Sejarah Biji Kakao (Distributor Coklat Kerikil)

Sejarah Biji Kakao (Distributor Coklat Kerikil) – CAMILAN NUSANTARA


Biji kakao adalah dasar dari persiapan makanan manis yang disebut cokelat, dan makanan Mesoamerika seperti tejate, minuman pra-Hispanik yang juga termasuk jagung. Tiga varietas utama tanaman kakao adalah Forastero, Criollo, dan Trinitario. Yang pertama adalah yang paling banyak digunakan, terdiri dari 80-90% dari produksi kakao dunia. Biji kakao dari varietas Criollo lebih jarang dan dianggap sebagai kelezatan. Perkebunan Criollo memiliki hasil lebih rendah dibandingkan dengan Forastero, dan juga cenderung kurang tahan terhadap beberapa penyakit yang menyerang tanaman kakao, oleh karena itu sangat sedikit negara yang memproduksinya. Salah satu produsen biji Criollo terbesar adalah Venezuela (Chuao dan Porcelana). Trinitario (dari Trinidad) adalah hibrida antara varietas Criollo dan Forastero. Ini dianggap memiliki kualitas yang jauh lebih tinggi daripada Forastero, memiliki hasil yang lebih tinggi, dan lebih tahan terhadap penyakit daripada Criollo. Pohon kakao asli dari Cekungan Amazon dijinakkan oleh Olmecs dan Mocayas (Meksiko dan Amerika Tengah).

Pada November 2018, bukti menunjukkan bahwa kakao pertama kali didomestikasi di Amerika Selatan khatulistiwa. Analisis kimia residu yang diekstraksi dari tembikar yang digali di situs arkeologi di Puerto Escondido, Honduras, menunjukkan bahwa produk kakao pertama kali dikonsumsi di Amerika Tengah antara 1500 dan 1400 SM. Bukti juga menunjukkan bahwa, jauh sebelum rasa biji kakao (atau kacang) menjadi populer, bubur manis dari buah cokelat, yang digunakan untuk membuat minuman fermentasi (alkohol 5%), pertama kali menarik perhatian pada tanaman di Amerika. Biji kakao adalah mata uang umum di seluruh Mesoamerika sebelum penaklukan Spanyol. 

Pohon kakao tumbuh di zona geografis terbatas, sekitar 20 ° di utara dan selatan Khatulistiwa. Hampir 70% tanaman dunia saat ini ditanam di Afrika Barat. Tanaman kakao pertama kali diberi nama botani oleh ilmuwan alam Swedia Carl Linnaeus dalam klasifikasi aslinya dari kerajaan tanaman, di mana ia menyebutnya kakao Theobroma ("makanan para dewa").

Kakao adalah komoditas penting di pra-Columbus Mesoamerika. Seorang prajurit Spanyol yang merupakan bagian dari penaklukan Meksiko oleh Hernán Cortés menceritakan bahwa ketika Moctezuma II, kaisar suku Aztec, makan, ia tidak mengambil minuman selain cokelat, disajikan dalam piala emas. Dibumbui dengan vanila atau rempah-rempah lainnya, cokelatnya dikocok menjadi buih yang larut di mulut. Tidak kurang dari 60 porsi setiap hari dilaporkan mungkin dikonsumsi oleh Moctezuma II, dan 2.000 lainnya oleh bangsawan di istananya. 

Coklat diperkenalkan ke Eropa oleh orang-orang Spanyol, dan menjadi minuman yang populer pada pertengahan abad ke-17. Bangsa Spanyol juga memperkenalkan pohon kakao ke Hindia Barat dan Filipina. Itu juga diperkenalkan ke seluruh Asia dan ke Afrika Barat oleh orang Eropa. Di Gold Coast, Ghana modern, kakao diperkenalkan oleh seorang warga Ghana, Tetteh Quarshie.


Nah buah kakao atau coklat ini juga bisa dijadikan atau dimanfaatkan untuk berbagai macam jenis coklat. Ada banyak  sekali varian jenis coklat yang ada di dunia. Dari mulai coklat asli hingga coklat yang sidah melalui berbagai proses produksi. Salah satunya adalah coklat kerikil.

Anda pasti mengetahui coklat kerikil itu bagiamana bentuknya. Ya memang coklat kerikil ini memiliki bentuk yang sangat mirip dengan kerikil atau batu kecil. Namun coklat kerikil ini memiliki warna yang menarik sehingga sangat menarik untuk dikonsumsi. 

Coklat kerikil juga memiliki rasa yang manis namun tidak membuat perut enek. Jadi bisa dikonsumsi untuk berbagai macam umur. Dari mulai anak-anak hingga dewasa. Coklat memang menjadi primadona bagi pecintanya. Untuk anda yang menyukai coklat dan ingin membeli coklat kerikil, anda bisa membelinya secara online ditempat kami. Kami menyediakan coklat kerikil dengan ukuran kemasan yang sudah ditentukan. Anda juga bisa membeli secara grosir di distributor snack ditempat kami. 
   
Distributor coklat kerikil kami ini melayani pembelian coklat kerikil dalam jumlah banyak. Jadi jika anda membutuhkan banyak coklat kerikil anda bisa membelinya ditempat kami. Untuk informasi lain tentang coklat kerikil, anda bisa menghubungi :
WA : 0878-5295-2906
Call : 0851-0126-4426
Web : www.camilannusantara.co.id




Baca Juga :



Komentar

Postingan Populer

Distributor Snack Curah Harga Grosir

Distributor Keripik Ceker di Surabaya

Snack Curah Murah Surabaya