Jumat, 02 Februari 2018

Cara Membuat Cimol Kering Yang Enak

Snack curah, distributor snack curah, grosir snack curah, supplier snack curah, agen snack curah, jual snack curah, reseller snack curah, harga snack curah, snack curah murah, dropship snack curah, pabrik snack curah, toko snack curah, harga grosir snack curah.
Cimol kering atau banyak orang yang menyebutnya molring saat ini mulai di gemari karena cimol kering bisa untuk camilan saat santai dan bisa di bawa saat berpergian, jadi kita tidak perlu lagi repot mencari penjual cimol saat berpergian karena ingin makan cimol. Cimol adalah camilan khas Indonesia yang sudah banyak orang tau, jadi jika anda ingin membuat cimol untuk camilan saat berpergian anda bisa melihat resep dan cara membuat cimol kering sebagai berikut :

Bahan membuat cimol kering :
- 250 gram tepung terigu
- 50 gram tepung beras
- 50-100 ml air panas
- 2-3 siung bawang putih
- Garam
- 1 sdt Baking powder

Proses pembuatan cimol terdiri dari tiga tahap utama, yaitu  pembuatan adonan, pembentukan, dan pematangan. Berikut cara membuatnya :
1. Siapkan wadah, isi dengan tepung tapioka, tepung beras, bawang putih, garam, dan baking powder.
2. Aduk bahan-bahan tersebut sembari tuang air panas perlahan-lahan dan uleni sampai kalis.
3. Setelah kalis, ambil sedikit adonan, bentuk adonan bulat memanjang. Lakukan sampai adonan habis.
4. Masukkan adonan dalam plastik es, setelah itu dinginkan. Setelah dingin, potong adonan cimol secar tipis dan pipih seperti koin.
5. Nyalakan kompor dengan pengaturan api kecil. Goreng adonan cimol dengan minyak yang tidak terlalu panas dan sesekali diaduk.
6. Setelah berwarna kekuningan, tandanya cimol sudah matang dan siap diangkat.
7. Cimol siap dihidangkan. Untuk menambah selera, cimol dapat diberi tambahan bumbu kacang ataupun bumbu tabur dengan aneka rasa.

Kunjungi juga artikel cara membuat Kacang Bawang Pedas yang enak DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar