Sabtu, 07 Juli 2018

Beberapa Hadiah Yang Bisa Di Berikan Kepada Keponakan Kecil Kita

Beberapa Hadiah Yang Bisa Di Berikan Kepada Keponakan Kecil Kita – CAMILAN NUSANTARA


Tahukah anda ada banyak hal yang bisa diberikan pada ponakan saat Lebaran selain uang? Memberikan mereka sesuatu saat kumpul keluarga di momen Lebaran udah jadi sesuatu yang wajib. Biasanya, untuk cari mudahnya saja, uang menjadi hal paling umum yang diberikan pada ponakan saat Lebaran. Tapi karena mereka masih kecil, sebenernya “hadiah” pas Lebaran untuk mereka gak harus uang kok. Coba deh cek daftar hal yang bisa diberikan pada ponakan saat Lebaran selain uang di bawah ini. Pasti bakal lebih berguna deh dibandingkan kalau kamu memberikan uang pada ponakan atau saudaramu yang masih kecil-kecil.


  • Baju Lebaran

Lebaran udah lekat dengan yang namanya baju baru. Banyak anak kecil yang bahkan rewel kalau pas Lebaran gak pakai baju baru. Makanya, kalau kamu mau kasih kado Lebaran ke ponakan atau adik-adikmu lainnya yang masih kecil, sebenernya gak usah uang, tapi baju Lebaran aja. Baju Lebaran kan bisa dipakai pas kumpul keluarga atau pas hari H. Kamu bisa atur budget juga mau ngasih baju Lebaran seharga berapa karena sekarang banyak kok baju berkualitas yang harganya terjangkau.

  • Parsel Makanan

Anak kecil suka banget sama yang namanya jajanan. Jadi, kalau kamu mau hemat, bikin deh tuh bingkisan makanan atau parsel makanan yang isinya beberapa buah snack, coklat, dan permen. Yakin deh, langsung ludes itu makanan. Daripada kamu ngasih uang ke ponakanmu yang masih kecil-kecil, mereka kan juga gak tau mau dipakai buat apa itu uangnya. Lebih baik yang langsung bisa dinikmati saja seperti parsel makanan ini. Isinya bisa kamu variasikan sendiri dan kamu atur sesuai dengan budget yang mau kamu keluarkan. 

  • Alat-Alat Sekolah

Karena ponakan kecilmu masih di usia sekolah, gak ada salahnya kok memberikan mereka hadiah Lebaran yang isinya adalah alat-alat sekolah seperti buku tulis, kotak pensil, krayon, dan lain sebagainya. Apalagi, Lebaran tahun ini kan barengan dengan liburan kenaikan kelas. Kalau kamu memberi kado alat-alat sekolah, pasti deh mereka bakal kegirangan karena hadiah dari kamu bisa dipakai pas besok masuk sekolah. Kelas baru, alat sekolah baru. Gak cuma bikin seneng, tapi berguna juga.

  • Kue Lebaran

Kalau kamu bingung mau kasih jajanan apa ke ponakan sebagai hadiah Lebaran, kasih aja kue-kue Lebaran. Sekarang banyak kok kue Lebaran yang bentuknya unik-unik dan berwarna-warni, seperti bunga gem, permen jelly, nastar, jelly inaco, dan lain sebgainya. Kalau memberikan hadiah ini di hari Lebaran pas kumpul keluarga,kan kuenya bisa dimakan rame-rame tuh dan bikin acara kumpul keluarga makin seru aja.

  • Al-Quran

Masih banyak hal yang bisa diberikan pada ponakan saat Lebaran selain uang, salah satunya adalah Al-Quran. Gak ada salahnya kan mengajari anak-anak kecil untuk membaca kitab sucinya sejak usia dini. Banyak kok sekarang Al-Quran yang dicetak khusus untuk anak-anak sehingga mereka makin semangat mempelajarinya. 

  • Peci dan Mukena

Biar ponakan-ponakan kamu makin rajin beribadah, kamu bisa kasih kado peci dan mukena pada ponakan-ponakan kamu. Apalagi, sekarang banyak mukena yang dibuat dengan desain gambar yang disukai oleh anak kecil. Yakin deh kado Lebaran yang satu ini bakal kepake dan berguna buat yang dikasih.

  • Buku Bacaan

Kalau kamu punya ponakan yang hobi baca, kamu bisa kasih buku bacaan sebagai kado Lebaran. Entah itu buku komik, buku ensiklopedi, atau buku-buku cerita, pasti ponakan kamu bakal girang deh kalau dia memang hobinya baca. Cari tau dulu buku-buku apa dulu yang udah dia punya buat jaga-jaga biar kamu gak kasih dia buku yang dia udah punya. Kan mubazir kalau tau-tau ponakanmu udah punya buku yang kamu beliin sebagai kado Lebaran.

  • Dompet

Mungkin gak semua orang mikir mau kasih kado Lebaran selain dalam bentuk uang. Emang sih, uang udah jadi kado Lebaran paling “umum”, apalagi buat anak kecil. Kalau emang gini, ada baiknya juga nih kamu kasih kado Lebarannya dompet. Kan dompet bisa tuh dipakai untuk simpen uangnya ponakan-ponakan dari hasil salam tempel pas kumpul keluarga. 

  • Sandal dan Sepatu

Sandal dan sepatu baru emang selalu disukai anak kecil. Makanya kalau kamu pengen nyenegin ponakan tanpa harus kasih duit, kamu boleh tuh beliin mereka sepatu baru atau sandal baru. Seperti yang udah ditulis tadi, libur Lebaran kali ini bersamaan kok dengan liburan kenaikan kelas. Alhasil, kalau kamu kasih sepatu baru sebagai kado, ponakan kamu bisa tuh pakai sepatu baru pas besok masuk sekolah lagi.

  • Mainan

Yang terakhir di daftar hal yang bisa diberikan pada ponakan saat Lebaran selain uang ini adalah mainan. Anak kecil mana sih yang gak suka sama yang namanya mainan. Apalagi sekarang ini jenis maianan yang bisa dikoleksi tambah banyak. Mainan juga gak semuanya bikin anak kecil malas belajar dan lupa waktu, kok. Banyak juga mainan yang sifatnya edukatif sehingga bisa digunakan untuk menambah pengetahuan si anak. 


Bingung kue kering atau camilan apa yang anda berikan kepada ponakan? Anda bisa cek di sini :
Web : www.camilannusantara.co.id
Ig : camilan nusantara


Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar