Kamis, 08 Maret 2018

Cara Membuat Keripik Semangka yang Lezat dan Renyah

Snack curah, distributor snack curah, grosir snack curah, supplier snack curah, agen snack curah, jual snack curah, reseller snack curah, harga snack curah, snack curah murah, dropship snack curah, pabrik snack curah, toko snack curah, harga grosir snack curah.

Cara Membuat Keripik Semangka yang Lezat dan Renyah - Camilan Nusantara


Semangka merupakan buah yang mempunyai ukuran besar berbentuk bulat, kulit semangka berwarna hijau daging buahnya berwarna merah. Ada juga semangka yang berbentuk lonjong dengan warna merah dan kuning. Semangka memiliki rasa yang manis dan mengandung banyak air jadi sangat segar apabila dinikmati saat cuaca panas. Kini semangka juga bisa dinikmati dalam produk camilan lohh.. seperti keripik buah semangka yang enak dan renyah, dan anda juga bisa membawanya dalam bentuk yang praktis.

Selain itu buah semangka juga mengandung banyak kandungan gizi seperti Kalori, Karbohidrat, Air, Protein, Gula, Serat, Lemak, Vitamin A, Vitamin C, Vitamin D, Vitamin E, Vitamin K, Vitamin B1 (Thiamine), Vitamin B2 (Riboflavin), Vitamin B3 (Niacin), Vitamin B5 (Panthothenic acid), Vitamin B6 (Pyridoxine), Vitamin B9 (Folat), Vitamin B12, Cholin, Kalsium, Zat Besi, Magnesium, Fosfor, Potassium (Kalium), Sodium, Seng (Zinc), Tembaga (Copper), Manganese, Selenium, dan semuanya baik bagi kesehatan apabila kita mengkonsumsinya dengan porsi yang cukup dan tidak berlebihan.

Nah pada artikel kali ini kami akan menyajikan resep dan cara membuat keripik semangka yang bisa anda coba dirumah..

Bahan - bahan :
- 1 Buah semangka mateng ( tanpa biji )
- Minyak goreng

Alat - alat :
- Pisau
- Freezer
- Vacum fryer ( penggorengan kedap udara )
- Mesin Spinner ( alat peniris minyak )

Cara Membuat Keripik Semangka :
1. Langkah pertama dalam membuat keripik semangka adalah membuang kulit semangka hingga bersih, kemudian memotong semangka sesuai dengan selera.
2. Setelah itu masukkan semangka yang sudah di potong ke dalam freezer kurang lebih selama 15 menit
3. Kemudian goreng dengan menggunakan alat penggoreng hampa atau vacum fryer dengan 50-60c hingga matang dan busa nya habis, itu tanda bahwa keripik semangka sudah matang.
4. Lalu angkatlah keripik semangka tersebut dan setelah itu masukkan kedalam mesin spinner untuk meniriskan minyak yang ada pada keripik semangka dan tunggu hingga benar-benar tuntas dan tidak ada minyak yang tersisa.
5. Lalu sajikan keripik semangka yang sudah jadi atau anda bisa menyimpanya dalam toples atau plastic yang tertutup rapat.

Bagaimana? cukup mudah bukan cara membuatnya? Keripik semangka bisa menjadi jajanan alternatif yang unik, menarik dan enak. Tekstur buah segar semangka yang sudah dijadikan keripik pasti membuat banyak orang penasaran pengen segera coba memakannya. Apalagi jika kripik semangka ini dijadikan peluang bisnis.. pasti banyak yang berminat. Di kota Malang Jawa Timur sudah banyak industri pembuatan aneka keripik buah termasuk diantaranya keripik semangka. Para pelaku usaha baik skala industri besar maupun UMKM bahkan sudah menjadikan keripik buah sebagai produk potensial khas kota Malang, sehingga terkenal keripik buah Malang sebagai produk yang sering dicari oleh para wisatawan yang berkunjung ke kota itu.

Baiklah sekian artikel dari kami tentang cara membuat keripik semangka yang bisa anda praktekkan di rumah. Sajikan keripik semangka buatan anda tadi untuk keluarga tercinta. Tawarkan juga ke kerabat, sahabat dan relasi anda, semoga semua suka ya..  Sukses untuk anda sekeluarga ya.. 

Baca juga artikel ini ya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar