Cara Membuat Kerupuk Kepang Yang Renyah Dan Gurih

Cara Membuat Kerupuk Kepang Yang Renyah Dan Gurih – CAMILAN NUSANTARA


Indonesia memang memiliki banyak aneka masakan khas, bahkan setiap daerah memiliki berbagai banyak masakan daerah yang beraneka rasa dan lezat. Namun walaupun Indonesia memiliki beraneka masakan khas di setiap daerahnya, ada satu makanan yang selalu ada menemani kita saat makan makanan Indonesia yaitu KERUPUK. Kerupuk seperti makanan wajib adda saat kita makan dan tidak pas rasanya jika makan tanpa ada si renyah kerupuk.

Kerupuk di Indonesia juga sudah banyak aneka macam rasa, bentuk dan juga warna dari kerupuk, salah satunya yang ita akan bahas adalah kerupuk kepang. Kerupuk kepang adalah kerupuk berbentuk panjang dan seperti bentuk kepang rambut, rasanya juga gurih dan memiliki banyak aneka warna.

Cara membuat kerupuk kepang yang bisa anda tiru di rumah ..

Bahan membuat kerupuk kepang :
- 500 gr tepung tapioka
- 50 gr tepung terigu
- 125 ml air
- 20 gr garam
- 15 gr bawang putih
- 15 gr gula pasir
- Penyedap rasa secukupnya
- Minyak goreng secukupnya

Cara membuat kerupuk kepang :
  1. Siapkan wadah besar dan haluskan bahan bumbu seperti bawang putih, garam, gula, dan penyedap rasa. Kemudian masukkan tepung tapioka dan tepung terigu dan aduk hingga rata.
  2. Setelah tercampur rata tambahkan air secukupnya ke dalam adonan tadi sembari aduk adonan hingga kalis dan tidak terlalu encer.
  3. Siapkan plastik es dan masukkan adonan kerupuk secukupnya kedalamnya lalu lubangi ujung plastik kecil saja. Kemudin bentuklah adonan menyerupai kepang rambut memanjang. Ulangi cetakan hingga adonan habis.
  4. Setelah itu, jemur adonan kerupuk kepang di bawah terik matahari hingga benar-benar kering.
  5. Jika sudah kering, siapkan wajan berisi minyak goreng dengan api kecil dan tunggu hingga panas. Lalu goreng kerupuk sedikit demi sedikit sampai kerupuk matang, angkat lalu tiriskan.
  6. Simpan kerupuk yang sudah dingin dan tiris dari minyak agar tetap renyah, kerupuk kepang siap dihidangkan menemani setiap makan anda.



Baca Juga :



Komentar

Postingan Populer

Distributor Snack Curah Harga Grosir

Distributor Keripik Ceker di Surabaya

Snack Curah Murah Surabaya