Beberapa hal penting sebelum memulai usaha kue lidah kucing

Beberapa hal penting sebelum memulai usaha kue lidah kucing – CAMILAN NUSANTARA


Mendengar dari namanya saja tentu sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Meskipun memiliki nama yang cukup aneh kue lidah kucing banyak disukai oleh berbagai kalangan masyarakat secara luas. Kue Diberi nama lidah kucing karena bentuknya yang menyerupai lidah kucing. Kue lidah kucing merupakan salah satu jajanan kue kering yang bisa disimpan dalam jangka waktu yang cukup lama. Kue lidah kucing biasanya disajikan saat lebaran. Banyak rumah-rumah yang menyajikan kue lidah kucing saat lebaran. Kue lidah kucing untuk saat ini tidak hanya dijual saat lebaran saja. Kue lidah kucing untuk saat ini dipasarkan secara luas dan Anda bisa mendapatkannya di toko kue, swalayan, supermarket, mall, pasar, dll. 

Kue yang satu ini dijual dengan harga yang cukup terjangkau sehingga Anda tidak perlu berfikir dua kali untuk membeli kue lidah kucing. Sebagai camilan kue yang nikmat jika disantap saat sedang bersantai banyak berbagai kalangan masyarakat yang menyukai kue lidah kucing mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Kue lidah kucing memang memiliki cita rasa yang sangat menggoda. Kue lidah kucing saat ini dibuat dengan tampilan yang lebih bervariasi. Saat ini yang terkenal dikalangan masyarakat secara luas adalah kue lidah kucing dengan tampilan rainbow. Kue lidah kucing rainbow semakin terlihat menarik sehingga membuat berbagai kalangan masyarakat penasaran dan ingin mencoba menikmatinya.

Apakah Anda ingin menjalankan bisnis kue lidah kucing? Berbisnis kue kering seperti lidah kucing memiliki potensi yang sangat menguntungkan untuk dijalani karena selain disukai oleh berbagai kalangan masyarakat secara luas kue lidah kucing juga memiliki daya simpan yang cukup lama. Berbeda dengan olahan kue basah yang mudah basi dan tidak bisa disimpan dalam waktu yang lama. Pembuatan kue lidah kucing hampir sama dengan pembuatan kue kering pada umumnya. Berikut cara membuat kue lidah kucing.

Bahan-bahan :
  • 200 ml putih telur
  • 200 gr gula halus
  • 300 gr tepung terigu
  • 250 gr margarin (blue band)
  • 125 gr butter
  • 2 sendok makan susu bubuk (opsional)
  • 1 sendok teh vanili

Cara membuat :
1. Pertama, siapkan mangkuk berukuran agak besar, kocok putih telur menggunakan mixer, lalu sisihkan.
2. Di wadah yang berbeda (jangan jadi satu dengan putih telur loh), kocok margarin, gula dan butter hingga mengembang, kemudian tambahkan susu, tepung, dan vanili yang sudah diayak sebelumnya. Aduk hingga tercampur rata menggunakan spatula maupun mixer roti.
3. Tuangkan sedikit demi sedikit putih telur ke dalam adonan dan aduk kembali hingga adonan tercampur rata. Masukkan adonan ke dalam plastik segitiga (jangan lupa lubangi ujungnya agak besar), kemudian semprotkan adonan di atas loyang. Lebih bagus lagi jika anda mempunyai loyang, jika tidak punya tidak papa, asalkan bentuk kuenya nanti mirip dengan lidah kucing.
4. Setelah itu, panggang di oven dengan suhu 150 C, jika sudah kuning keemasan, angkat, dan dinginkan sejenak.
5. Kue lidah kucing siap disajikan.

Jika ingin menjalankan bisnis kue lidah kucing ini, sebaiknya anda memperhatikan beberapa hal penting  berikut ini :

Persiapan Modal
Modal untuk menjalankan bisnis kue kering sebenarnya tergantung dari skala bisnis yang ingin dijalankan. Jika Anda ingin menjalankan bisnis kue lidah kucing dalam skala besar kebutuhan modal yang diperlukan juga cukup besar. Namun jika Anda menjalankan bisnis kue lidah kucing dengan skala kecil kebutuhan modal yang Anda perlukan juga tidak terlalu besar seperti yang Anda bayangkan. Untuk memulai bisnis kue lidah kucing Anda bisa menjalankannya dengan skala rumahan.

Persiapan Bahan yang Diperlukan
Jika ingin menjalankan bisnis kue lidah kucing usahakan untuk kebutuhan bahan yang diperlukan disediakan terlebih dahulu. Jika ada salah satu bahan yang sudah mulai habis sebaiknya Anda segera untuk membelinya. Jangan sampai saat proses produksi bahan habis sehingga proses pembuatan kue lidah kucing dihentikan. Hal ini akan membutuhkan waktu yang lama sehingga kurang efisien. Untuk itu sediakan bahan yang diperlukan sebelum habis.

Pemasaran Luas
Agar bisnis kue lidah kucing yang Anda jalankan dapat berjalan dengan lancar maka Anda harus memasarkan kue lidah kucing di berbagai daerah secara luas. Jangan hanya memasarkan pada satu desa. Usahakan Anda bisa memasarkan di berbagai Kota agar masyarakat mengenal dan mengetahui olahan kue lidah kucing yang Anda produksi. Anda juga dapat memasarkan kue lidah kucing buatan anda melalui media social seperti facebook, instagram, whatsap, dan lain sebagainya.


Baca Juga :


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Distributor Snack Curah Harga Grosir

Distributor Keripik Ceker di Surabaya

Snack Curah Murah Surabaya