Senin, 06 Agustus 2018

Luas Nya Peluang Usaha Pastel Abon

Luas Nya Peluang Usaha Pastel Abon – CAMILAN NUSANTARA


Pastinya kalian semua sudah sangat akrab dengan nama camilan pastel? Pastel memang menjadi camilan yang kini banyak disukai. Pastel dibuat dengan cara digoreng. Sebenarnya pastel disajikan dengan variasi cara mulai dari pastel basah dan pastel kering. Namun kini yang banyak diminati oleh masyarakat luas ialah sejenis pastel kering. Camilan pastel memang tepat sekali disajikan sebagai camilan saat santai dengan keluarga. Pastel juga sering disuguhkan dalam hari-hari besar baik itu hari raya idul fitri dan hari besar lainnya. Selain itu pastel juga sering dijadikan jajanan dalam berbagai acara, baik itu acara resmi maupun acara non resmi. 

Rasa pastel yang gurih dengan teksturnya yang garing dan renyah saat digigit hingga membuat pastel abon ini banyak disukai orang. Mulai kalangan anak-anak hingga orang dewasa menyukai pastel abon ini. Biasanya jajanan satu ini sering dijumpai di berbagai toko dan tempat – tempat yang menjual snack kering lainnya. Pastel abon yang memiliki peminat yang cukup besar juga bisa dijadikan sebagai peluang bisnis yang menguntungkan. Peluang bisnis pastel abon memang cukup menjanjikan sekali. Pangsa pasar usaha pastel abon juga sangat luas. Menjalankan usaha binsis pastel abon bisa dimulai dengan langkah termudah. Jika kini Anda merasa tertarik untuk membuka usaha pastel abon, cobalah memperhatikan beberapa hal penting yang berkaitan dengan lancarnya usaha pastel abon di bawah ini.

Bahan baku pastel 
Pembuatan pastel abon bisa dijalankan dengan menyiapkan aneka bahan. Berbagai bahan yang dibutuhkan ialah tepung terigu, telur ayam, air putih, margarine, garam, bawang merah, bawang putih, wortel, merica bubuk, minyak goreng, abon ayam/sapi dan lain-lain. Jika ingin membuat pastel abon dengan hasil yang enak dan nikmat cobalah memilih bahan baku yang berkualitas dan masih fresh. Beberapa bahan baku untuk membuat pastel abon kini bisa dijumpai di pasar tradisional maupun di toko-toko terdekat.

Konsumen pastel
Pastel abon termasuk sajian kuliner yang sangat disukai oleh berbagai kalangan dimasyarakat. Untuk menentukan konsumen bisnis pastel abon pun memang tidak sulit. Semua kalangan dimasyarakat pun bisa mengkonsumsi sajian kuliner pastel abon. Baik mulai kalangan anak-anak hingga orang tua pun sudah dapat menikmati pastel abon. Buatlah sate dengan rasa yang lezat sehingga membuat banyak konsumen yang tertarik menyukai sajian kuliner yang ditawarkan.

Peralatan yang di siapkan
Disaat memproduksi kue pastel abon juga membutuhkan peralatan yang memadai agar membuat kinerjanya bisa maksimal. Berbagai peralatan usaha yang dibutuhkan untuk memaksimalkan usaha pastel abon ialah wadah , pisau, cetakan pastel,  wajan, peralatan penggoreng, kompor dan tabung gas, baskom, dan berbagai peralatan yang lain. Penggunaan peralatan memang sangat penting disiapkan untuk membuat produksi pastel abon makin lebih cepat dan mudah.

Penentuan lokasi 
Penentuan lokasi bisnis pastel abon memang harus diperhatikan dengan baik supaya nantinya bisa menjalankan bisnis pastel abon dengan maksimal. Pilihlah tempat usaha yang banyak dilalui masyarakat luas. Anda bisa mencoba membuka usaha pastel abon yang berada dikawasan dekat kampus, di pinggir jalan, di dekat tempat rekreasi, di dekat pusat kota, didekat sekolahan dan berbagai di tempat strategis yang lain.

Penentuan Harga jual  
Pastel abon termasuk jajanan yang memiliki harga yang terjangkau. Sering menjumpai sajian pastel abon di café, rumah makan, maupun di restoran. Rata-rata produksi pastel abon dalam satu porsi ditentukan senilai Rp. 2.000. Dengan menentukan harga yang terjangkau maka lebih mudah menarik minat konsumen dan membuat usaha pastel abon makin berjalan dengan maksimal.

Strategi pemasaran 
Usaha  pastel abon dapat berjalan dengan lancar maka perlu dilakukan strategi pemasaran. Dimana strategi pemasaran ini bisa dilakukan dengan berbagai cara. Buatlah tempat yang menarik dan nyaman sehingga banyak konsumen yang mendatangi langsung ditempat usaha dijalankan. Anda juga bisa mempromosikan bisnis pastel abon melalui media sosial seperti  path, bbm, line, facebook, whatsapp, twitter, dan jejaring sosial lainnya. Agar bisnis pastel abon yang dijalankan bisa dengan mudah diketahui semua kalangan.


Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar