India yang sudah tersebar di berbagai negara salah satunya adalah negara Indonesia. Masyarakat Indonesia menjadikan samosa menjadi camilan mini kering agar bisa bertahan lama sehingga dapat dinikmati kapan saja. Isian samosa beragam, tetapi yang paling banyak dijual dipasaran adalah samosa kering mini berisi abon. Camilan samosa mini kering ini sangat digemari masyarakat mulai dari kalangan anak-anak hingga orang dewasa karena rasanya yang gurih. Camilan samosa mini kering bisa menjadi salah satu usaha baru untuk anda yang ingin memulai bisnis produk makanan. Untuk itu Anda juga harus mempunyai pengetahuan dan informasi mengenai camilan enak yang satu ini, silahkan simak informasi yang kami sediakan di bawah ini.

1. Info Bisnis Samosa

Apabila akan membuka usaha ini Anda perlu membuat menu dengan kualitas rasa maksimal supaya bisa bersaing dengan pengusaha samosa lainnya. Usaha samosa ini menjadi salah satu bisnis menguntungkan terutama jika Anda mampu mengelolanya dengan baik dan benar. Sebelum membuka usaha samosa ini akan lebih baik jika Anda mengetahui cara menjalankan usaha ini, seperti bahan baku yang digunakan untuk membuat menu samosa daging ayam, sayuran, abon, kulit samosa, peralatan yang digunakan, tempat usaha, dan aneka jenis kebutuhan usaha lainnya. Selain itu perlu membuat strategi usaha yang cocok agar bisnis bisa berjalan sesuai kehendak.



2. Bahan Baku Samosa

Menu samosa sangat mudah untuk dibuat dengan menggunakan bahan – bahan sederhana yang bisa diperoleh dipasaran dengan harga terjangkau. Bahan – bahan yang dibutuhkan untuk membuat samosa ini misalnya ialah kulit lumpia, daging ayam, sayuran, abon, bubuk cabai, bawang putih, garam, gula, kacang polong, bawang putih dan telur. Untuk isian samosa anda bisa menggunakan bahan sesuai selera anda.

3. Peralatan Bisnis Samosa

Dalam membuat samosa dibutuhkan peralatan usaha yang penting misalnya ialah pisau untuk mencacah bahan, wajan untuk menggoreng, spatula untuk mengaduk, baskom, wadah, penghalus bumbu, alat peniris minyak, dan sebagainya. Selain peralatan memasak dibutuhkan juga peralatan pendukung usaha seperti tempat duduk untuk konsumen, dan aneka peralatan penunjang bisnis lain.

4. Konsumen Samosa

Menu camilan ini bisa dikomsumsi oleh berbagai golongan usia baik anak – anak sampai orang tua. Rasanya yang gurih dan nikmat didalam membuat siapa pun suka dengan samosa. Sehingga bisnis samosa bisa laku dipasaran karena target pasar sangat besar.

5. Lokasi Usaha Samosa

Membuka usaha samosa ini bisa dengan mudah membukanya diberbagai tempat, asalkan tempatnya ramai dan mudah dijangkau masyarakat maka berbisnis samosa akan lancar. Beberapa lokasi usaha yang sesuai untuk dijadikan tempat usaha ialah di dekat sekolahan, kampus, pusat perbelanjaan, di rumah dan sebagainya. Anda bisa memilih lokasi yang belum terdapat banyak pedagang supaya produk usaha cepat laku.

6. Pemasaran Samosa

Proses pemasaran pada bisnis samosa ini bisa dengan cara membuat spanduk lalu memasang di depan lokasi bisnis. Membuat brosur dan disebarluaskan keberbagai tempat supaya banyak orang yang mengetahuinya, promosi melalui media sosial agar bisa menjangkau konsumen lebih luas lagi. Anda bisa memberikan promo untuk pembelian pertama supaya masyarakat antusias dan ingin mencoba membeli samosa ditempat Anda. Buat tempat usaha yang unik dan nyaman supaya masyarakat bisa menikmati samosa dengan nyaman.


Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar