Langkah-Langkah Membuka Usaha Keripik Kulit Ayam

Langkah-Langkah Membuka Usaha Keripik Kulit Ayam – CAMILAN NUSANTARA


Ayam menjadi hewan unggas yang semua bagian tubuhnya bisa dimanfaatkan sebagai bahan baku makanan atau kerajinan. Hal ini membuat kebutuhan akan ayam semakin meningkat dalam setiap waktu. Selain dagingnya yang enak dimakan bagian lainnya juga bisa dimanfaatkan hal inilah yang membuat ayam selalu dibutuhkan. Olahan dari bahan ayam semakin banyak setiap waktunya dan semakin beragam pula inovasinya. Salah satunya camilan dari bahan ayam yaitu keripik kulit ayam. Ya, kulit ayam jika digoreng dengan tepung maka akan menghasilkan rasa istimewa. Membuat keripik kulit ayam banyak diburu oleh masyarakat. Kondisi ini membuat peluang usaha keripik kulit ayam layak untuk dicoba. Nah, bila tertarik untuk membuka usaha kerioik kulit ayam maka silahkan simak info berikut :

Info Usaha Keripik Kulit Ayam
Camilan dari bahan kulit ayam ini bisa dijadikan usaha dengan prospek keuntungan fantastis. Target pasar pada camilan kulit ayam cukup tinggi, hampir semua kalangan masyarakat menyukai kelezatan dari keripik kulit ayam. Proses mengolah keripik kulit ayam ini pun sangat mudah dan simple, sehingga siapa saja bisa mencobanya asalkan mengetahui teknik pembuatan dan lainnya.

Modal Usaha 
Usaha keripik kulit ayam bermodal kecil hal ini karena bahan kulit ayam yang terjangkau. Anda pun bisa menjalankan usaha keripik kulit ayam dengan modal beberapa ratus ribu saja. Peralatan pun bisa memanfaatkan dapur rumah agar lebih hemat.

Bahan Baku 
Bahan baku kulit ayam dapat dibeli dengan mudah dipasar atau para pengusaha pemotongan ayam. Harga bahan baku kulit ayam terjangkau dan mudah ditemukan. Selain membutuhkan bahan baku kulit ayam, bisnis ini juga memerlukan bumbu misalnya bawang putih, tepung terigu, tepung tapioka, kaldu ayam, merica, minyak goreng dan sebagainya.

Peralatan 
Peralatan yang dibutuhkan untuk memproduksi keripik kulit ayam ini misalnya pisau, baskom, wajan, kompor dan gas, peniris minyak, penghalus bumbu, pengemas dan sebagainya.

Lokasi Usaha 
Usaha dapat dijalankan dirumah jika masih menjalankannya dalam skala rumah tangga. Bila keripik kulit ayam semakin dikenal dan memiliki permintaan pasar yang besar maka bisa pindah ke tempat yang lebih luas dengan cara menyewa tempat.

Konsumen 
Camilan gurih ini disukai banyak kalangan, sehingga target pasar pada bisnis ini sangat meluas. Harga keripik terjangkau sehingga bisa dibeli oleh siapa pun.

Harga Produk 
Untuk menentukan harga dari produk keripik kulit yang anda jual. Pertama-tama anda bisa melakukan survey pasar untuk mengetahui harga yang beredar dipasaran. Setelah itu barulah tentukan harga produk yang anda jual.

Karyawan Usaha 
Usaha keripik kulit ayam tidak membutuhkan karyawan karena usaha ini bisa dijalankan bersama dengan keluarga. Hal ini juga dapat menghemat biaya pengeluaran.

Pengolahan Produk 
Pengolahan kulit ayam sini mudah dengan membersihkan kulit ayam dari kotoran yang menempel, kemudian memberikan bumbu. Lalu digoreng dengan balutan tepung dengan menggunakan minyak goreng panas sampai kecoklatan. Kemas dengan baik dan rapi supaya produk tetap terjaga kerenyahannya.

Promosi Usaha 
Lakukan promosi  keripik kulit ayam dengan mencetak spanduk dan dipasang didepan lokasi usaha, kemudian aka nada banyak kalangan yang tahu akan usaha yang dijalankan.

Pemasaran Usaha 
Pasarkan produk ditempat ramai dan banyak dikunjungi aneka kalangan. Jika bisa titipkan kebeberapa toko, warung makan, swalayan, supermarket terdekat.

Strategi Usaha 
Strategi untuk usaha keripik kulit ayam ini yaitu dengan mengemas keripik kulit ayam secara rapi dan menarik. Tambahi label dengan nama unik dan beberapa gambar. Kemas pada plastik transparan dan tebal. Buat produk agar disukai banyak kalangan dengan menambahkan aneka rasa unik dan menggugah selera.



Baca Juga :



Komentar

Postingan Populer

Distributor Snack Curah Harga Grosir

Distributor Keripik Ceker di Surabaya

Snack Curah Murah Surabaya