Selasa, 04 September 2018

Cara Membuat Twistcorn Rasa Barbeque Yang Enak Dan Gurih

Cara Membuat Twistcorn Rasa Barbeque Yang Enak Dan Gurih – CAMILAN NUSANTARA


Snack yang terbuat dari jagung dengan bumbu barbeque, merupakan camilan yang mermiliki rasa enak dan gurih. Twistcorn ini cocok dijadikan camilan ketika berkumpul dengan Keluarga ataupun teman Anda. Rasanya yang lezat ini membuat anda ketagihan dalam satu kali coba. Camilan ini juga cocok dijadikan sebagai camilan penyambut tamu dihari raya. Caat ini twistcorn rasa barbeque mudah anda temukan di took-toko snack, atau pasar dekat rumah anda. Namun bagi kalian yang ingin tahu bagaimana cara membuat twistcorn barbeque ini, anda bisa mengikuti langkah-langkah membuat twistcorn dibawah ini :

Bahan – Bahan yang diperlukan :
  • 4 sdm (60 ml) mentega tawar dingin, potong menjadi bentuk kubus ukuran 1,25 cm
  • 1/2 sdt (2,5 ml) garam
  • 1/8 sdt (0,6 ml) bubuk bawang putih
  • 1 gelas (250 ml) tepung terigu serbaguna
  • 1-1 / 2 sdt (7,5 ml) tepung jagung kuning
  • 1 gelas (250 ml) keju Monterey Jack, parut halus

Bahan Bumbu Pelapis :
  • 2 sdm (30 ml) barbeque bubuk
  • 1/2 sdt (2,5 ml) buttermilk bubuk
  • 1/2 sdt (2,5 ml) garam
  • 1/2 sdt (2,5 ml) tepung maizena

Cara Membuat :
  1. Kocok mentega, garam, dan bawang putih bubuk. Masukkan ketiga bahan ini ke dalam mangkuk mixer berdiri. Kocok dengan kecepatan sedang-rendah selama sekitar 1 atau 2 menit. (Saat pencampuran, gunakan sendok pipih untuk mixer untuk mengembalikan mentega atau bumbu yang menempel pada dinding mangkuk ke campuran utama sehingga semuanya tercampur rata)
  2. Tambahkan sisa bahan, tepung terigu, tepung jagung, dan keju parut ke dalam campuran mentega, dan turunkan kecepatan mixer menjadi kecepatan rendah. Aduk selama beberapa menit, atau sampai terbentuk adonan kalis.
  3. Dinginkan adonan. Gunakan tangan Anda untuk mengumpulkan adonan dan membentuknya menjadi lempengan bundar, lalu tutup adonan dengan lembaran plastik khusus untuk membungkus. Simpan adonan dalam kulkas selama 1 jam.
  4. Adonan harus dibungkus dengan baik, karena Kalau adonan sampai terkena udara dingin, maka adonan bisa menjadi kering dan mudah hancur.
  5. Panaskan oven sampai 180 derajat Celsius. Siapkan dua loyang standar dengan melapisinya menggunakan kertas roti. (Loyang silikon juga bisa digunakan untuk menggantikan kertas roti, namun jangan gunakan aluminium foil, kertas minyak, atau semprotan minyak antilengket)
  6. Gulung adonan menjadi gulungan kecil memanjang. Ambil adonan dari kulkas. Gunakan tangan Anda untuk mengambil adonan sedikit demi sedikit, dan giling adonan menggunakan telapak tangan Anda menjadi bentuk gulungan kecil yang kasar. Letakkan gulungan yang sudah jadi dalam loyang yang sudah disiapkan.
  7. Tata gulungan adonan twistcorn dengan rapat dan dekat satu sama lain, tetapi jangan sampai menempel.
  8. Panggang selama 12 sampai 15 menit. Setelah selesai, twistcorn harus tampak buram dan mulai kecoklatan di sekitar tepiannya.
  9. Keluarkan twistcorn dan segera pindahkan ke rak kawat dingin. Biarkan dingin dalam suhu ruangan.
  10. Haluskan bahan bumbu pelapis bersama-sama. Masukkan bubuk barbeque, bubuk buttermilk, garam, dan tepung maizena ke dalam prosesor makanan mini. Campur bahan bersama-sama selama 10 sampai 15 detik, atau sampai tercampur merata. (Kalau Anda tidak memiliki prosesor makanan mini, Anda bisa menggunakan alat penggiling rempah-rempah sebagai gantinya)
  11. Lapisi twistcorn. Masukkan campuran bumbu pelapis ke dalam kantong plastik besar yang bisa ditutup. Tambahkan twistcorn yang sudah dingin, tutup plastik, dan kocok. Ulangi seperlunya sampai semua twistcorn terlapisi bumbu secara rata.
  12. twistcorn siap disajikan dan dinikmati. Anda juga bisa menyimpan twistcorn di dalam tempat kedap udara untuk bisa dinikmati dilain waktu.



Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar