Memulai Usaha Keripik Talas

Memulai Usaha Keripik Talas – CAMILAN NUSANTARA


Siapa yang belum mengetahui talas? Talas merupakan salah satu jenis tumbuhan yang begitu sangat mudah dijumpai di Indonesia. Biasanya tanaman talas sering tumbuh subur di daerah pedesaan. Talas sering dimanfaatkan sebagai bahan dalam mengolah makanan. Berbagai jenis makanan yang bisa dibuat menggunakan talas memang cukup bervariasi, salah satunya adalah keripik talas. 

Keripik talas merupakan sebuah camilan yang cocok dijadikan sebagai teman disaat bersantai dalam keluarga tercinta. Rasa keripik talas yang gurih, renyah dan enak memang sangat banyak disukai semua kalangan. Mulai dari anak-anak bahkan hingga orang tua. Keripik talas biasanya juga dapat dikreasikan dengan rasa yang berbagai ragam seperti rasa pedas, manis serta gurih. Makanan ini memiliki tekstur yang renyah sehingga membuat camilan ini cocok dinikmati oleh siapapun. 

Dari waktu ke waktu permintaan masyarakat akan keripik talas memang akan terus bertambah sehingga membuat usaha keripik talas makin tepat untuk diperhitungkan. Peluang bisnis keripik talas pun masih terbuka sangat luas bagi calon pebisnis keripik talas. Dimana tawaran laba dalam bisnis produksi keripik talas juga tidak sedikit sehingga sangat menjanjikan. Mungkin bagi Anda yang saat ini sedang mencari peluang bisnis yang tepat, tak ada salahnya jika mencoba mengembangkan usaha keripik talas ini. Jika Anda merasa berminat dengan kegiatan usaha tersebut, silahkan simak ulasan yang berkaitan dengan lancarnya usaha keripik talas berikut ini.

Persiapan usaha keripik talas

Sebelum Anda menjalankan peluang usaha keripik talas, maka cobalah untuk mempersiapkan berbagai kebutuhan yang mendukung jalannya usaha. Berbagai persiapan yang wajib dipersiapan misalkan saja, harus mengetahui cara dalam memproduksi keripik talas. Setelah mengetahui tata cara yang benar maka langkah selanjutnya yang jaib untuk Anda persiapkan yaitu modal dalam usaha. Kegunaan modal dalam sebuah usaha memang dipakai untuk membeli bahan baku serta peralatan dalam usaha. Apabila semua persiapan sudah matang dan lengkap maka Anda bisa langsung memulai bisnis keripik talas dengan maksimal.

Bahan baku usaha keripik talas

Dalam mengolah keripik talas juga sangat dibutuhkan bahan baku utamanya. Bahan baku yang dibutuhkan dalam membuat keripik talas diantaranya talas, bawang putih, garam, kaldu ayam bubuk, minyak goreng dan berbagai bahan-bahan yang lain. Bahan baku untuk memproduksi  keripik talas memang begitu mudah sekali untuk didapatkan, karena sudah banyak disediakan di  toko – toko dan di pasar tradisional.

Tahap membuat keripik talas

Pembuatan keripik talas memang bisa dilakukan dengan mudah. Namun bagi yang belum mengetahui cara dalam mengolah keripik talas mungkin akan merasa kesulitan sekali. Oleh karena itu, demi memudahkan Anda dalam membuat keripik talas, berikut kami sajikan resep membuat keripik talas yang enak dan mudah. 

RESEP KERIPIK TALAS ENAK DAN GURIH
Bahan yang dibutuhkan :
  • 1 kg Talas
  • 1500 ml Air
  • 4 siung bawang putih yang dihaluskan
  • 2 sendok teh Air kapur sirih
  • Garam secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya untuk menggoreng

Cara Membuat Keripik Talas :
  1. Kupas talas hingga bersih, kemudian cuci dengan air bersih.
  2. Iris tipis – tipis talas tersebut, bisa juga menggunakan alat bantu untuk mengiris tipis.
  3. Kemudian jemur dibawah terik matahari selama 3 jam. Penjemuran dilakukan dengan tujuan agar getah pada umbi talas menghilang. Jika getah pada talas tidak menghilang dapat menyebabkan gatal di tenggorokan saat dimakan.
  4. Campurkan air dengan kapur sirih, garam, dan bawang putih yang sudah dihaluskan.
  5. Rendam irisan talas yang sudah dijemur dalam air campuran tadi selama beberapa menit kemudian tiriskan.
  6. Panaskan minyak goreng, kemudian goreng talas yang sudah direndam tadi hingga matang dan kering
  7. Jika sudah matang dan kering, lalu angkat dan tiriskan.
  8. Anda juga bisa mendambahkan gula halus jika ingin manis atau bumbu lainya sesuai selera anda seperti menggunakan bumbu balado, bubuk keju, bubuk cabai, dan lain sebagainya.
  9. Simpan keripik talas ini ditempat kering dan terutup.


Baca Juga :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Distributor Snack Curah Harga Grosir

Distributor Keripik Ceker di Surabaya

Snack Curah Murah Surabaya