Cara Membuat Kacang Polong Tepung Crispy

Cara Membuat Kacang Polong Tepung Crispy – CAMILAN NUSANTARA


Jual Kacang Polong Tepung. Hub. 0813-3103-0679 / WA 0878-5295-2906 / Pin D7EC49CD. Kami siap supply Kacang Polong Tepung harga grosir murah langsung dari pabrik. Kami siap kirim dalam jumlah besar keseluruh daerah di Indonesia dan mancanegara.

Kacang polong adalah jenis kacang berkulit lunak (peas). Kacang polong merupakan isian dari ercis. Kacang polong berbentuk bulat, berkerut, dan berwarna hijau. Kacang polong bertekstur tidak terlampau keras sehingga sering digunakan dalam masakan. Kacang polong banyak digunakan untuk masakan Eropa dan menjadi salah satu sumber makanan di negara barat. Kacang polong baik dikonsumsi terutama untuk anak-anak sebagai penunjang perkembangan dan pertumbuhan. 

Kacang polong merupakan sayuran yang tahan lama dan realtif instan. Oleh sebab itu, kacang polong banyak dijual dalam keadaan mentah segar, baik kupasan atau masih berkulit, dan mentah beku. Tidak hanya itu, kacang polong juga dijual dalam keadaan matang sebagai camilan. Salah satunya adalah kacang polong tepung, kacang polong tepung merupakan kacang polong yang diolah bersama tepung dan bumbu-bumbu lainnya. Kacang polong tepung ini banyak di jumpai di warung, toko makanan, ataupun swalayan. Tapi jika kalian ingin membuat di rumah, kami siapkan resepnya untuk anda, berikut ini adalah resep kacang polong tepung yang mudah untuk dipraktekkan di rumah :

Bahan-bahan yang diperlukan : 

Bahan 1 :
- 200 gr kacang polong
- 300 ml air

Bahan 2:
- 1 telur
- secukupnya garam
- 5 sdm tepung KFC
- sdm tepung tapioka
- 1 sdt cabe powder

Langkah - Langkah Membuat Kacang Polong Tepung : 
  1. Campur bahan 1 dan masukkan ke microwave selama 5 menit, boleh direbus juga selama 5 menit.
  2. Saring kacang polong supaya kering.
  3. Masukkan telur, garam, tepung kfc, tepung tapioca, dan cabe powder ke dalam kacang polong tadi yang sudah di microwave atau di rebus, lalu aduk hingga rata. Biarkan kacang polong selama kurang lebih 15 menit.
  4. Siapkan penggorengan dan masukkan minyak goreng panaskan dengan api sedang tunggu hingga panas.
  5. Setelah panas masukkan kacang polong, dan goreng hingga matang dan renyah.
  6. Kacang polong siap dihidangkan dan bila lebih, simpan dalam toples.


Baca Juga :


Komentar

Postingan Populer

Distributor Snack Curah Harga Grosir

Distributor Keripik Ceker di Surabaya

Snack Curah Murah Surabaya