Kamis, 08 November 2018

Peluang Bisnis Berjualan Makaroni Dan Resep Membuatnya

Peluang Bisnis Berjualan Makaroni Dan Resep Membuatnya - CAMILAN NUSANTARA


Apakah Anda suka ngemil camilan yang ringan dan kriuk-kriuk? Pastinya tidak asing dengan makaroni goreng dong, ya? Siapa yang tidak menyukai makaroni? Semua kalangan masyarakat pastinya menyukai makaroni. Makaroni goreng ini termasuk salah satu cemilan favorit yang disukai banyak orang, tua maupun muda. Terdapat 2 jenis makaroni goreng yang dijual di pasaran, yaitu makaroni goreng yang mengembang sehingga ukurannya lebih besar-besar dan ada pula yang tidak mengembang. 

Makaroni Makaroni merupakan olahan makanan ringan yang terbuat dari tepung terigu. Bentuk makaroni yang unik membuat setiap masyarakat pensaran untuk mencobanya. Camilan makaroni sangat nikmat apabila dikonsumsi saat sedang santai dengan keluarga. Apalagi jika ditemani dengan secangkir teh hangat. Tidak hanya dijadikan sebagai camilan saja namun olahan makaroni juga dapat disajikan sebagai pelengkap dalam sebuah makanan. Makaroni bisa diolah dengan cara digoreng ataupun direbus sesuai dengan kebutuhan Anda.

Pada umumnya makaroni yang sering Anda ketahui pastinya diolah dengan cara digoreng. Olahan makaroni yang digoreng memang akan menghasilkan olahan yang renyah dan tekstur yang gurih. Banyak masyarakat yang menjadikan makaroni sebagai suguhan di bulan ramadhan. Alhasil banyak tamu yang menyukai makaroni dari pada olahan kue kering. Melihat masyarakat yang semakin lama menyukai olahan makaroni maka peluang bisnis makaroni sangat menguntungkan jika dijalankan oleh semua kalangan masyarakat. Bagi Anda yang belum memiliki usaha dapat mencoba menjalankan bisnis makaroni. Dalam menjalankan bisnis makaroni Anda bisa menjalankan bisnis tersebut dengan 2 cara yakni membuat makaroni dalam bentuk mentah dan membuat makaroni dalam bentuk yang sudah matang. Dari 2 cara tersebut maka dapat menujukan jika bisnis makaroni memiliki potensi yang sangat menguntungkan jika dibandingkan dengan bisnis lainnya. 

Bagi Anda yang ingin menjalankan bisnis makaroni perlu memperhatikan beberapa hal yang dapat mendukung kelancaran bisnis makaroni supaya dapat berjalan lancar sesuai dengan yang diharapkan. Di bawah ini beberapa hal penting yang perlu di perhatikan sebelum memulai bisnis.

Membuat Makaroni yang Berkualitas
Proses pembuatan makaroni tidak semudah apa yang Anda bayangkan karena ada beberapa tahapan yang perlu dilakukan sehingga harus dilakukan dengan benar. Jika adonan yang dibuat memiliki tekstur yang pas maka makaroni yang dihasilkan juga berkualitas. Untuk itu sebagai pembisnis makaroni Anda jangan sampai salah dalam membuat adonan. Menjaga kualitas makaroni yang Anda produksi juga akan membuat setiap konsumen yang tertarik dengan makaroni yang Anda produksi akan bertahan lebih lama dan selalu memilih makaroni yang Anda buat. 

Menyediakan Banyak Ukuran
Sebagai pembisnis makaroni seharusnya Anda menyediakan berbagai pilihan ukuran dengan berat yang bermacam-macam. Dengan menyediakan banyak ukuran akan membuat setiap konsumen bisa memilih makaroni yang sesuai dengan kebutuhan. Sediakan ukuran makaroni mulai dari ukuran kecil hingga ukuran besar. Untuk ukuran besar biasanya disediakan bagi konsumen yang menjalankan bisnis makaroni dalam bentuk olahan makanan yang sudah digoreng dan diberi bumbu. Menyediakan berbagai ukuran bentuk juga akan mempertahankan setiap konsumen yang ingin membeli makaroni yang Anda produksi.

Menyediakan Berbagai Bentuk dan Rasa
Tampilan bentuk dan varian rasa makaroni yang Anda jual juga sangat mendukung kelancaran bisnis yang dijalankan. Bentuk makaroni tidak hanya monoton saja namun Anda bisa berkreasi dengan berbagai bentuk supaya setiap konsumen yang melihat semakin tertarik dan tidak bosan. Aneka kreasi bentuk bisa Anda buat sesuai dengan selera Anda asalkan proses pencetakannya tidak menyulitkan. Serta anda harus menambahkan beberapa varian rasa pada makroni anda supaya konsumen dapat memilih makaroni sesuai selera mereka.

Menjaga Kemasan Makaroni
Anda juga harus memperhatikan kemasan makaroni yang Anda sajikan. Kemasan yang menarik juga akan membuat masyarakat mudah tertarik. Untuk menjaga kemasan yang Anda buat selalu menarik, maka Anda harus menambahkan brand disetiap kemasan. Selain itu cantumkan juga no telepon yang bisa dihubungi sehingga akan memudahkan masyarakat yang ingin melakukan pemasananan. Kemasan pada umumnya menggunakan bahan baku dari plastik oleh sebab itu Anda harus memilih plastik yang tebal. 

Menentukan Harga Jual
Harga setiap bungkus kemasan makaroni akan mempengaruhi kelancaran bisnis yang dijalankan. Kenapa demikian? Hal ini dikarenakan setiap masyarakat Indonesia pastinya ingin mendapatkan olahan makanan yang murah dan berkualitas. Untuk itu sebagai pembisnis makaroni sebaginya jangan menjual makaroni dengan harga terlalu tinggi. Sesuaikan harga makaroni dengan harga pasaran sehingga setiap kalangan masyarakat mudah untuk menjangkaunya.

Memilih Cara Pemasaran
Setelah kemasan makaroni sudah siap maka hal penting yang perlu Anda lakukan adalah menentukan cara pemasaran yang akan digunakan. Cara pemasaran yang dapat Anda gunakan sebenarnya sangat banyak. Anda bisa memasarkan makaroni ke beberapa toko. Selain itu Anda bisa melakukan pemasaran dengan menggunakan media sosial sehingga proses pemasarannya akan semakin luas.

Untuk memudahkan anda dalam memuai bisnis, berikut kami sajikan resep membuat makaroni yang gurihdan tentunya mudah untuk anda coba.

Bahan-bahan
- 250 gram makaroni mentah
- 3 sdm minyak goreng
- 1 sdm kaldu bubuk non MSG (bumbu bubuk sesuai selera)
- 1/2 sdt garam halus
- Minyak untuk menggoreng
- Air secukupnya

Cara Membuat
  1. Pertama-tama siapkan bahan-bahan yang diperlukan, terutama makaroni mentah.
  2. Rebus makaroni mentah dalam air yang diberi sedikit garam sampai cukup lunak.  
  3. Beri 3 sendok makan minyak goreng agar pastanya tidak saling lengket.
  4. Setelah agak lunak, Angkat makaroni dan tiriskan lalu siram dengan air agar cepat dingin.
  5. Panaskan minyak, lalu goreng makaroni tadi satu demi satu. Jangan langsung banyak karena dapat lengket satu sama lain. Biarkan naik ke atas, baru masukkan yang lain. 
  6. Setelah matang dan kering, angkat. Taburi dengan bubuk kaldu atau sedikit garam halus (bisa sesuai selera).
  7. Simpan makaroni dalam toples. 


Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar