Tanda Anda Memiliki Alergi Terhadap Kacang Mete

Tanda Anda Memiliki Alergi Terhadap Kacang Mete – CAMILAN NUSANTARA


Kacang mete sering dikelompokkan dalam kategori kacang pohon. Dari berbagai jenis kacang pohon, kacang mete dan kenari adalah dua jenis yang paling sering menyebabkan reaksi alergi. Seperti alergi kacang tanah dan alergi kerang, gejala alergi kacang mete dapat parah dan mungkin berakibat fatal. Orang yang memiliki alergi terhadap kacang mete harus menghindari kacang ini sepenuhnya. Saat mengalami reaksi alergi, segeralah mencari pertolongan kesehatan.
Berikut adalah tanda dan gejala alergi kacang mete :

1. Anafilaksis
Anafilaksis merupakan gejala alergi kacang mete yang paling parah. Gejala ini paling sering terjadi pada alergi kacang dan sengatan lebah. Seseorang yang mengalami anafilaksis biasanya akan mengalami pembengkakan parah pada wajah dan tenggorokan. Pembengkakan dapat mempersempit saluran napas sehingga memicu kesulitan bernapas. Orang yang mengalami anafilaksis bisa mengalami fase shock anaphlactic. Kondisi ini menyebabkan penurunan tekanan darah dan jika tidak mendapatkan pertolongan medis segera bisa berakibat fatal.

2. Pembengkakan
Alergi mete bisa menyebabkan pembengkakan parah. Pembengkakan bisa muncul di wajah dan tenggorokan. Pembengkakan juga dapat terjadi pada daerah lain dari tubuh. Ketika disertai dengan ruam, pembengkakan mungkin akan lebih ringan namun bisa muncul dibagian tubuh manapun.

3. Muntah atau Diare
Muntah dan diare adalah cara alami tubuh untuk menyingkirkan kotoran atau zat beracun dari dalam tubuh. Seseorang yang mengalami alergi kacang mete bisa mengalami muntah atau diare. Jika tidak diobati, hal ini dapat menyebabkan dehidrasi.

4. Ruam Kulit
Ruam kulit bisa terjadi dalam taraf ringan atau berat. Karena alergi kacang cenderung lebih parah dibandingkan alergi makanan lainnya, seseorang dapat mengalami gatal-gatal atau bahkan eksim.

5. Kesulitan Bernapas
Kesulitan bernapas timbul akibat pembengkakan wajah atau tenggorokan. Alergi mete juga dapat menyebabkan mengi atau asma. Jika terjadi kesulitan bernafas, segera hubungi dokter. Kesulitan bernapas dapat menjadi parah dalam waktu singkat sehingga berpotensi berakibat fatal.


Itulah Gejala alergi kacang mete yang perlu diketahui. Namun disamping itu, untuk para pemirsa yang tidak memiliki alergi terhadap kacang mete, kacang mete justru akan memberikan banyak manfaat kesehatan, salah satunya adalah bisa menurunkan kadar kolestrol didalam tubuh. 


Baca Juga :



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Distributor Snack Curah Harga Grosir

Distributor Keripik Ceker di Surabaya

Snack Curah Murah Surabaya