Cara Membuat Pluntir Goreng Renyah, Lezat & Gurih

Cara Membuat Pluntir Goreng Renyah, Lezat & Gurih - Camilan Nusantara


Halo semangat pagi sahabat hebat di seluruh Indonesia. Pasti ada suatu saat dalam hidup anda perlu waktu senggang untuk relax dan bersantai melepaskan diri dari rutinitas dan kesibukan harian anda. Nah.. saat bersantai di rumah pasti lebih asyik kalo ditemani aneka macam kue atau snack ya.. agar saat bersantai anda bersama keluarga lebih seru dan tentu saja lebih rame. Tambah lagi kalo aneka kue tadi dinikmati saat semua keluarga berkumpul atau saat anda rekreasi bersama teman-teman anda. Untuk anda yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga biasanya sering bereksperimen membuat berbagai macam kue dan snack untuk disajikan bagi keluarga tercinta, bisa juga untuk para tamu yang datang berkunjung ke rumah anda. Pada kesempataan kali ini kami akan menyajikan kepada anda resep cara membuat kue pluntir goreng yang renyah, lezat dan gurih. Nah sebelum kita mulai anda harus menyiapkan terlebih dahulu bahan-bahannya sebagai berikut :

Bahan-bahan yang dibutuhkan:
  Tepung terigu 75 gram 
  Soda kue ½ sendok teh
  Gula bubuk 200 gram
  Vanilli ½ sendok teh
  Kuning telur sebanyak 2 butir
  Air 200 cc
  Mentega 150 gram
  Minyak untuk menggoreng dengan kualitas baik

Setelah semua bahan-bahan tadi sudah anda siapkan, sekarang kita masuk ke langkah-langkah cara membuat kue pluntir mini : 
1. Masukkan tepung terigu, vanilli, mentega, soda kue, gula bubuk, dan kuning telur
2. Aduk hingga semua bahan tadi tercampur merata
3. Tambahkan air sedikit demi sedikit 
4. Giling adonan yang sudah dibuat tadi dengan ketebalan sekitar 0.3 cm dan panjang +/- 5 cm, tekanlah setiap ujung adonan tersebut
5. Selanjutnya panaskan minyak goreng dengan menggunakan api sedang
6. Goreng kue pluntir hingga kering dan matang
7. Angkat dan tiriskan 
8. Setelah dingin baru anda bisa msimpan ke dalam wadah yang kedap udara.

Nah sahabat sekalian itu tadi tahapan cara membuat kue pluntir goreng yang renyah, lezat dan gurih.. anda bisa segera praktekkan di rumah anda masing-masing, dan jika anda mengalami kesulitan dalam proses pembuatannya coba anda evaluasi lagi.. mungkin ada tahapan produksi yang terlewat. Jangan patah semangat ya.. terus coba sampai berhasil. Selain untuk keluarga di rumah, kue pluntir ini bisa juga anda sajikan kepada para tamu yang datang berkunjung atau bisa juga buat oleh-oleh sanak saudara di luar kota. Bahkan jika anda punya jiwa bisnis, produk inipun bisa menjadi peluang usaha yang menjanjikan keuntungan lumayan bagi anda dan keluarga. OK.. Selamat mencoba, semoga berhasil dan salam sukses, bahagia dan sejahtera untuk anda sekeluarga.

Baca juga :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Distributor Snack Curah Harga Grosir

Distributor Keripik Ceker di Surabaya

Snack Curah Murah Surabaya