Selasa, 06 Maret 2018

Langkah-Langkah membuat Kerupuk Tahu Renyah dan Lezat

Snack curah, distributor snack curah, grosir snack curah, supplier snack curah, agen snack curah, jual snack curah, reseller snack curah, harga snack curah, snack curah murah, dropship snack curah, pabrik snack curah, toko snack curah, harga grosir snack curah.

Langkah-Langkah membuat Kerupuk Tahu Renyah dan Lezat - Camilan Nusantara


Tahu merupakan makanan yang sudah sangat akrab dengan masyarakat Indonesia, hampir setiap harinya tahu dijadikan lauk pauk teman makan masyarakat Indonesia. Selain enak di jadikan lauk, tahu juga bisa menyehatkan karena terbuat dari kacang kedelai yang mengandung gizi seperti protein, lemak, karbohidrat, kalori dan mineral, fosfor, vitamin B-kompleks seperti thiamin, riboflavin,  vitamin E, vitamin B12, kalium dan kalsium. Dan kini tahu juga dijadikan camilan enak dan renyah seperti stik tahu atau kerupuk tahu yang sudah populer dikalangan masyarakat karena mudah dijumpai di berbagai warung terdekat, toko camilan bahkan di mini market. Kerupuk tahu juga bisa jadi pelengkap makan anda selain enak dijadikan camilan saat santai atau jika berkumpul bersama keluarga anda. Nahh, jika anda tertarik dan ingin membuatnya sendiri dirumah, anda bisa menyimak resep dan cara membuatnya sebagai berikut :

Bahan-bahan membuat kerupuk tahu :
- 1000 gram Tahu
- 500 gram Tepung tapioka
- 500 gram Tepung terigu
- 4 sdt Garam
- 40 gram Bawang putih yang dihaluskan
- 1 sdt Ketumbar bubuk
- ½ sendok teh Penyedap rasa
- 400 ml  Air bersih
- Minyak goreng

Cara Membuat Kerupuk Tahu :
1. Campur tepung tapioka, tepung terigu dan tahu menjadi satu di dalam wadah lalu aduk hingga tercanpur rata dan halus.
2. Masukkan bumbu seperti garam, bawang putih, ketumbar bubuk, dan penyedap rasa kedalam adonan tahu tadi hingga tercampur merata.
3.. Masukkan adonan tahu ke dalam loyang persegi 26 cm dengan di alasi plastik yang sudah di olasi minyak goreng.
4. Kukus adonan tahu selama 30 menit dengan api sedang, jika sudah angkat dari loyang tersebut.
5. Jemur adonan kerupuk tahu sampai setengah kering saja lalu potong-potong adonan sesuai selera anda.
6. Setelah dipotong-potong anda bisa menjemurnya kembali di bawah terik matahari hingga benar-benar kering.
7. Setelah kerupuk tahu kering, anda bisa menyiapkan wajan berisi minyak goreng yang sudah dipanaskan dengan api sedang lalu goreng kerupuk tahu hingga matang. Angkat lalu tiriskan.
8. Tunggu hingga kerupuk tahu dingin lalu simpan dalam toples, kerupuk tahu siap dihidangkan bersama keluarga anda.

Demikian resep membuat kerupuk tahu, camilan gurih dan renyah siap disajikan untuk anda sekeluarga. Semoga menu spesial ini bermanfaat bagi anda dan dapat diterapkan untuk kebutuhan konsumsi makanan ringan anda dan keluarga. Atau jika anda punya jiwa bisnis bisa juga anda pakai menu ini untuk membuka peluang usaha penjualan kerupuk tahu di daerah anda. Jangan takut tidak laku.. insyaa Allah jika anda terus berinovasi dengan resep ini akan didapatkan citarasa spesial yang cocok untuk konsumen dan pelanggan anda. Ok.. silahkan mencoba ya.. semoga sukses !!!

Baca juga artikel berikut ini :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar