Selasa, 23 Oktober 2018

Cara Membuat Kue Widaran Manis Yang Enak dan Mudah

Cara Membuat Kue Widaran Manis Yang Enak dan Mudah - CAMILAN NUSANTARA


Kue widaran merupakan sebuah nama dari makan yang sejenis kue kering, nama kue widaran tersebut sudah tidak asing lagi bagi semua orang karena kue yang satu ini sudah sangat tersebar luas. Kue widaran juga termasuk pada makanan tradisional khas dari nusantara ini. Kue widaran merupakan satu dari sekian banyak makanan berjenis kue yang sudah sangat populer dan telah tersebar luas di Indonesia. Selain itu, kue widaran juga termasuk salah satu kue tradisional yang banyak dicari. Karena kue ini memiliki dua rasa yaitu rasa manis dan juga rasa gurih. Sehingga tak heran jika banyak orang yang berbondong-bondong mencari jenis kue yang satu ini.

Nah untuk yang kali ini kami di sini akan membuat kue widaran dengan rasa manis. Kue yang satu ini hampir disukai semua kalangan baik dari kalangan tua maupun kalangan muda. Jenis kue yang satu ini sangat cocok dijadikan sebagai cemilan nikmat anda bersama keluarga ketika sedang bersantai atau pun dapat dijadikan sebagai bekali ketika sedang berpergian jauh.

Kue widaran hampir sama denga sejenis kue kering lain nya, kue yang satu ini juga cocok untuk di sajikan di saat mau menghadapi lebaran, tidak heran kalo di saat mau lebaran kue yang satu ini banyak di sajikan di setiap rumah. Tapi untuk sekarang kue widaran sudah agak mulai terlupakan karena jaman semakin berubah dan kue kering yang baru semakin ada terus. Namun untuk citra rasa yang dimiliki kue widaran tidak kalah enak jika dibandingkan dengan kue-kue lainnya. Selain itu, cara membuat kue widaran cukup mudah, jika anda ingin melihat resep berserta cara membuatnya silahkan simak ulasan berikut ini :

Cara Membuat Kue Widaran Manis

Bahan-bahan yang perlu dipersiapkan :
  • Telur ayam 3 butir, di kocok lepas.
  • Garam 1 sdt.
  • Santan kelapa 250 ml.
  • Tepung ketan putih 500 grm, pilih dengan kualitas baik.
  • Bahan-bahan untuk lapisan luar :
  • Air putih bersih secukupnya.
  • Gula pasir 300 grm.

Cara membuat:
  1. Pada langkah yang pertama, campurkan lah tepung ketang dengan bersama garam serta telur yang telahdi kocok di campurkan hingga jadi satu wadah.
  2. Berikutnya di tuangkan lah santan secara sedikit sedkit dan sambil di uleni menggunakan tangan.
  3. Uleni terus sampai adonan jadi mudah di gulung.
  4. Setelah itu ambil adonan yang telah bisa di pulung terus di bentuk lah memanjang.
  5. Terus adonan di plintir dengan menggunakan 2 tangan sampai jadi berbetuk angka 8 atau juga bisa dengan sesai selera anda.
  6. Siapkan wajan dengan di isi minyak goreng lalu tunggu hingga minyak nya jadi panas, setelah itu adonan di goreng dengan api kecil hingga jadi matang, lalu di angkat dan tiriskan.
  7. Selanjutnya gula pasir di rebus dengan menggunakan sedikit air bersih sampia jadi larut.
  8. Lalu kue widaran di masukan pada rebusan gula dan sambil di aduk sampai jadi rata.
  9. Kue widaran siap untuk di nikmati.


Baca Juga :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar