Senin, 29 Oktober 2018

Peluang Bisnis Kue Nastar Menjelang Hari Besar

Peluang Bisnis Kue Nastar Menjelang Hari Besar – CAMILAN NUSANTARA


Salah satu kue kering yang sangat diminati yaitu kue nastar. Kue dengan isi selai nanas ini mempunyai perpaduan rasa manis dan gurih serta sangat lembut di lidah. Inilah yang menyebabkan kue nastar menjadi salah satu primadona camilan yang wajib dihadirkan untuk suguhan. 

Salah satu bisnis makanan yang masih bertahan sampai saat ini adalah bisnis kue kering. Bukan hanya sebagai suguhan saja, kue kering bahkan bisa dijadikan cemilan yang nikmat. Minat masyarakat pada kue kering masih sangat tinggi, apalagi pada moment hari besar atau acara spesial lainnya. Maka tak heran jika di hari-hari tersebut lonjakan permintaan pasar terhadap kue kering meningkat drastic. Dan Peluang Usaha Kue Nastar pun kini menjadi pilihan banyak orang. Berikut penjelasannya.

Target Konsumen
Karena memiliki rasa yang lezat. Kue nastar ini disukai oleh seluruh kalangan, mulai dari anak-anak, anak dewasa, dan juga orang dewasa. 

Info Bisnis
Agar bisnis kue nastar tetap bertahan dengan lancar, para produsen kue selalu melakukan inovasi rasa. Kue ini juga dapat dijual secara satuan dalam ukuran yang lebih besar.

Kelebihan
Nastar memang identik dengan kue lebaran, apalagi dikemas dengan toples plastik bening yang selalu mengingatkan pada hari raya. Saat hari raya, rasanya tidak lengkap jika tidak di temani kue nastar ini. Walau sebenarnya kue ini juga dapat dinikmati sebagai camilan di hari-hari biasa. Hal ini menyebabkan kue nastar memiliki banyak peminat terutara menjelang hari lebaran.

Kekurangan
Banyaknya pesaing di usaha kue nastar ini, mulai dari rasa hingga harga. Sehingga anda harus lebih kreatif dalam menciptakan kue nastar buatan anda. Ciptakan kue nastar yang enak namun berbeda dari pada kue nastar orang lain. Tunjukan keunggulan kue nastar buatan anda.

Pemasaran
1) Buatlah brosur yang disertai daftar harga dan menjelaskan semua tentang keunggulan serta kemudahan pemesan kue nastar produksi kamu. Kemudian sebarkan di lingkungan tempat tinggal kamu atau di jalan raya.
2)  Selama promosi berikan layanan delivery service berapapun jumlah yang dipesan.
3) Anda juga dapat menitipkan nastar buatan kamu pada toko atau swalayan yang ramai dikunjungi.
4)  Promosikan kue nastar yang anda buat di sosial media seperti facebook, instagram, twitter, wa, dan lain sebagainya.

Kunci Sukses
Berikan pelayanan yang terbaik. Dan yang paling penting adalah kualitas produk yang selalu terjaga, enak, dan pastinya harga terjangkau. Selain itu, anda harus konsisten terhadap bisnis kue nastar yang sedang anda lakoni.

Analisa Usaha
Modal Awal

Jenis Nilai Harga
1 unit kompor gas 1 tungku Rp 150.000
1 buah mixer Rp 300.000
10 loyang roti ukuran 40 x 60 Rp 300.000
1 buah mesin oven Rp 800.000
1 timbangan digital Rp 400.000
Total modal awal Rp 1.950.000

Biaya Operasional per Bulan
Jenis Nilai Harga
Bahan-bahan (Margarin, Telur, Tepung terigu, Selai dll) Rp 2.000.000
Biaya listrik Rp 100.000
Biaya gas (3kg) Rp 100.000
Transportasi Rp 200.000
Total biaya operasional Rp 2.400.000

Pendapatan per Bulan
Rp 20.000 x 8 toples x 30 hari Rp 4.800.000
Keuntungan bulanan
Rp 4.800.000 – 2.400.000 Rp 2.400.000

Demikianlah tadi ulasan kita kali ini mengenai Peluang Bisnis Kue Nastar Menjelang Hari Besar yang dapat kami berikan. Anda hoby memasak kue? Anda bisa mendapatkan penhasilan tambahan dari hoby memasak kue dengan menjual kue-kue buatan anda. Semoga ulasan diatas dapat memberikan referensi dan menginspirasi yah. Selamat berkarya!!


Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar