Rabu, 07 Maret 2018

Langkah - Langkah Membuat Kacang Shanghai yang Enak dan Renyah

Snack curah, distributor snack curah, grosir snack curah, supplier snack curah, agen snack curah, jual snack curah, reseller snack curah, harga snack curah, snack curah murah, dropship snack curah, pabrik snack curah, toko snack curah, harga grosir snack curah.

Langkah-Langkah Membuat Kacang Shanghai yang Enak dan Renyah - Camilan Nusantara


Kacang tanah merupakan golongan kacang-kacang terpenting setelah kacang kedelai. Kacang tanah juga sering dijadikan aneka bahan masakan dan aneka produk camilan seperti kacang atom, kacang oven, kacang peyek, kacang telur, kacang kulit dan kacang shanghai. Semua jenis camilan dari kacang tersebut sangat populer dan banyak diminati oleh masyarakat Indonesia selain karena enak, kacang tanah juga memiliki banyak kandungan gizi. Kacang tanah kaya dengan lemak, mengandungi protein yang tinggi, zat besi, vitamin E dan kalsium, vitamin B kompleks dan Fosforus, vitamin A dan K, lesitin, kolin dan kalsium dan semuanya baik bagi kesehatan.

Nah pada kesempatan kali ini kami akan sajikan menu cara membuat kacang shanghai untuk anda semua. Kacang shanghai terbuat dari kacang tanah yang dibalut tepung putih, rasanya gurih n renyah banget loh.. Produk ini sudah dijual di banyak tempat dan menjadi salah satu camilan favorit berbagai kalangan masyarakat. Anda pasti penasaran kan bagaimana sih cara buat kacang ini supaya menjadi camilan yang enak dikonsumsi. OK langsung saja bisa anda ikuti cara membuatnya sebagai berikut ini :

Bahan I :
- 1 kg Kacang tanah ½ matang
- 2 kg Tepung tepioka/kanji

Bahan II :
- 300 gram Bawang putih haluskan
- 50 gram Garam
- 50 gram  Gula
- 50 gram Tepung tapioka/kanji
- 1 liter Air

Cara Membuat Kacang Shanghai :
1. Bersihkan kacang tanah dari kotoran, cuci bersih dan tiriskan. Sisihkan.
2. Adonan II : Campur bawang putih, garam, gula dan tepung tapioka. Tuang air, aduk hingga rata. Rebus hingga mendidih dan menjadi lem yang agak kental. Angkat dan diamkan adonan hingga hangat.
3. Balur kacang tanah dengan adonan II hingga rata.
4. Taruh sebagian tepung tapioka (Bahan I) dalam tampah atau wadah datar.
5. Ambil sebagian kacang tanah yang dibalur adonan II, ayak hingga kacang tanah terlapisi tepung tapioka. Ulangi 2-3 kali. Lakukan hingga kacang habis.
6. Panaskan minyak, goreng kacang dengan api kecil hingga matang. Angkat dan tiriskan.
7. Dinginkan kacang kemudian simpan dalam toples, kacang shanghai siap dihidangkan bersama keluarga dan teman.

Itu tadi tahapan cara membuat kacang shanghai.. bagaimana? cukup mudah bukan? Silahkan anda bisa langsung praktekkan di rumah ya.. pilih kacang tanah yang bagus agar hasilnya juga sempurna ya. Bila anda sudah berhasil membuatnya.. coba anda tes rasa ke keluarga anda, kalau memang enak pasti anda ingin membuatnya lagi untuk kerabat, sahabat dan teman-teman anda ya. Dan kalo banyak orang merespon produk anda dengan baik berarti kacang shanghai buatan anda layak untuk dijual. Nah ini bisa jadi peluang usaha baru buat anda dan keluarga. OK selamat mencoba ya.. semoga sukses!!!

Baca juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar