Langkah-Langkah Memulai Usaha Kacang Atom

Langkah-Langkah Memulai Usaha Kacang Atom - CAMILAN NUSANTARA


Kacang atom menjadi salah satu jajanan dari kacang yang banyak peminatnya. Kacang atom digandrungi mulai dari anak-anak hingga orang tua. Cara membuat kacang atom memang hampir mirip dengan olahan kacang-kacang yang lainnya, dimana dibalut dengan adonan tepung kemudian di goreng dengan minyak yang cukup banyak. Untuk menemukan kacang atom sendiri memang tidak begitu sulit, dimana kacang atom ini banyak dijajakan di berbagai tempat. Mulai dari warung, toko hingga supermarket banyak yang menjajakan camilan kacang ini. 

Minat masyarakat akan camilan kacang atom memang terbilang sangat tinggi. Hal ini menjadikan kacang atom sebagai salah satu produk makanan yang menjadi celah bisnis menguntungkan. Peluang bisnis kacang atom menjadi salah satu peluang bisnis yang menguntungkan. Usaha kacang atom yana sejak dulu sudah ada hingga kini masih berjalan. Ke exisan kacang atom membuat bisnis kacang atom banyak peminatnya. Dari tahun ke tahun peminat bisnis kacang atom terus meningkat hingga menjadkan bisnis ini memiliki prospek cerah. Keuntungan yang dapat dipetik lewat bisnis kacang atom terbilang sangat tinggi. Hal ini dapat dilihat dimana modal bisnis kacang atom terbilang kecil namun memberikan untung yang besar. 

Dalam menjalankan bisnis kacang atom memang bisa dilakukan dengan mudah, dimana bisnis ini cukup mudah digeluti mulai dari tahapan produksi hingga pemasarannya. Dan juga anda harus tetap konsisten terhadap bisnis yang anda jalankan, supaya binsis tersebut dapat berkembang dengan pesat. Bagi Anda yang tertarik untuk menjalankan bisnis kacang atom, maka Anda dapat melihat ulasan di bawah ini: 

Peluang Usaha
Peluang untuk bisnis kacang atom terbilang sangat bagus dan sangat cerah. Bisnis kacang atom menjadi suatu pilihan bisnis camilan berbahan kacang rasa gurih yang menjanjikan hingga banyak orang yang tertarik menekuni bisnis tersebut. Peluang usaha camilan berbahan kacang rasa gurih yakni kacang atom masih terbuka lebar serta sangat menguntungkan oleh siapa saja. Anda berminat menjalankan pilihan bisnis kacang atom ini?

Prospek Bisnis
Prospek dalam bisnis kacang atom dapat dikatakan sangat cemerlang dan menguntungkan. Dimana melalui bisnis kacang atom dapat mendatangkan keuntungan bombastis. Bisnis yang bergelut dengan olahan kacang atom memiliki prospek sangat bagus dalam jangka ke depan. Bisnis kacang atom yang sejak dahulu tumbuh hingga sekarang masih berkembang juga tak pernah sepi akan konsumen.

Memulai Usaha
Ketika menjalankan bisnis kacang atom memang dapat dimulai dengan langkah mudah dan gampang.Dalam menjalankan bisnis kacang atom bisa dijalankan dalam kebutuhan modal kecil. Yangmana berkecinampungan bisnis kacang atom bisa dilakukan dengan skala rumahan menggunakan modal yang tidak besar.

Pelaku Usaha
Bisnis kacang atom ini bisa dan cocok dijalankan oleh semua orang yang ingin menginginkan bisnis camilan berbahan kacang rasa gurih menguntungkan tersebut. Bagi siapa saja ingin menjalankan bisnis kacang atom sangat mudah, proses produksi kacang atom mudah juga laba menguntungkan.

Konsumen 
Konsumen kacang atom memang tidaklah sulit, suguhan sensasi nikmat yang disajikan kacang atom mampu memikat banyak orang. Konsumen kacang atom cukup besar dan tak terbatas mulai kalangan anak-anak hingga orang dewasa.

Bahan Baku
Dalam menjalankan bisnis kacang atom memerlukan bahan baku untuk pembuatannya. Untuk membuat kacang atom yang nikmat membutuhkan bahan baku yakni kacang tanah kupas, garam, tepung terigu, gula bubuk, telur, minyak goreng, bawang putih dan lainnya. Untuk mencari bahan baku kacang atom bisa dijumpai di toko, pasar atau supermarket terdekat.

Peralatan Usaha
Dalam bisnis kacang atom membutuhkan beberapa peralatan penting diantaranya etalase jualan, kompor dan gas, meja, kursi, wajan, spatula, pengangkat gorengan, pisau, peniris minyak, timba, wadah, nampan, serbet, mesin hand sealer, timbangan, spanduk serta peralatan lainnya.

Lokasi Strategis
Dalam menentukan lokasi usaha kacang atom, Anda bisa meilihan lokasi ramai atau sering dilewati banyak orang. 

Karyawan 
Untuk permulaan anda dapat memperkejakan satu karyawan terlebih dahulu, atau anda juga bisa mengajak kerjasama bersama teman atau saudara anda. Setelah bisnis anda berkembang dan dipastikan mengahasilkan profi, Anda dapat menambah jumlah karyawan anda.

Harga Jual
Anda dapat melakukan survey pasar untuk menentukan harga jual produk kacang atom yang anda jual. sehingga herga tersebut tidak terlalu tinggi dan dapat di jangkau oleh semua lapisan masyarakat.

Strategi Pemasaran
Pemasaran bisnis kacang atom bisa dilakukan dengan membuat kacang atom yang enak dan berkualitas baik. Selain itu dapat memanfaatkan promosi camilan berbahan kacang rasa gurih melalui media sosial seperti, faceboook, bbm, instagram, line, path, whats upp, we chat  juga situs jual beli online, dan lain sebagainya. Anda juga dapat menyebarkn brosur untuk memasarkan produk kacang atom yang anda jual. atau menitipkannya ke toko-toko dan warung-warung disekitar tempat tinggal anda.

Keuntungan Usaha
Keuntungan bila Anda memilih terjun dalam peluang usaha kacang atom ini yaitu :
  • Bahan baku untuk membuat kacang atom yang dapat ditemukan dengan mudah.
  • Banyaknya peminat kacang atom, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.
  • Proses pemuatan kacang atom yang tidak terlalu sulit.
  • Merupakan makanan yang dapat dikonsumsi sebagai camilan ataupun lauk pendamping makan.

Kekurangan Usaha
Kekurangan bisnis kacang atom ialah memiliki tingkat persaingan yang tinggi dan ketat. Sehingga untuk memenangkan persaingan dalam berjualan kacang atom tersebut, anda dapat membuat kacang atom yang berbeda dan unik. Seperti menambah varian rasa kacang atom yang anda buat.

Berikut kami sajikan resep membuat kacang atom untuk usaha.

Bahan kering:
- Kacang tanah: 500 gram, sangrai, kemudian dikupas kulit arinya.
- Tepung terigu: 200 gram.
- Gula halus: secukupnya.
- Garam: secukupnya.
- Bawang putih: 6 siung, dihaluskan.
- Baking powder: 1 sendok teh.

Bahan basah:
- Telur ayam: 2 butir.
- Minyak sayur: secukupnya untuk menggoreng.

Cara membuat kacang atom renyah bumbu bawang:
- Masukkan tepung terigu dan 1 butir telur ayam ke dalam wadah, aduk sampai tercampur rata, sisihkan. 
- Masukkan gula halus, garam, bawang putih, dan 1 butir telur ayam ke dalam wadah, aduk sampai tercampur rata. 
- Letakkan kacang tanah yang sudah disangrai di nampan atau loyang.
- Tambahkan adonan bumbu, balur sampai tercampur rata. Kemudian tambahkan lagi adonan tepung, balur kembali sampai tercampur rata. Lakukan langkah ini hingga beberapa kali sampai dirasa cukup.
- Panaskan minyak sayur untuk menggoreng.
- Goreng kacang yang sudah dibalur adonan sambil dibolak-balik sampai mengembang dan matang, setelah matang lalu angkat dan tiriskan.
- Setelah suhunya menjadi normal, pindah ke wadah saji atau masukkan ke dalam toples.
- Kacang atom renyah bumbu bawang siap dihidangkan. 

Selain sebagai camilan, makanan ringan yang dikategorikan ke dalam kue kering ini bisa digunakan sebagai bahan pelengkap untuk pendamping makan.


Baca Juga :

Komentar

Postingan Populer

Distributor Snack Curah Harga Grosir

Distributor Keripik Ceker di Surabaya

Snack Curah Murah Surabaya