Sabtu, 01 September 2018

Info Usaha Dan Cara Membuat Kerupuk Kasandra

Info Usaha Dan Cara Membuat Kerupuk Kasandra - CAMILAN NUSANTARA


Kerupuk merupakan makanan yang tidak bisa dipisahkan dari masyarakat Indonesia, hampir setiap hari makan masakan apapun pelengkapnya harus kerupuk. Kerupuk sudah memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat Indonesia apapun jenisnya, karena di Indonesia sendiri sudah banyak jenis, rasa dan bentuk yang berbeda-beda. Seperti halnya kerupuk kasandra yang laris manis dipasarkan, motif kerupuk kasandra hampir sama dengan kerupuk mawar hanya saja kerupuk mawar berbentuk bulat jika kerupuk kasandra berbentuk persegi panjang. Tentunya anda pasti sudah tau, jika kerupuk kasandra sama larisnya dengan kerupuk mawar, ini membuat peluang usaha yang menarik bagi anda yang ingin memulai usaha kerupuk kasandra. Anda bisa mendapatkan keuntungan yang besar jika menjalani usaha kerupuk kasandra dengan benar dan telaten juga mampu bersaing denga pelaku usaha kerupuk usaha lainnya dengan menciptakan kerupuk kasandra yang baru dan beda dengan produk kerupuk kasandra lainnya namun tetap berkualitas dan cocok dengan cita rasa yang disukai banyak orang. Untuk itu anda harus banyak menambah pengetahuan ber bisnis dan mengetahui informasi tentang kerupuk kasanda.

1. Info Menjalankan Usaha
Camilan kerupuk kasandra banyak disukai dan target pasarnya begitu meluas. Produk berbahan tepung kanji dan berbagai bumbu ini juga sangat mudah dibuat. Usaha ini dapat dengan mudah dijalankan tanpa modal besar, prosesnya sederhana. Untuk bisa menjalankan usaha kerupuk kasandra maka perlu memiliki kreatifitas dan ketlatenan.

2. Menyiapkan Alat dan Bahan
Langkah memulai usaha ialah menyiapkan bahan dan peralatan, bahan untuk membuat kerupuk kasandra ini seperti tepung dan bumbu. Peralatan yang dibutuhkan berupa mesin cetak, alat penggorengan, wadah cetakan kerupuk, oven, kompor dan gas, mesin pengemas, peniris minyak dan alat lainnya. Dalam memilih bahan dan peralatan ini harus berkualitas dan bisa diandalkan jangka lama. Proses produksi tentu akan semakin cepat jika menggunakan peralatan usaha yang sesuai.

3. Desain Kemasan Produk
Apabila memiliki modal yang banyak maka dapat mencoba mendesain kemasan dengan baik. Pendesainan ini berguna untuk membuat produk kerupuk kasandra ini disukai berbagai kalangan. Semakin menarik kemasan produk maka akan semakin mudah menarik minat konsumen. Namun, jika memiliki modal minim bisa membuat desain produk yang sederhana namun unik.

4. Pemasaran Produk
Agar mampu menjangkau pemasaran dalam menjalankan usaha kerupuk kasandra maka lakukan promosi keberbagai tempat. Pemasaran produk kerupuk kasandra bisa dilakukan dengan memasarkannya pada teman, tetangga, saudara, di tempat yang strategis seperti pasar, keliling rumah dan sebagainya. Apabila banyak yang menyukai kerupuk kasandra maka akan semakin mudah mendapatkan pelanggan. Promosikan juga usaha kerupuk kasandra ini ke berbagai media online, supaya bisa menjaring konsumen lebih banyak.

5. Konsumen
Rasa kerupuk kasandra yang gurih dan renyah ini banyak disukai oleh hampir seluruh masyarakat indonesia. Kerupuk kasandra dapat dikonsumsi oleh berbagai usia. Jadi konsumen dari produk kerupuk kasandra begitu meluas dari semua kalangan. Harga kerupuk kasandra sangat terjangkau jadi bisa dibeli oleh siapa pun dengan mudah. Karena kerupuk kasandra sering dijadikan teman makan untuk aneka masakan khas Indonesia, jadi pembeli hampir setiap hari membeli kerupuk.

Kerupuk kasandra umumnya memiliki bentuk persegi panjang, tengahnya berbentuk rongga. Dan biasanya kerupuk kasandra memiliki warna putih, kuning dan warna warni. Penjualan keruruk kasandra juga sangat laris di pasaran, dan kerupuk ini sangat mudah di jumpai di warung, pasar ataupun penjual kerupuk keliling. Simak resep dan cara membuat kerupuk kasandra berikut ini :

Bahan yg dibutuhkan :
- Tepung Kanji
- Bawang Putih
- Terasi
- Gula
- Garam
- Udang
- Penyedap rasa

Cara Membuat :
1. Pertama kita haluskan bumbu seperti bawang putih, terasi, gula, garam, udang, dan juga penyedap rasa, kemudian campurkan semua bahan halus dengan tepung kanji.
2. Aduk semua bahan hingga tercampur rata, tambahkan air secukupnya lalu aduk hingga rata dan adonan menjadi kalis. Jangan sampai adonan encer.
3. Jika adonan sudah kalis, cetak adonan menjadi persegi panjang dengan rongga rongga di tengah cetakan.
4. Oven adonan yang sudah di cetak dengan suhu 150c selama 3 menit.
5. Setelah di oven, jemur kerupuk mentah di bawah terik matahari hingga kering.
6. Setelah itu goreng kerupuk mentah tanpa menggunakan minyak goreng agar mengurangi kadar air di dalamnya.
7. Jika sudah benar - benar kering anda bisa menngorengnya dalam minyak goreng panas dengan api sedang. Goreng hingga kerupuk mekar dan matang, lalu angkat dan tiriskan.
8. Jika sudah kerupuk sudah dingin, simpan dalam toples agar tetap renyah. Keruspuk Kasandra siap disantap bersama mie atau masakan enak lainnya.


Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar