Persiapan Yang Perlu Anda Perhatikan Sebelum Memulai Usaha Onde-Onde Ketawa

Persiapan Yang Perlu Anda Perhatikan Sebelum Memulai Usaha Onde-Onde Ketawa – CAMILAN NUSANTARA


Negara Indonesia sangat terkenal denga surga kulinernya. Salah satu kuliner yang banyak dicari oleh berbagai kalangan masyarakat adalah kuliner makanan. Tiap daerah yang Anda di Indonesia memiliki makanan khasnya masing-masing. Dalam membuat sebuah olahan makanan juga sangat beragam sekali mulai dari bahan yang digunakan serta proses pembuatannya. Bahan dasar sebuah makanan bisa menggunakan daging, sayur, tepung dll. Selain itu cara penggolahan sebuah makanan bisa dilakukan dengan cara digoreng, dikukus, ditumis dll. Nah, mengenai kuliner makanan Indonesia yang akan dibahas pada kesempatan kali ini adalah kuliner makanan ringan yang berbentu kue yaitu kue ketwa. Mendengar namanya saja Anda pastinya akan tertawa. Bagaimana sih Onde-Onde Ketawa itu? Bentuk dan rasanya seperti apa? Jika Anda belum pernanh mencoba menikmati Onde-Onde Ketawa pastinya akan penasaran dengan cita rasanya. Onde-Onde Ketawa merupakan salah satu jajanan kuliner tradisional yang sudah ada sejak zaman dahulu.

Onde-Onde Ketawa memiliki cita rasa manis dan gurih. Mengenai bentuk Onde-Onde Ketawa memang hampir menyerupai orang ketawa sehingga wajar saja jika namanya kue ketwa. Pada umumnya olahan onde-onde memiliki bentuk bulat dengan diberi bahan isian dari kacang hijau. Berbeda dengan olahan Onde-Onde Ketawa yang tidak dilengkapi dengan bahan isian namun memiliki bentuk yang menarik. Onde-Onde Ketawa memiliki tekstur yang renyah. Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat Onde-Onde Ketawa diantaranya seperti tepung terigu, wijen dan gula pasir. Karena memiliki tekstur yang renyah Onde-Onde Ketawa ini sangat pas jika dijadikan camilan saat sedang santai dengan keluarga sambil ditemani dengan minuman hangat seperti teh atau kopi.

Membuat Onde-Onde Ketawa yang terpenting adalah menggunakan takaran yang pas supaya teksturnya renyah. Adakah di sekitar tempat tinggal Anda yang menjalankan bisnis Onde-Onde Ketawa? Jika Anda memperhatikan di sekitar lingkuangan tempat tinggal Anda belum banyak yang menjalankan bisnis Onde-Onde Ketawa maka Anda bisa mencoba mengambil kesempatan yang ada untuk mencoba menjalankan peluang bisnis Onde-Onde Ketawa. Bisnis Onde-Onde Ketawa bisa dilakukan oleh siapa saja. Bagi Anda yang belum memiliki usaha dapat mencoba menjalankan bisnis kue ketwa. Bisnis Onde-Onde Ketawa bisa menambah penghasilan Anda setiap harinya karena potensi bisnis Onde-Onde Ketawa memang sangat menguntungkan meskipun bisa dikatakan sebagai bisnis makanan tradisonal. Jika ingin menjalankan bisnis Onde-Onde Ketawa sebagai seorang pembisnis Anda harus mencari berbagai informasi penting yang dapat menujang kelancaran bisnis Onde-Onde Ketawa yang Anda jalankan. Informasi apa saja yang perlu Anda perhatikan supaya bisnis Onde-Onde Ketawa yang Anda jalankan dapat berjalan dengan lancar bisa Anda perhatikan seperti yang disediakan di bawah ini.

  • Melihat Persaingan Bisnis Onde-Onde Ketawa

Langkah awal atau informasi pertama yang perlu Anda perhatikan jika ingin menjalankan bisnis Onde-Onde Ketawa adalah memperhatikan segi persaingan dari bisnis Onde-Onde Ketawa yang Anda jalankan. Anda harus memperhatikan sekitar tempat tinggal Anda akah sudah banyak yang menjalankan bisnis Onde-Onde Ketawa arau belum. Jika disekitar tempat tinggal Anda belum banyak yang menjalankan bisnis Onde-Onde Ketawa maka bisa dikatakan jika potensi bisnis Onde-Onde Ketawa masih sangat menguntungkan untuk Anda jalani dan Anda bisa mencoba menjalankan bisnis Onde-Onde Ketawa.
  • Menyiapkan Modal Untuk Membeli Bahan

Hal penting berikutnya yang harus diperhatikan sebagai seorang pembisnis Onde-Onde Ketawa adalah menyiapkan modal yang akan digunakan. Persiapan modal akan digunakan untuk membeli bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat Onde-Onde Ketawa. Mengenai kebutuhan modal yang diperlukan untuk menjalankan bisnis Onde-Onde Ketawa tidak terlalu besar. Bahan-bahan yang diperlukan juga bisa Anda dapatkan dengan harga yang sangat terjangkau sehingga Anda tidak perlu binggung untuk memikirkan persiapan modal yang akan digunakan.
  • Menyajikan Onde-Onde Ketawa Masih Hangat

Sajian Onde-Onde Ketawa merupakan salah satu jenis camilan yang memiliki cita rasa enak apabila disajikan selagi masih hangat. Oleh sebab itu sebagai seorang pembisnis makanan Anda harus berusaha untuk menyajikan Onde-Onde Ketawa yang masih hangat. Goreng Onde-Onde Ketawa saat ada beberapa pembeli yang mulai berdatangan sehingga waktunya akan pas dan sajian Onde-Onde Ketawa yang Anda jual akan tetap hangat dan terjaga kualitasnya.
  • Harga Jual Onde-Onde Ketawa

Onde-Onde Ketawa memiliki bentuk dengan ukuran yang kecil-kecil sehingga harga jual Onde-Onde Ketawa tidak bisa dipatok dengan harga yang mahal. Biasanya untuk tiap satu butir Onde-Onde Ketawa memiliki harga sebesar Rp. 200 saja. Wajar saja jika harga tiap biji Onde-Onde Ketawa sangat murah karena memang dipengaruhi dari proses pembuatannya, bahan yang digunakan dan bentuknya yang mini.
  • Memasang Banner Di Gerobak atau Etalase Jualan


Supaya masyarakat mengetahui jika Anda menjalankan bisnis Onde-Onde Ketawa maka sebaiknya Anda memasang sebuah banner di sebuah gerobak atau etalase yang Anda gunakan saat berjualan. Dengan memasang banner atau tulisan yang menarik disebuah gerobak atau etalse jualan Onde-Onde Ketawa yang Anda jalankan pastinya akan mudah dikenal oleh masyarakat secara luas.


Baca Juga:



Komentar

Postingan Populer

Distributor Snack Curah Harga Grosir

Distributor Keripik Ceker di Surabaya

Snack Curah Murah Surabaya