Rabu, 29 Agustus 2018

Cara Membuat Kue Bolu Mini Yang Empuk Dan Enak

Cara Membuat Kue Bolu Mini Yang Empuk Dan Enak – CAMILAN NUSANTARA


Kue Kering Bolu Mini mini memang identik dengan sajian di hari besar maupun camilan yang hanya sekedar menemani aktivitas sehari hari kita, kue ini mempunyai tekstur yang renyah , lembut dan manis, dan mempunyai bentuk yang unik dan berbeda dari semua camilan yang beredar dimasyarakat, kata bolu ini berdasarkan bentuknya yang menyerupai setengah lingkaran mirip cangkang kura-kura, bahan utamanya sama yaitu tepung dan juga telur saat ini kerap kita jumpai di setiap pusat perbelanjaan oleh-oleh.

Kue Kering Bolu Mini ini biasanya di sajikan dengan ukuran yang cukup kecil sekitar jari setelapak tangan bayi yang bertujuan agar mudah dimakan dalam sekali lahap. Kue Kering Bolu Mini ini juga sering di jadikan menu camilan bagi sebagian masyarakat indonesia dengan perpaduan susu ataupun teh. Namun dengan seiring perkembangan jaman Kue Kering Bolu Mini ini menyebar ke berbagai kota di Indonesia. Di indonesia sendiri Kue Kering Bolu Mini menjadi sajian wajib ketika akan menjamu tamu ataupun saat lebaran. Kue Kering Bolu Mini ini mempunyai penyajian yang berbeda dengan Kue Kering Bolu Mini pada umumnya. Karena Kue Kering Bolu Mini yang akan kita bahas merupakan Kue Kering Bolu Mini yang di oven hinga warnyanya berubah kecoklatan yang akan berdampat renyah dan juga muncul sensasi gurih.

Kue Kering Bolu Mini yang sudah menjadi camilan khas saat suasana bersantai yang akhir-akhir ini banyak diburu oleh masyarakat, Akan tetapi para penjual Kue Kering Bolu Mini saat ini belum banyak dan tentunya ini sangat menguntungkan bagi anda yang ingin membuka sebuah usaha camilan, Kue Kering Bolu Mini merupakan pilihan yang sangat tepat. Anda dapat berjualan di wilayah sekitar anda yang cukup berpotensi dan masih belum ada penjual camilan camilan jenis ini, hal ini bertujuan agar masyarakat sekitar minimal tertarik untuk mencicipi Kue Kering Bolu Mini dagangan anda. berusahalah semaksimal mungkin dalam membuat Kue Kering Bolu Mini ini menjadi terasa nikmat karena itu hal yang sangat penting pelanggan akan kembali jika dagangan anda pantas untuk dibeli lagi. Perhatikan kualitas serta kuantitas dalam kemasan Kue Kering Bolu Mini ini, karena itu juga berpengaruh terhadap kepuasan konsumen.

Kue Kering Bolu Mini ini Kalau dilihat dari segi bisnis, ini bisa dibilang sangat unik kalau dibandingkan dengan olahan roti lainnya. Usaha Kue Kering Bolu Mini yang menyajikan jenis camilan yang mempunyai ciri khas ini juga sangat cocok untuk dikembangkan di wilayah Indonesia. Jika Anda ingin menjalankan sebuah usaha tapi masih bingung untuk memilih usaha apa yang tepat, mungkin usaha Kue Kering Bolu Mini ini bisa menjadi solusi bagi Anda.

Salah satu faktor penting penentu kelancaran sebuah usaha adalah lokasi penjualannya. Lokasi penjualan merupakan hal yang sangat vital, karena memang harus diperhatikan karena pemilihan lokasi yang tepat akan menunjang kelancaran usaha Kue Kering Bolu Mini yang Anda jalankan. Sebaiknya pilihlah lokasi Kue Kering Bolu Mini ini yang strategis dan ramai, atau yang sering dikunjungi oleh masyakarat seperti di lokasi perbelanjaan seperti swalayan, supermarket, mall, pasar, dan lain sebagainya.

Proses pemasaran Kue Kering Bolu Mini ini bisa Anda lakukan dengan memasarkan di berbagai pasar yang terletak di daerah-daerah ramai. Selain itu, untuk memasarkan Kue Kering Bolu Mini juga bisa ditawarkan ke berbagai toko-toko pusat perbelanjaan oleh-oleh dan warung makanan. Sebetulnya proses pemasaran Kue Kering Bolu Mini relatif bermacam macam dan hal itu bisa dilakukan dengan banyak cara, semua tergantung dari kreatifitas Anda, jadi bagi Anda yang ingin memasarkannya bisa memilih dengan cara yang diinginkan dan sekiranya bisa berkembang dengan mudah.

Dari segi keuntungan bisnis Kue Kering Bolu Mini termasuk pada bisnis yang sangat berpeluang untuk menghantarkan anda menuju kesuksesan. Apalagi jika anda berani mengembangkan bisnis sesudah bisnis ini berjalan. Maka keuntungan yang anda dapatkan akan berkali-kali lipat dibanding modal yang anda keluarkan. Berikut kami sajikan ulasan mengenai cara membuat kue bolu mini yang empuk dan enak.

Bahan – Bahan yang disiapkan :
  • 200 g tepung terigu
  • 170 g gula pasir
  • 4 butir telur
  • ½ sdt garam
  • ½ sdt vanilli
  • 1/3 sdt baking powder
  • Minyak sayur untuk mengolesi Loyang

Cara mambuat :
  1. Siapkan Loyang berukuran kecil, lalu olesi Loyang dengan minyak sayur dan panaskan dalam oven.
  2. Masukkan gula dan telur dalam wadah, kemudian kocok hingga mengembang dan adonan berubah menjadi warna putih.
  3. Tambahkan vanilli, garam, baking soda kedalam adonan tersebut dan aduk kembali sampai rata.
  4. Masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit ke dalam adonan sambil di aduk sampai rata.
  5. Masukkan adonan kedalam pelastik. Kemudian ikat bagian ujung pelastik dan beri lubang di bagian ujungnya.
  6. Ambil Loyang yang telah dipanaskan dalam oven bentuk adonan di atas Loyang. Beri jarak antara adonan satu dengan adonan lainnya supaya hasilnya nanti kue tidak menempel satu sama lain.
  7. Panggang ue dalam oven dengan suhu 80 derajat celcius hingga matang, bisanya ditandai dengan warna kue yang berubah sedikit kecoklatan. Jika kamu ingin kue bolu ini lebih kering, panggan kue dengan suhu yang lebih rendah.
  8. Setelah matang keluarkan adonan dari dalam oven, dan biarkan adonan dingin terlebih dahulu.
  9. Setelah kering ambil kue dari Loyang, dan masukkan kue kedalam toples yang kedap udara.



Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar