Kamis, 15 November 2018

Besarnya Peluang Usaha Kerupuk Kemplang Ikan

Besarnya Peluang Usaha Kerupuk Kemplang Ikan - CAMILAN NUSANTARA


Siapa yang tidak kenal dengan kerupuk! Camilan renyah yang satu ini begitu sangat popular. Kerupuk menjadi salah satu makanan yang tidak boleh dilewatkan saat bersantap. Kerupuk memiliki rasa yang gurih dengan tekstur yang sangat renyah saat digigit. Rasa kerupuk yanag tampil nikmat menjadikan makanan ini begitu popular. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa menyukai kerupuk. 

Bahan pembuatan kerupuk sendiri menggunakan tepung yang diolah dengan beberapa proses hingga tercipta kerupuk renyah. Jenis-jenis dari kerupuk juga sangat beragam mulai dari kerupuk udang, ikan, rambak, singkong  dan lainnya. Permintaan kerupuk di pasaran memang tergolong tinggi. Dimana kerupuk ini digandrungi banyak orang sehingga kebutuhan kerupuk sangat besar di tengah masyarakat. Tingginya peminat kerupuk membauat peluang bisnis kerupuk ini sangat menguntungkan. Peluang dalam bisnis kerupuk dapat dikatakan menjadi salah satu peluang bisnis yang menguntungkan. Dimana bisnis kerupuk yang telah ada sejak dahulu ini hingga kini masih saja berkembang sangat pesat. Tidak pernah ada kata matinya untuk gambaran bisnis kerupuk yang terus semakin cerah. Kebutuhan kerupuk yang besar membuat menjalankan bisnis kerupuk menjadi pilihan yang menarik. Salah satu kerupukyang bisa anda jadikan adalah kerupuk kemplang.

Kemplang - Mungkin sebagian dari anda sudah tidak asing lagi dengan kerupuk kemplang, karena dahulu kerupuk ini sering kali dijajakan di sekolah sekolah dasar oleh ibu kantin.    Kerupuk kempang sendiri merupakan kerupuk yang berasal dari Palembang. Kerupuk kemplang terbuat dari daging ikan yang dicampur dengan sagu. Keunikan dari kerupuk kemplang ini adalah pada ukurannya yang sangat besar, padat tapi renyah, serta cara memasaknya yang di bakar, bukan di goreng. Selain itu cara mengkonsumsi kerupuk kemplag ini  dengan semacam sambel pedas manis atau petis yang rasanya dijamin nikmat.

Anda tertarik untuk menjalankan bisnis kerupuk kemplang ini? Bagaimana cara menjalankan bisnis kerupuk kemplang dengan langkah yang mudah! Untuk memulai bisnis kerupuk sendiri memang bisa dibilang sangat mudah. Dengan memiliki beberapa modal maka usaha kerupuk dapat Anda jalankan dengan mudah. Potensi bisnis kerupuk terbilang bagus dan berprospek cerah membuat usaha ini patut Anda coba. Pangsa pasar bisnis kerupuk yang luas dan besar memang membuat usaha kerupuk kemplang  sangat menjanjikan. Bagi Anda yang tertarik untuk menjalankan bisnis kerupuk memang bisa Anda mulai dengan mempelajari lebih dalam bisnis tersebut. Untuk memperdalam bisnis kerupuk kemplang dapat mengetahui mengenai potensi, bagaimana peluangnya, bagaimana pemasarannya, dan apa kelebihan dan kekurangan. Untuk Anda yang tertarik dengan bisnis kerupuk kemplang ini Anda bisa simak ulasan dibawah ini :

Peluang usaha kerupuk kemplang

Peluang untuk usaha kerupuk kemplang terbilang bagus dan sangat cerah. Usaha kerupuk kemplang menjadi suatu pilihan usaha camilan yang menjanjikan hingga banyak orang yang tertarik menekuni usaha tersebut. Peluang untuk usaha olahan kerupuk masih terbuka lebar serta sangat menguntungkan oleh siapa saja.

Prospek usaha kerupuk kemplang

Prospek dalam usaha kerupuk kemplang dapat dikatakan sangat cemerlang . Dimana melalui usaha kerupuk kemplang ini dapat mendatangkan keuntungan yang tidaksedikit. Usaha yang bergelut dengan camilan kerupuk memiliki prospek sangat bagus dalam jangka waktu ke depannya. Usaha kerupuk kemplang yang sejak dahulu sudah banyak disukai berkemungkinan tak pernah sepi akan konsumen.

Memulai usaha kerupuk kemplang

Ketika menjalankan usaha kerupuk memang dapat dimulai dengan langkah mudah dan gampang. Dalam menjalankan usaha kerupuk kemplang ini bisa dijalankan dalam kebutuhan modal kecil. Yangmana berkecinampungan usaha kerupuk bisa dilakukan dengan skala rumahan menggunakan modal yang tidak besar.

Pelaku usaha kerupuk kemplang

Usaha kerupuk kemplang ini cocok dijalankan oleh semua orang yang ingin menginginkan usaha olahan kerupuk. Bagi siapa saja ingin menjalankan usaha kerupuk sangat mudah, proses pembuatan kerupuk juga mudah dan labanya menguntungkan.

Konsumen usaha kerupuk kemplang

Konsumen kerupuk memang tidaklah sulit. Sensasi nikmat yang disajikan kerupuk kemplang mampu memikat banyak orang. Konsumen kerupuk kemplang cukup besar dan tak terbatas mulai kalangan anak-anak hingga orang dewasa. 

Bahan baku usaha kerupuk kemplang

Dalam menjalankan usaha kerupuk kemplang memerlukan bahan baku untuk pembuatannya. Untuk membuat kerupuk yang nikmat membutuhkan bahan baku yakni tepung tapioka, tepung sagu, ikan, bahan lain, ketumbar, bawang putih, penyedap rasa, garam, minyak goreng dan pewarna makanan. Untuk mencari bahan baku kerupuk kemplang bisa dijumpai di pasar atau toko besar. Pastikan dalam menjalankan bisnis kerupuk kemplang untuk memilih bahan – bahan berkualitas agar rasanya nikmat.

Peralatan usaha kerupuk kemplang

Dalam usaha kerupuk membutuhkan beberapa peralatan penting diantaranya tempat produksi, kompor gas, mesin pengaduk adonan, mesin giling bahan, mesin pengering kerupuk, mesin pengemas kerupuk, panci, timbangan, tampah, pisau, wajan, peralatan penggoreng, mesin peniris minyak, baskom, toples, serbet, dan peralatan pendukung lainnya.

Lokasi strategis unutk berjualan kerupuk kemplang

Dalam berjualan camilan, Anda bisa menentukan pilihan lokasi yang tepat, strategis dan ramai. Usaha kerupuk dapat dijalankan dengan membuka kios sendiri. Atau menitipkan produk kerupuk ke toko, warung, swalayan dan rumah makan.

Karyawan usaha kerupuk kemplang

Karyawan dalam menjalankan usaha kerupuk bisa menggunakan satu orang dahulu dalam permulaan. Kemudian setelah usaha kerupuk kemplang berjalan lancar anda dapat menambah jumlah karyawan anda.

Harga jual kerupuk kemplang

Patokan harga untuk kerupuk dapat Anda buat dalam hitungan per kemasan dimana harga mulai Rp 8.000 hingga Rp 15.000. Atau anda dapat melakukan survey pasar untuk mengetahui harga jual kerupuk kemplang di pasaran.

Strategi pemasaran kerupuk kemplang

Pemasaran usaha kerupuk bisa dilakukan dengan menjualnya ke pasar atau menitipkannya di warung makan. Selain itu anda dapat memanfaatkan promosi bisnis kerupuk kemplang melalui media sosial baik faceboook, path, whats upp, line, bbm, instagram dan lainnya. Anda juga bisa mencoba memasarkan dengan menyebarkan berbagai brosur.

Keuntungan usaha kerupuk kemplang

Keuntungan bila Anda memilih terjun dalam peluang usaha kerupuk kemplang ini yakni Rasanya enak, gurih, renyah yang digandrungi banyak kalangan. Seperti yang kita ketahui kerupuk merupakan salah satu camilan favorit di nusantara.
Sehat karena pengolahan nya tidak menggunakan minyak, alias dengan cara di bakar.
Tahan lama apalagi jika di simpan dengan benar dan tidak terkena air ataupun panas secara langsung.

Kekurangan usaha kerupuk

Kekurangan usaha kerupuk kemplang ialah usaha kerupuk memiliki tingkat persaingan yang tinggi dan ketat. Sehingga dalam berjualan kerupuk dapat diminimalisir dengan membuat kerupuk dengan tampilan berbeda dan unik supaya kerupuk yang anda jual dapatmenjadi favorit dimasyarakat.


Baca Juga :

1. Katalog Produk dan Price list aneka snack
2. Jual keripik ceker crispy
3. Agen keripik usus Surabaya
4. Grosir Onde-onde ketawa
5. Distributor pangsit abon crispy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar