Kamis, 20 September 2018

Menjalankan Usaha Basreng Yang Menguntungkan

Menjalankan Usaha Basreng Yang Menguntungkan - CAMILAN NUSANTARA


Sekarang ini penggemar makanan ringan memang begitu meluas dimasyarakat, terutama bagi kalangan anak remaja. Hal ini dikarenakan umumnya para remaja suka ngemil bila mereka sedang berkumpul bersama teman maupun keluarga. Mengingat banyaknya remaja yang suka mengemil hingga membuat camilan ringan begitu banyak dicari dimasyarakat. Berbagai camilan ringan yang ada dimasyarakat memang begitu berbagai ragam, salah satunya basreng. 

Pasti anda sudah tidak asing dengan camilan ini bukan? Basreng merupakan salah satu camilan yang terbuat dari bahan dasar bakso. Penyajiannya basreng biasanya dicampur dengan bumbu perasa. Basreng memiliki dua macam rasa, yaitu basreng rasa asin dan pedas. Perpaduan rasa dari bakso goreng yang telah dibumbui membuat penikmat basreng menjadi ketagihan. Kelezatan rasa basreng yang cukup enak dan gurih mampu memikat banyak kalangan. Peminat olahan basreng dimasyarakat memang begitu besar mulai dari kalangan anak-anak hingga kalangan orang dewasa. 

Tingginya minat masyarakat akan camilan basreng ini, membuka peluag usaha bagi banyak orang. Usaha basreng ini dapat menjadi bisnis yang memberikan banyak keuntungan bagi pelaku usaha itu sendiri. Hal ini bisa dilihat dengan penggemar basreng semakin hari semakin bukan justru malah menurun namun terus mengalami peningakatan yang begitu pesat. Usaha basreng bisa dimulai dengan cara yang mudah. 

Prospek menjalankan usaha basreng

Usaha basreng juga bisa dikatakan sangat cemerlang sehingga sangat bagus untuk kedepannya. Memanfaatkan peluang usaha basreng juga menjadi sebuah pilihan usaha yang tepat karena begitu menjanjikan jika dijalankan. Usaha basreng juga banyak sekali diminati dimasyarakat. Hal ini disebabkan dengan melihat olahan basreng yang memiliki banyak penggemar dimasyarakat. Usaha basreng juga sangat tepat sekali untuk dikembangkan. Keberadaan camilan ringan basreng sebenarnya sudah ada sejak lama namun hingga saat ini usaha basreng tetap saja populer dimasyarakat. Usaha basreng juga tidak pernah sepi dari pelanggan sehingga membuat bisnis basreng begitu sangat menjanjikan.

Jika Anda merasa berminat untuk memulai peluang bisnis basreng, namun belum mengetahui cara dalam mengolah basreng yang tepat. Anda bisa melihat resep basreng di bawah ini.

Resep membuat basreng

Bahan – bahan :
Bakso sapi yang masih segar
Minyak goreng secukupnya
Bumbu :
Bumbu cabe rawit
Bumbu keju
Penyedap rasa
Daun jeruk
Cara membuat basreng:
  1. Tahap pertama yang harus dilakukan yaitu memilih bakso yang kwalitasnya baik.atau anda juga bisa membuat bakso sendiri.
  2. Kemudian bakso diiris dengan bentuk sesuai selera Anda. Jemur bakso bersama daun jeruk sampai kering, daun jeruk yang telah kering kemudian di remas dan bakso yang telah dijemur, kemudian simpan dalam suhu ruangan selama 1 malam.
  3. Bakso yang telah didiamkan selama 1 malam kemudian di goreng dengan minyak panas hingga bakso merekah dan kering.
  4. Lalu angkat dan tiriskan. selagi basreng masih dalam keadaan panas taburi dengan bumbu yang telah disiapkan bersamaan dengan remasan daun jeruk.
  5. Diamkan sampai basreng dingin .
  6. Basreng siap untuk dinikmati.


Setelah Anda mengetahui cara dalam mengolah basreng dengan tepat, langkah selanjutnya Anda juga harus mengetahui hal-hal penting yang mendukung kelancaran bisnis basreng ini. Simak ulasan dibawah ini.

Mempersiapkan Bahan Dan Peralatan

Jika Anda ingin memulai menjalankan usaha basreng juga perlu menyediakan bahan baku dan alat atal yang akan digunakan untuk membuat basreng. Usaha basreng tidak bisa berjalan tanpa adanya bahan baku dan alat. Siapkan bahan baku serta peralatan untuk memulai bisnis. Bahan baku yang digunakan dalam membuat basreng diantaranya bakso sapi, minyak goreng, bumby cabe rawit, bumbu keju, daun jeruk maupun penyedap rasa. Supaya nantinya bisa mendapatkan basreng dengan cita rasa yang lebih nikmat maka perlu memilih bahan baku yang tepat serta berkualitas. Sebenarnya untuk mendapatkan bahan baku untuk membuat basreng juga begitu sangat mudah. Bahan baku tersebut kini sudah bisa didapatkan melalui toko terdekat maupun di pasar tradisional.

Menentuka Harga Jual

Ketika Anda ingin mematok harga jual basreng juga perlu menghitung biaya yang dikeluarkan sebelumnya yang dipakai untuk membeli beberapa bahan untuk membuat basreng itu sendiri. Basreng termasuk olahan makanan yang sering dijumpai di berbagai tempat dan memiliki harga yang cukup terjangkau. Sehingga jika ingin menentukan harga jual basreng maka Anda perlu menyesuaikannya dengan harga pasar. Dengan pematokan harga camilan basreng yang tidak terlalu tinggi dapat menarik minat konsumen yang lebih besar.

Mmenentukan Lokasi Usaha

Saat Anda ingin memulai usaha basreng juga perlu mencari lokasi yang ramai supaya mudah dikenal oleh masyarakat luas, maka perlu menentukan sebuah lokasi untuk berjualan yang tepat. Penentuan tempat untuk berjualan tentu bisa mempermudah dalam memasarkan basreng di masyarakat. Penentuan tempat yang akan dipakai untuk berjualan makanan basreng juga harus dipastikan dengan benar supaya nantinya dapat mudah mendapatkan konsumen. Dalam memilih lokasi tempat untuk berjualan basreng, kami sarankan untuk memilih tempat yang ramai atau dilewati banyak orang sehingga nantinya banyak orang yang mengetahui usaha basreng yang anda jalankan dan kemudian membeli produk yang anda jual. Beberapa tempat yang memiliki tingkat keramaian tinggi diantaranya berada di pinggir jalan, dekat kampus, dekat tempat rekreasi, sekolahan, pusat perbelanjaan, dekat kos -kosan dan beberapa tempat strategis yang lain.

Pemasaran Usaha Basreng

Agar keberadaan usaha basreng yang Anda jalankan mudah dijangkau dan dikenali masyarakat luas maka perlu dilakukan promosi. Dimana promosi juga bisa dilakukan dengan berbagai cara. Anda bisa membuat spanduk atau banner dengan menggunakan kata-kata yang unik yang disertai dengan gambar yang menarik dan di letakkan di depan Anda berjualan. Dengan begitu tentu bisa membuat usaha basreng yang dijalankan mudah menggait minat calon pembeli. Selain itu anda dapat menitipkan produk basreng yang anda jual ke warung atau took-toko di sekitar tempat tinggal anda. Anda juga bisa memasarkan produk basreng anda melalui media social seperti facebook dan instagram.


Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar