Cara membuat Resep Cheese Stick Keju Yang Enak Dan Gurih

Cara membuat Resep Cheese Stick Keju Yang Enak Dan Gurih - CAMILAN NUSANTARA


Cheese stick atau juga dikenal dengan nama Cheese stick di rumah adalah camilan khas indonesia yang memiliki rasa enak dan gurih. Sesuai dengan namanya, Cheese stick ini terbuat dari campuran keju dan bahan-bahan lainnya. Cheese stick ini disukai oleh banyak kalangan, mulai dari kalangan anak-anak hingga kalangan dewasa. Selain rasanya yang gurih, bentuknya yang cukup kecil juga menjadikan kue kering ini salah satu camilan yang enak buat teman bersantai di rumah.

Tidak hanya untuk teman bersantai di rumah atau menikmati teh dan kopi, cheese stick renyah juga merupakan salah satu kue lebaran yang biasanya selalu ada di toples toples ruang tamu. Cocok sekali untuk menemani Nastar, Kastengel dan kue lebaran lainnya. Camilan Cheese stick ini memiliki berbagai varian rasa diantaranya cheese stick bayam, cheese stick panggang, Cheese stick pedas dan lain sebagainya. Kali ini saya akan mengajak anda untuk membuat sendiri cheese stick goreng yang enak dan renyah.

Selain bahan bahan yang harus dipersiapkan mudah untuk di dapat, cara membuat Cheese stick keju ini juga cukup mudah. Siapapun pati bisa membuat Cheese stick melalui resep ini. Bahkan remaja putri atau ibu ibu muda yang tidak biasa memasak pun akan dengan mudah membuat sendiri. Alat alat masaknya pun bisa menggunakan alat-alat yang biasa digunakan tiap hari di rumah. Simak ulasan cara membuat Cheese Stick Goreng Yang Enak Dan Renyah di bawah ini.

Bahan bahan Resep Cheese Stick Keju Renyah
  • 250 gram Tepung Terigu 
  • ½ sdmTepung Maizena.
  • 100 gram Tepung Sagu (sudah diayak)
  • 50 Gram Mentega kuning 
  • 180 gram Keju Parmesan (parut keju terlebih dahulu)
  • 2 butir Telur (Dikocok di tempat terpisah).
  • 100 ml air matang 
  • ½ sdt baking powder.
  • ½ sdt kaldu ayam bubuk. Ini untuk menambah aroma dan rasa renyah dan gurih di Stick kejunya nanti.
  • ½ sdt garam dapur beryodium.

Cara Membuat Cheese Stick Resep
  1. Ambil wadah dengan ukuran yang cukup besar. Masukkan Tepung Terigu, Tepung Maizena dan Tepung Sagu. Aduk menggunakan spatula atau pengaduk lainnya, lalu aduk sampai rata.
  2. Masukkan baking powder, garam dapur dan kaldu ayam bubuk. Aduk kembali sampai semua bahan tercampur dengan sempurna.
  3. Masukkan 180 gram Keju Parmesannya dan Telur yang sudah di kocok di atas. Aduk kembali dengan tangan sambil di uleni.
  4. Masukkan air matang sedikit demi sedkit sambil di uleni dan diaduk dengan tangan. Pastikan semua bahan adonan tercampur dengan sempurna sampai kelihatan menggumpal.
  5. Masukkan 50 gram parutan mentega ke dalam adonan. Uleni lagi sampai adonan Cheese stick tercampur sempurna.
  6. Masukkan adonan yang sudah jadi ke dalam alat penggiling. Potong dengan panjang sekitra 8 cm sampai 11 cm atau sesuai selera.
  7. Panaskan wajan dengan minyak secukupnya dan api sedang. Goreng adonan yang sudah di potong sampai matang dan berwarna kecoklatan.
  8. Kemudiang angkat dan tiriskan adonan yang sudah matang. Lalu diamkan beberapa saat hingga adonan tidak panas lagi.
  9. Cheese Stik siap dinikmati, anda juga bisa menyimpan stik kedalam toples kedap udara agar bisa dinikmati sewaktu-waktu.


Gampang kan ternyata membuat Cheese Stick Goreng di atas. tidak perlu jadi seorang Koki Professional untuk bisa membuat Cheese Stick Keju sendiri di rumah. Selain hasil jadinya nanti lebih terasa renyah dan gurih, Stick keju nya nanti juga bisa di jadikan salah satu alternatif untuk menambah penghasilan lho. Seperti menjual cheese stik buatan anda ke warung-warung di sekitar tempat tinggal anda. Selamat Mencoba.



Baca Juga :


Komentar

Postingan Populer

Distributor Snack Curah Harga Grosir

Distributor Keripik Ceker di Surabaya

Snack Curah Murah Surabaya