Senin, 12 Maret 2018

Langkah-Langkah Membuat Emping Melinjo Pedas Manis

Snack curah, distributor snack curah, grosir snack curah, supplier snack curah, agen snack curah, jual snack curah, reseller snack curah, harga snack curah, snack curah murah, dropship snack curah, pabrik snack curah, toko snack curah, harga grosir snack curah.

Langkah-Langkah Membuat Emping Melinjo Pedas Manis - Camilan Nusantara


Melinjo merupakan tanaman yang dimanfaatkan bijinya untuk membuat aneka camilan yang enak seperti salah satunya adalah emping melinjo. Emping melinjo ini sangat banyak digemari dan disukai banyak orang terutama emping melinjo dengan rasa pedas, karena mayoritas masyarakat Indonesia menyukai cita rasa pedas. Emping melinjo pedas sangat mudah dijumpai dan banyak dijual di toko-toko camilan, warung sekitar rumah anda, mini market dan supermarket. Jadi tidak susah untuk anda mencari untuk menikmati emping melinjo saat anda santai atau saat bersama keluarga atau teman. Namun mengkonsumsi emping melinjo harus dengan porsi yang cukup dan tidak berlebihan. Anda juga bisa membuat emping melinjo sendiri dirumah lohh,, dengan ikuti dan simak cara membuat emping melinjo pedas manis sebagai berikut ...

Bahan-bahan Emping Melinjo Pedas Manis :
- Emping Melinjo Klatak ( emping yang kecil tebal ) digoreng  200 gram

Bumbu-bumbu Emping Melinjo Pedas Manis :
- Cabai merah 5 buah ( iris tipis lalu digoreng )
- Bawang putih 3 siung ( dihaluskan )
- Daun salam 2 lembar
- Daun jeruk 5 lembar ( iris tipis)
- Serai 2 batang ( dimemarkan )
- Lengkuas 2 centi meter ( dimemarkan )
- Gula merah 2 sendok makan
- Gula pasir 1 sendok teh
- Garam atau kaldu bubuk 1/4 sendok teh atau sesuai selera

Cara Membuat Emping Melinjo Pedas Manis:
1. Pertama kita tumis bumbu yang dihaluskan dengan sedikit minyak sampai harum di atas api sedang.
2. Selanjutnya kita juga masukkan daun salam, daun jeruk, batang serai dan juga lengkuas yang sudah dimemarkan dan diaduk-aduk sampai layu.
3. Setelah layu kita tambahkan air kedalam bumbu yang ditumis dan masak terus sampai bumbu mengental.
4. Kemudian bila bumbu sudah mengental kita masukkan buah melinjo yang sudah digeprek lalu aduk sampai melinjo terbalut rata dengan bumbu dan diamkan sampai dingin.
5. Terakhir setelah Emping Melinjo dingin masukkan kedalam toples dan emping melinjo siap disajikan.

Nah bagaimana menurut anda? cukup mudah bukan cara pembuatan emping melinjonya? Produk ini adalah camilan favorit orang Indonesia, apalagi saat mendekati bulan puasa. Banyak sekali orang yang mencari emping melinjo pedas untuk konsumsi keluarga saat hari raya maupun untuk buah tangan kerabat tercinta. Dengan rasa manis pedasnya membuat para pecinta snack dibuat ketagihan pengen beli dan beli lagi. Bahkan saat bulan Ramadhan tiba biasanya produk ini sudah sulit didapatkan, karena banyak sekali yang pesan tapi kemampuan produksinya masih sangat terbatas, jadi pabrik sering kehabisan stok barang. So.. ini satu peluang juga bagi anda untuk membuka usaha emping melinjo baik secara online maupun offline. Selamat mencoba ya.. semoga sukses !!!

Baca juga :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar