9 Jajanan Jadoel Yang Berevolusi Jadi Camilan Kekinian Enak

9 Jajanan Jadoel Yang Berevolusi  Jadi Camilan Kekinian Enak – Camilan Nusantara


Apa kamu ingat jajanan tradisional jaman kamu kecil dulu? Mulai dari tahu goreng hingga kue lekker, dulu kita sering membeli jajanan-jajanan tersebut. Meskipun sekarang banyak jajanan baru yang bermunculan, ternyata jajanan tersebut pamornya tetap menurun loh. Malah sekarang berevolusi menjadi jajanan kekinian yang sering kali dicari banyak orang.


Seiring perkembangan zaman, ternyata bukan hanya teknologi saja yang berkembang, namun bidang kuliner juga mengalami banyak perkembangan. Banyak makanan jaman dahulu atau makanan tradisional yang dibuat menjadi sedikit berbeda dan rasanya juga di sesuaikan dengan selera pasar saat ini. Penasaran jajanan jadul apa saja sih yang berevolusi menjadi jajanan kekinian yang enak dan tentunya wajib banget untuk kalian coba? Lanjut ke paragraph selanjutnya yuk.

1. Tahu goreng

Kalau dahulu tahu hanya diolah dengan cara di goreng atau di rebus saja, sekarang tahu sudah diolah menjadi jajanankekinian yang lezat banget loh, seperti tahu mozarella, tahu jenglot, tahu bakso, dan masih banyak lagi.Yang menjadikan tahu tersebut menarik minat pembeli karena di dalamnya terdapat berbagai macam isi seperti jamur, bakso, keju. dan aneka ide kreatif lainnya. 

2. Pisang Goreng
Udah nggak zaman tuh yang namanya makan pisang goreng hanya dengan kopi hitam. Sekarang, pisang goreng udah bukan jadi jajanan pinggir jalan aja Tapi sudah menjadi jajanan kalangan menengah keatas juga loh. Seperti pisang keju, pisang coklat. eskrim pisang, dan masih banyak lagi.

3. Cireng
Cireng merupakan jajanan yang terbuat dari tepung kanji, tepung terigu, air, merica bubuk, garam, bawang putih, kedelai, daun bawang dan minyak goreng. Yang kemudian di campur dan digoreng. Saat ini cireng tidak memiliki berbagai macam rasa dan bentuk, ada yang berbentuk bulat, bulat pipih, kotak dan lain sebagainya. Cireng saat ini juga menjadi salah satu jajanan kekinian yang disukai banyak orang loh, terutama dikalangan anak remaja, contohnya seperti cireng mozarella, cireng aneka isi, cireng banyur, sate cireng, dan lain sebagainya.

4. Kue Cubit
Udah bukan rahasia lagi kalau kue cubit jadi camilan andalan yang banyak diincar oleh anak muda kekinian. Kalau dulu kamu sukanya makan kue cubit dengan bentuk laba-laba dan juga rasa cokela atau polos, kue cubit sekarang yang favorit sih cukup kue cubit setengah matang dengan berbagai topping yang menggugah selera: green tea, keju, bahkan es krim.

5. Lekker
Sebelum pulang sekolah zaman SD dulu pasti kamu selalu beli kue lekker yang harganya Rp 500 per buah. Sekarang? Harga kue lekker sih udah melonjak jauh karena dijual di resto kece yang Instagrammable dan juga topping-nya yang beraneka ragam. Packaging-nya kue lekkerpun bukan kertas bekas ujian dan plastik, tapi udah kertas berdesain yang unit dan cantik.

6. Serabi
Dulu, kalau kamu ke Bandung, camilan yang wajib kamu nikmati adalah Serabi. Kalau dulu kamu hanya menyantap Serabi hanya dengan gula merah, sekarang, kamu udah bisa menikmati serabi dengan susu kental manis dipaduin dengan Green Tea dan bahkan Ovomaltine dan Nutella.

7. Kue pukis
Biasanya, penjual martabak juga sekaligus menjual kue pukis. Tujuannya sih untuk jadi teman camilanmu sambil nunggu pesanan martabakmu jadi. Biasanya, kue pukis disajikan dengan meses atau potongan keju kecil. Nggak jarang, karena kue pukis dimasak dalam waktu yang bersamaan, kue pukis yang dijual di tempat martabak udah agak dingin. Kalau sekarang, kue pukis dimasak sesuai dengan pesanan dengan topping yang juga kekinian banget, cokelat, Ovomaltine, bahkan mozarella.

8. Kue Balok
Camilan Bandung ini emang biasanya disantap dengan mesis dan keju aja. Tapi kalau kamu jalan-jalan ke Bandung, kamu udah bisa nemuin berbagai kreasi dari kue balok ini yang disantap dengan susu hangat ataupun kopi.

9. Cimol
Selain jajanan yang manis-manis, cimol sebagai jajanan wajib di SD adalah jajanan tradisional yang udah disulap jadi jajanan kekinian. Kalau biasanya makan cimol di plastik dengan kentang goreng, sekarang cimol udah disajiin di tempat yang lebih berkelas dengan taburan yang lebih mewah dan bahkan ada yang pakai isian keju juga loh.


Baca Juga :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Distributor Snack Curah Harga Grosir

Distributor Keripik Ceker di Surabaya

Snack Curah Murah Surabaya